2 Cara Live Chat CS Shopee untuk Komplain dan Pertanyaan

by Viki
cara live chat cs shopee

Dalam proses jual beli, tentunya tidak semua hal dapat berjalan dengan mulus. Begitupun dengan Shopee. Setiap prosesnya terkadang ada saja kendala yang terjadi. Menyebalkan memang. Tapi Sobat MEA bisa komplain melalui cara live chat CS Shopee. 

Hal ini dikarenakan Shopee sebagai e-commerce yang populer di dunia, Shopee ingin terus mengembangkan fitur-fitur menariknya serta memberikan kenyamanan dan pengalaman bagi pengguna. 

Jadi Affiliate lebih cuan dengan menjadi Shopee MCN partner di MEA!
Maka raih kesempatanmu sekarang sebelum terlambat!

Itulah mengapa Shopee senantiasa menyediakan layanan terbaik untuk setiap kebutuhan melalui layanan pelanggan 24 jam dimana Sobat MEA bisa menghubungi Call Center, mengirimkan email, hingga live chat dengan Shopee Agent. 

Jika sebelumnya MiMe sudah lama sekali memberikan panduan mengenai cara menghubungi CS Shopee, di artikel ini, MiMe akan membagikan panduan untuk cara live chat CS Shopee yang sangat mudah dilakukan. Simak sampai habis ya!

Table of Contents

Cara Live Chat CS Shopee

Perlu diketahui, Shopee Live Chat merupakan salah satu fitur Shopee yang siap melayanimu untuk setiap komplain ataupun keluhan terhadap hal-hal tertentu dalam bentuk chat secara real-time. Tapi untuk beberapa komplain, terkadang diminta untuk menyertakan bukti, sehingga perlu siapkan beberapa data seperti: 

  1. Bukti Transaksi.
  2. Nomor Invoice Belanja.
  3. Alasan Komplain Shopee.

Kemudian mengutip laman Bantuan Shopee, Ada dua cara live chat CS Shopee yang berbeda baik bagi penjual maupun pembeli. Apa saja tutorial yang dibutuhkan? 

Mau tahu cara jualan di Shopee yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller Shopee berpengalaman di Komunitas Seller Shopee MEA sekarang juga!

Bagi Penjual

  • Buka aplikasi Shopee di HP.
  • Masuk ke akun toko Shopee menggunakan username/email/nomor HP dan password yang terdaftar. Lalu klik Login.
  • Pilih menu Saya yang ada di pojok kanan bawah.
  • Lalu pilih menu Toko Saya
  • Di halaman Toko Saya, pilih opsi Pusat Bantuan, lalu klik Chat dengan Shopee.
  • Terakhir, klik tombol Chat dengan CS Shopee.

Selesai! Sobat MEA akan terhubung dengan CS Shopee sebagai penjual dan dapat langsung mengajukan keluhan ataupun pertanyaan yang ingin disampaikan. Sertakan bukti-bukti pendukung jika diperlukan. 

Bagi Pembeli

Pada waktu-waktu tertentu, pembeli juga perlu mengobrol dengan Customer Service Shopee. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Shopee di HP.
  • Masuk ke akun Shopee menggunakan username/email/nomor HP dan password yang terdaftar. Lalu klik Login.
  • Pilih menu Saya yang ada di pojok kanan bawah.
  • Scroll ke bawah dan pilih opsi Chat dengan Shopee.
  • Pilih jenis topik yang ingin dibahas dengan CS seperti ShopeeFood, Pengiriman, Akun & Keamanan, ShopeePay, dsb. 
  • Selanjutnya, klik Chat dengan CS Shopee untuk mulai mengajukan pesan.  
  • Tunggu hingga CS menyapamu.
  • Jika sudah, ketikkan pesan yang ingin disampaikan.
  •  Tunggu beberapa saat dan CS akan menjawab pesanmu.

Mungkin jawaban yang diberikan oleh CS tidak langsung membuatmu puas. Sehingga Sobat MEA perlu perjelas lagi alasanmu menghubungi Customer Service Shopee dan menambahkan data bukti yang dibutuhkan. 

You may also like

Leave a Comment

kursus jualan online

Kontak

+6282117932648

Head Office

Jl. Rajawali Barat No 77A, Kota Bandung, 40184

Branch Office

Jl. Kasuari No.9, Kota Bandung, 40184

Jl. Aki Padma Utara No.11, Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat