Sobat MEA tentu menyadari bahwa pemberitahuan atau notifikasi sangat penting bagi pengguna Shopee. Meskipun demikian, ada saja pengguna melaporkan masalah kenapa tidak ada notifikasi di Shopee? Padahal pemberitahuan ini sangat penting untuk menginformasikan pembaruan pesanan, promosi, dan lainnya.
Jika Sobat MEA juga mengalaminya, jangan khawatir, MiMe akan menjelaskan alasan kenapa tidak ada notifikasi di Shopee beserta cara mengatasinya. Ini juga bisa dilakukan melalui aplikasi Shopee Lite. Maka silakan simak selengkapnya di artikel ini, ya!
Kenapa Tidak Ada Notifikasi di Shopee?
Perlu diketahui, jika Sobat MEA mengalami masalah saat menerima notifikasi/pemberitahuan dari aplikasi Shopee atau Shopee Lite, mungkin saja ini disebabkan oleh tidak adanya pengaturan akses atau izin untuk aplikasi Shopee dan Shopee Lite di HP.
Hal ini dikarenakan untuk mendapatkan notifikasi/pemberitahuan dari aplikasi Shopee dan Shopee Lite, Sobat MEA harus mengizinkan aplikasi untuk memiliki akses ke kalendar pemberitahuan yang masuk di aplikasi Shopee.
Cara Mengatasi Tidak Ada Notifikasi di Shopee
Lantas bagaimana cara mengatasi notifikasi Shopee yang tidak muncul tersebut? Melansir laman Shopee, berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk solusi kenapa tidak ada notifikasi di Shopee:
Pengguna Android
- Buka aplikasi Shopee di HP.
- Pilih Kelola Notifikasi.
- Aktifkan Toggle di bagian Izinkan Notifikasi.
- Selesai!
Pengguna iPhone
- Pilih menu Pengaturan yang ada di iPhone.
- Scroll ke bawah dan cari aplikasi Shopee.
- Kemudian pilih Aplikasi Shopee untuk membuka halaman pengaturan Shopee di HP.
- Aktifkan Toggle yang bertuliskan Izinkan Notifikasi atau Suggestion Notification hingga berubah warna menjadi hijau.
- Selesai!
Dengan demikian, Sobat MEA bahkan bisa mengaktifkan izin akses ke kamera, kontak, aktivitas, foto, video, lokasi, mirofon, musik, dan lain sebagainya. Sobat MEA pun dapat menghapus izin tersebut jika aplikasi Shopee tidak digunakan.
Tips Menerima Notifikasi di Shopee dengan Lancar
Selain solusi di atas, Sobat MEA juga bisa mengikuti tips penting untuk masalah kenapa tidak ada notifikasi di Shopee. Berikut uraian lengkapnya:
1. Menghubungi Dukungan Pelanggan Shopee
Jika masalah yang dihadapi masih berlanjut, artinya Sobat MEA perlu menghubungi customer service Shopee. Tim dukungan pelanggan dapat memberikan bantuan lebih lanjut dan mungkin memberikan solusi khusus untuk masalah yang dialami.
2. Menghapus Cache dan Bug Aplikasi
Seperti aplikasi lainnya, Shopee tidak luput dari bug atau masalah teknis yang mungkin mengganggu fungsi pemberitahuan. Terkadang pembaruan aplikasi membawa bug yang belum terdeteksi. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan cache dan bug yang menumpuk, dan menghapusnya satu per satu.
3. Memeriksa Pembaruan Sistem Operasi
Masalah pemberitahuan juga bisa disebabkan oleh sistem operasi ponsel itu sendiri. Pastikan sistem operasi ponsel selalu diperbarui ke versi terbaru untuk mendapatkan semua perbaikan dan peningkatan yang diperlukan.
4. Menggunakan Perangkat Alternatif
Jika memungkinkan, coba gunakan perangkat lain untuk memeriksa apakah masalah yang sama terjadi. Ini dapat membantu menentukan apakah masalah terletak pada perangkat atau pengaturan akun Shopee.
Nah itu dia penjelasan kenapa tidak ada notifikasi di Shopee beserta solusi dan tips pentingnya. Semoga artikel ini dapat memberikan wawasan tentang masalah yang terjadi di aplikasi, sekaligus membantumu untuk memaksimalkan penggunaan Shopee dengan pengalaman terbaik. Semoga bermanfaat!
Pastinya Sobat MEA sudah tidak asing dengan kata “disclaimer”, bukan? Meskipun Sobat MEA belum pernah mendengar kata ini, namun Sobat MEA pasti sudah paham maksud dari apa itu disclaimer itu sendiri. Pada kenyataannya, ada banyak contoh disclaimer bahasa Indonesia yang muncul di berbagai media atau layanan yang Sobat MEA gunakan tanpa disadari.
Untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan membahas secara lengkap mengenai apa itu disclaimer, fungsinya, hingga 5 contoh disclaimer bahasa Indonesia yang bisa Sobat MEA terapkan sesuai kebutuhan. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!
Table of Contents
Apa itu Disclaimer?
Sebelum membagikan contoh disclaimer bahasa Indonesia, kami akan menjelaskan sedikit mengenai apa itu disclaimer. Disclaimer berasal dari bahasa Inggris yang jika diterjemahkan secara sederhana adalah sebuah pernyataan yang menjelaskan tentang batasan akan informasi atau tanggung jawab yang akan disampaikan. Disclaimer ini sendiri banyak digunakan oleh berbagai macam pihak mulai dari individu, organisasi, hingga perusahaan besar.
Hal ini bukan berarti pihak yang menyampaikan disclaimer akan lari dari tanggung jawab jika ada kesalahan, ya. Namun disclaimer sendiri menjadi sebuah antisipasi jika nantinya ada pihak yang salah menginterpretasikan suatu informasi yang disampaikan.
Seperti misalnya Sobat MEA ingin memberikan review mengenai alat transportasi umum yang baru beroperasi dan Sobat MEA mencobanya ketika di akhir pekan. Karena Sobat MEA tidak ingin memberikan informasi yang salah, maka Sobat MEA memberikan disclaimer bahwa kondisi atau suasana transportasi umum bisa berbeda di hari kerja. Dengan begitu, audiens yang menerima informasi tadi bisa mengantisipasi kondisi alat transportasi tadi.
Inilah manfaat dari disclaimer bahasa Indonesia, yaitu untuk menyampaikan informasi namun juga memberikan penjelasan kepada audiens bahwa informasi ini bisa berubah tergantung dari kondisi dan pengalaman setiap orang.
Fungsi Disclaimer
Setelah memahami pengertian disclaimer di atas, kami juga akan membagikan apa saja fungsi atau manfaat dari disclaimer itu sendiri sebelum memberikan beberapa contoh disclaimer bahasa Indonesia. Ini dia 3 fungsi utama dari penggunaan disclaimer:
1. Memperingatkan Tentang Batasan
Disclaimer menjadi pengingat untuk audiens atau penerima informasi bahwa ada batasan risiko atau tanggung jawab yang akan didapatkan nantinya dari penggunaan produk atau layanan. Seperti yang sudah dijelaskan sedikit di atas, hal ini akan membantu penerima informasi untuk tidak menelan mentah-mentah semua informasi yang mereka dapatkan dan bisa mengantisipasi kemungkinan lainnya. Selain itu, disclaimer juga akan menghindari terjadinya kesalahpahaman.
2. Melindungi Pemberi Informasi
Fungsi dari penggunaan contoh disclaimer bahasa Indonesia yang kedua adalah Sobat MEA sebagai pemberi informasi bisa terlindungi dari interpretasi atau penerimaan yang salah dari pihak audiens, jadi Sobat MEA tidak perlu menjelaskan ulang mengenai informasi yang sudah pernah diberikan.
3. Menyampaikan Informasi yang Jelas
Meskipun demikian, desclaimer justru mampu memberikan informasi yang jelas dan akurat karena sudah berdasarkan uji coba dari pemberi informasi itu sendiri. Audiens juga akan mendapatkan informasi sesuai dengan konteks yang sudah diberikan dan mendapatkan bukti nyatanya. Dengan kata lain, disclaimer menunjukkan bahwa informasi yang diberikan tidak hanya berdasarkan asumsi saja.
5 Contoh Disclaimer Bahasa Indonesia
Setelah memahami apa itu disclaimer dan fungsinya, sekarang kami akan membagikan 5 contoh disclaimer bahasa Indonesia dari berbagai industri dan layanan yang bisa Sobat MEA gunakan sesuai kebutuhan. Simak di bawah ini!
1. Hak Cipta
Semua karya seni berupa tulisan, gambar, lagu, dan karya seni lainnya terlindung dalam Pasal 107 Undang-Undang Hak Cipta. UU ini bisa Sobat MEA jadikan sebagai disclaimer dalam pembuatan karya seni untuk melindungi karya Sobat MEA dari plagiarisme atau pengakuan hak milik oleh orang lain. Jadi, Sobat MEA bisa menggunakan disclaimer ini di awal karya seni untuk menegaskan bahwa karya tadi milik Sobat MEA dan siapapun yang akan menirunya bisa terjerat hukum yang berlaku.
2. Investasi
Contoh disclaimer bahasa Indonesia yang kedua adalah dalam dunia investasi. Seperti yang kita ketahui, investasi merupakan keputusan demi kepentingan pribadi untuk tabungan dalam jangka menengah maupun jangka panjang. Investasi bagi setiap orang pun berbeda-beda tergantung dari kemampuan dan kebutuhannya.
Contoh kalimat disclaimer dalam bidang ini yang biasanya Sobat MEA temui adalah sebagai berikut:
“Disclaimer: Informasi yang ada dalam laporan ini bukan merupakan saran investasi. Semua keputusan terkait investasi sepenuhnya ada di tangan Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang muncul karena tindakan lanjutan berdasarkan laporan ini.”
3. Produk atau Layanan
Disclaimer juga bisa digunakan untuk produk maupun layanan yang Sobat MEA tawarkan kepada target pasar. Berikut adalah contoh disclaimer bahasa Indonesia dalam produk atau layanan:
“Disclaimer: Produk ini tidak bertujuan untuk menggantikan saran profesional. Hentikan pemakaian jika muncul tanda-tanda ketidakcocokan.”
4. Alat Kesehatan
Contoh disclaimer bahasa Indonesia berikutnya datang dari industri medis atau kesehatan. Disclaimer yang diberikan biasanya berisi pembuktian produk yang digunakan oleh sejumlah orang dan memberikan hasil yang memuaskan. Berikut adalah contoh copywriting disclaimer untuk produk kesehatan:
“Disclaimer: Produk sudah diuji coba kepada 30 penderita asthma dan 90% orang diantaranya puas dengan efek produk ini. Mohon perhatikan kembali kandungan yang ada di dalam produk untuk menghindari adanya alergi. Jika terjadi iritasi atau gangguan, langsung hubungi dokter.”
5. Sosial Media
Disclaimer ini biasanya bertujuan sebagai ulasan pribadi atau perusahaan agar tidak menimbulkan kesalahpahaman terhadap audiens. Contohnya adalah sebagai berikut:
“Disclaimer: Tulisan yang saya buat ini berdasarkan pengalaman pribadi dan tidak ada campur tangan dari perusahaan.”
Itu dia pembahasan lengkap mengenai pengertian, fungsi, hingga contoh disclaimer bahasa Indonesia. Semoga ulasan ini bermanfaat!
Sobat MEA tentu telah menyadari bahwa belanja online telah menjadi bagian dari gaya hidup modern. Termasuk Shopee dengan berbagai kemudahannya. Terlebih, Shopee menyediakan jasa kirim instant yang memungkinkanmu menerima pesanan secepat kilat. Tapi bagaimana cara menggunakan jasa kirim instant di Shopee?
Ya, layanan ini memungkinkan barang yang dibeli sampai di tanganmu dalam waktu singkat, bahkan 2 jam saja. Tapi belum banyak yang memanfaatkan cara menggunakan jasa kirim instant di Shopee yang sangat mudah ini.
Maka inilah kesempatanmu untuk menikmati kepuasan pembelian di Shopee yang belum tentu bisa didapatkan di platform lainnya.
Table of Contents
Apa itu Jasa Kirim Instant Shopee?
Sebelum memahami bagaimana cara menggunakan jasa kirim instant di Shopee, ada baiknya, Sobat MEA memahami apa itu jasa kirim instant Shopee itu sendiri.
Melansir laman Bantuan Shopee, Kirim Instant adalah jasa pengiriman barang/paket yang diproses dengan cepat dan aman oleh Mitra Pengemudi Shopee (Shopee Express). Layanan Kirim Instant dapat digunakan oleh semua pengguna aplikasi Shopee.
Selain itu, ada juga pengiriman instant di Shopee yang biasanya bekerja sama dengan mitra logistik lainnya dan dapat mengantarkan barang dalam waktu singkat seperti GoSend Instant dan GrabExpress Instant. Dengan layanan pengiriman ini, Sobat MEA dapat menerima pesanan dalam satu hari atau bahkan beberapa jam setelah pesanan dibuat.
Tipe layanan pengiriman instant tersebut tentu sangat cocok untuk mengirim barang yang bersifat mendesak, seperti makanan/minuman, barang pecah belah, produk frozen food, dan produk-produk lain yang membutuhkan kecepatan pengiriman.
Ketentuan Menggunakan Jasa Kirim Instant Shopee
Dengan Jasa Kirim Instant, paket pesanan yang dikirim terjamin aman dan dilindungi oleh asuransi senilai maksimal Rp20 juta. Hanya saja, ada detail ketentuan untuk cara menggunakan Jasa Kirim Instant di Shopee. Berikut ketentuan-ketentuan yang berlaku:
- Waktu Layanan Pengiriman: 24 jam.
- Area Layanan: Area Layanan SPX Instant.
- Jarak Pengiriman: Maks. 40 Km.
- Ukuran Paket: Maks. 50x50x80cm (panjang x lebar x tinggi).
- Berat Paket: Maks. 20 Kg.
- Kategori: Semua kategori produk, kecuali produk yang dillarang.
- Opsi Pembayaran: ShopeePay dan COD (Bayar di Tempat).
Cara Menggunakan Jasa Kirim Instant di Shopee
Tertarik dengan cara menggunakan Jasa Kirim Instant di Shopee untuk pesananmu? Sebenarnya bisa Sobat MEA lakukan dengan sangat mudah. Sobat MEA bisa menerima paket dengan sangat cepat dan aman selama toko masih berada di kota yang sama.
Melansir laman Shopee, berikut langkah-langkah yang diperlukan:
- Buka aplikasi Shopee di HP.
- Buat orderan pada barang yang ingin dipesan, pastikan penjual yang terkait mengaktifkan Jasa Kirim Instant di tokonya.
- Di halaman checkout, masukkan detail alamat pengiriman beserta nama penerima.
- Lalu pilih Opsi Pengiriman, dan pilih Instant – 2 Jam.
- Tambahkan catatan di bagian Pesan (jika perlu).
- Sobat MEA juga bisa menggunakan Voucher Shopee (jika ada).
- Pilih Metode Pembayaran yang ingin digunakan.
- Periksa kembali detail pesanan beserta rincian pembayarannya.
- Jika sudah sesuai, klik Buat Pesanan.
- Lakukan pembayaran sesuai instruksi yang diberikan.
- Selesai! Pesananmu akan diproses dan sampai dalam 2 jam.
Jadi begitulah tutorial mengenai cara menggunakan Jasa Kirim di Shopee beserta penjelasannya. Tentu saja bisa Sobat MEA manfaatkan ketika membutuhkan suatu barang secara mendadak atau pada waktu yang mendesak. Memanfaatkan pengiriman Instant Shopee tentunya akan lebih aman dan memuaskan. Dengan demikian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
Cara bergabung dengan Komunitas Mitra Shopee banyak dicari oleh pengguna yang sudah tergabung dalam kemitraan bersama Shopee, karena komunitas ini memberikan banyak keuntungan. Selain untuk berdiskusi dengan mitra Shopee lainnya, Sobat MEA juga akan mendapatkan banyak promo menarik, loh. Lalu, apa itu Mitra Shopee dan bagaimana cara bergabungnya?
Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan mengenai pengertian, manfaat, hingga 2 cara bergabung dengan Komunitas Mitra Shopee yang bisa Sobat MEA lakukan dengan cepat dan mudah. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!
Table of Contents
Apa itu Komunitas Mitra Shopee?
Sebelum membahas tentang cara bergabung dengan Komunitas Mitra Shopee, Sobat MEA perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu Mitra Shopee dan Komunitasnya.
Pada dasarnya, Mitra Shopee adalah para pengguna aplikasi Shopee yang sudah membeli produk online dan kemudian dijual kembali secara offline. Produk yang bisa dibeli melalui Mitra Shopee adalah produk-produk digital seperti pulsa, kuota internet, voucher game, token listrik, dan tagihan lainnya. Sobat MEA bisa menjadi Mitra Shopee dengan mendaftarkan diri melalui aplikasinya.
Sedangkan Komunitas Mitra Shopee sendiri adalah wadah untuk para Mitra Shopee untuk berdiskusi dan berbagi ilmu terkait aplikasi Mitra Shopee dan cara kerjanya yang bisa mendatangkan lebih banyak pembeli.
Dengan begitu, para Mitra Shopee bisa belajar dari satu sama lain untuk mendukung usahanya masing-masing. Tidak heran jika cara bergabung dengan Komunitas Mitra Shopee ini banyak dicari oleh Mitra Shopee karena potensi keuntungan yang begitu besar.
Keuntungan Bergabung dengan Komunitas Mitra Shopee
Bergabung dengan Komunitas Mitra Shopee ini selain mudah dilakukan, Sobat MEA juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan. Berikut uraian lengkapnya:
1. Informasi Promo Terbaru
Shopee mengedepankan pihak Mitra untuk mendapatkan informasi promo terbaru untuk membantu mereka menjadi Mitra yang lebih sukses dan berhasil.
2. Tips Berjualan
Ketika bergabung ke komunitas, Sobat MEA juga akan mendapatkan berbagai macam tips berjualan dan dukungan dari sesama Mitra.
3. Kuis Berhadiah
Shopee juga akan mengadakan event seperti kuis berhadiah khusus Sobat MEA yang bergabung ke Komunitas Mitra Shopee. Hadiahnya sendiri berupa koin Shopee yang bisa Sobat MEA jadikan sebagai salah satu alat pembayaran.
4. Bangun Relasi Sesama Mitra
Keuntungan selanjutnya adalah Sobat MEA bisa membangun relasi dengan sesama Mitra Shopee yang tersebar di seluruh Indonesia.
2 Cara Bergabung dengan Komunitas Mitra Shopee
Setelah mengetahui pengertian dan manfaatnya, sekarang saatnya kami membagikan 2 cara bergabung dengan Komunitas Mitra Shopee yang bisa Sobat MEA lakukan dengan 2 cara mudah di bawah ini:
1. Melalui Grup Facebook
Cara bergabung dengan Komunitas Mitra Shopee yang pertama adalah dengan Grup Facebook. Komunitas pada platform ini terdiri dari anggota Mitra Shopee dari seluruh Indonesia yang saling berdikusi dan membagikan pertanyaan serta informasi seputar Mitra Shopee. Sobat MEA bisa bergabung ke komunitas ini dengan mengklik link-nya di sini.
Pastikan Sobat MEA bawah ini untuk bisa bergabung ke grup Facebook ini, ya. Berikut adalah ketentuannya:
- Harus terdaftar dan menggunakan aplikasi Mitra Shopee untuk bergabung ke Grup Komunitas Mitra Shopee di Facebook.
- Jangan mempromosikan atau membagikan produk kompetitor Mitra Shopee di kolom komentar.
- Jangan mempromosikan produk yang tidak berkaitan dengan Mitra Shopee di Grup.
- Jangan membagikan postingan atau meninggalkan komentar yang berbau politik, SARA, pornografi, dan unggahan mengganggu lainnya.
2. Melalui Grup Telegram
Cara bergabung dengan Komunitas Mitra Shopee bisa Sobat MEA lakukan dengan gabung ke Grup Telegram. Di sini, Sobat MEA juga bisa berkomunikasi secara langsung dengan anggota komunitas lainnya. Untuk ketentuan dan syaratnya sama dengan cara bergabung dengan Komunitas Mitra Shopee melalui Facebook di atas. Jadi, pastikan Sobat MEA tidak melanggar ketentuan yang ada, ya, agar bisa mendapatkan manfaat dari komunitas ini.
MCN Shopee Partner MEA
Itu dia pembahasan lengkap mengenai pengertian, manfaat, hingga 2 cara bergabung dengan Komunitas Mitra Shopee yang bisa Sobat MEA lakukan dengan mudah dan cepat. Jangan lupa juga untuk bergabung ke MCN Shopee MEA yang membantu penjual untuk mendapatkan potensi dan keuntungan yang lebih besar.
Dengan bergabung ke MCN Shopee MEA, Sobat MEA akan dihubungkan dengan affiliate atau kreator yang sesuai dengan produk dijual, sehingga Sobat MEA bisa menjangkau target audiens yang lebih luas. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba!
Cara mengatur Pemberitahuan Saya di Shopee merupakan langkah penting untuk menjaga pengalaman belanja yang optimal. Sobat MEA mungkin akan terganggu dengan pemberitahuan yang terlalu banyak, dan melewatkan pemberitahuan yang terlalu sedikit termasuk penawaran penting.
Itulah mengapa Sobat MEA perlu memperhatikan hal ini, sebagaimana Shopee juga terus berusaha memberikan pengalaman belanja terbaik melalui berbagai fitur, termasuk pemberitahuan (notifikasi) berupa promosi, status pengiriman, pesan dari penjual, dan lain-lain.
Maka ingin tetap mendapatkan informasi yang relevan? Di artikel ini, MiMe akan membagikan panduan tentang cara mengatur Pemberitahuan Saya di Shopee secara lengkap. Check this out~
Table of Contents
Mengenal Fitur Ringkasan Notifikasi di Shopee
Berdasarkan informasi dari laman Shopee Seller Center, Shopee memiliki fitur Ringkasan Notifikasi Penjual dimana pengguna dapat menggabungkan notifikasi yang sifatnya berulang dan tidak mendesak, seperti update pesanan yang telah selesai, pelepasan dana, hingga dana dari embeli. Notifikasi tersebut akan digabungkan dan dikirimkan setiap jam.
Fitur Ringkasan Notifikasi Shopee akan aktif paling lama 1 jam kedepan tergantung waktu pengaktifannya. Sobat MEA juga akan menerima notifikasi yang tidak mendesak sebanyak satu kali setiap akhir jam.
Jika Sobat MEA mengaktifkannya pada pk. 18:30 WIB, notifikasi gabungan akan dikirim pada pk. 19:00 WIB. Sedangkan untuk notikasi yang lebih penting, akan dikirim secara real-time.
Sebaliknya, jika Sobat MEA tidak mengaktifkan jadwal tersebut, Sobat MEA akan memiliki lebih dari 1 notifikasi dalam satu jam, bahkan penumpukan notifikasi satu per satu berdasarkan setiap jenisnya, termasuk informasi yang tidak penting atau mendesak.
Kenapa Perlu Mengatur Pemberitahuan Saya di Shopee?
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pemberitahuan Shopee memang sudah seharusnya diatur, karena ada beberapa alasan penting yang akan memberikanmu pengalaman yang baik:
- Menghindari Gangguan: Pemberitahuan yang berlebihan dapat mengganggu produktivitas dan konsentrasi.
- Memaksimalkan Informasi Relevan: Sobat MEA bisa fokus pada pemberitahuan yang benar-benar penting, seperti status pengiriman atau penawaran eksklusif.
- Pengelolaan Waktu: Dengan pemberitahuan yang terorganisir, Sobat MEA bisa mengelola waktu dengan lebih efisien.
Cara Mengatur Pemberitahuan Saya di Shopee
Sebenarnya Sobat MEA bisa melakukan cara mengelola Pemberitahuan Saya di Shopee dengan mudah. Sobat MEA bisa menggunakan aplikasi Shopee maupun Shopee Lite. Hal ini tentunya akan memudahkanmu mengetahui informasi terbaru.
Melansir laman Bantuan Shopee, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:
- Buka aplikasi Shopee di HP.
- Pilih menu Saya yang ada di pojok kanan bawah.
- Pilih ikon Gerigi atau Pengaturan di bagian atas.
- Lalu pilih opsi Pengaturan Notifikasi dan pilih Notifikasi di Aplikasi.
- Aktifkan Toggle untuk mengaktifkan/menonaktifkan notifikasi, menyesuaikan bunyi notifikasi, dan menentukan jenis notifikasi yang diterima.
- Selesai!
Dengan demikian, Sobat MEA bisa mengelola berbagai notifikasi yang ada di aplikasi termasil pengaturan bunyi notifikasi, notifikasi toko, dan notifikasi Saya (Status pesanan, chat, promo Shopee, Shopee Live, kontak/teman, ShopeePay, dan notifikasi keuangan).
Dan juga mengelola Notifikasi email termasuk email berlangganan yang Sobat MEA terima dari Shopee mengenai update produk, tren, dan produk-produk dengan penawaran terbaik.
Jadi begitulah panduan mengenai cara mengatur Pemberitahuan Saya di Shopee yang perlu dilakukan agar Sobat MEA dapat menggunakan aplikasi Shopee dengan nyaman. Tentunya Sobat MEA hanya akan mendapatkan informasi yang penting untukmu. Akhir kata, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!