Belanja di Lazada semakin mudah dan cepat dengan sistem COD yang membuat Sobat MEA bisa membayar ketika barangnya sudah sampai di tangan. Tapi, pernah nggak sih Sobat MEA berubah pikiran atau menyesal udah pesan barang yang nggak sesuai dan pengen batalin aja? Karena hal ini, penting bagi Sobat MEA untuk mengetahui bagaimana cara membatalkan pesanan Lazada yang sudah dikirim COD.
Buat Sobat MEA yang nggak tahu, pesanan di Lazada bisa batal secara otomatis jika dari pihak seller terlambat memberikan respon, atau ada masalah saat proses pengiriman. Sebelum tahu cara membatalkan pesanan Lazada yang sudah dikirim COD, Sobat MEA harus tahu beberapa syarat dan ketentuannya, nih!
Syarat dan Ketentuan Pembatalan Pesanan COD Lazada
Mau tahu rahasia sukses jualan di Lazada?
Sebelum kita masuk pada cara membatalkan pesanan Lazada yang sudah dikirim COD, ada beberapa hal-hal yang perlu Sobat MEA perhatikan sebelum membatalkan pesanan. Nah berikut ini adalah syarat dan ketentuannya. Yuk simak1
- Semua jenis produk bisa dibatalkan tanpa terkecuali.
Pesanan tidak bisa dibatalkan jika produk sudah diproses di gudang atau sudah berada di pihak ekspedisi.
Sobat MEA harus menghubungi pihak seller terlebih dahulu untuk meminta pembatalan pesanan. Sobat MEA bisa membatalkan pesanan jika sudah mencapai kesepakatan dengan seller.
Pesanan yang sudah dibatalkan tidak bisa diaktifkan lagi.
Voucher dan kode promo yang digunakan pada pesanan yang dibatalkan, tidak dapat dipakai kembali.
Pesanan yang dibatalkan tidak bisa diaktifkan lagi, jadi Sobat MEA harus melakukan checkout ulang.
Limit akan kembali dalam 7-14 hari kerja jika Sobat MEA menggunakan metode pembayaran dengan kartu kredit, klikpay, atau cicilan.
Pengembalian 2-5 hari kerja jika Sobat MEA membayar dengan transfer bank.
Sebelum Sobat MEA membatalkan pesanan, pastikan Sobat MEA selalu memiliki alasan yang jelas, ya, agar tidak ada pihak yang dirugikan. Nah setelah mengetahui syarat dan alasan yang jelas, yuk simak cara membatalkan pesanan Lazada yang sudah dikirim COD di bawah ini!
Cara Membatalkan Pesanan Lazada yang Sudah Dikirim COD
Saatnya toko online kamu kebanjiran orderan
Agar proses pembatalan lebih lancar dan aman tanpa merugikan pihak manapun, saatnya Sobat MEA mengetahui cara membatalkan membatalkan pesanan Lazada yang sudah dikirim COD. Tenang aja, caranya gampang banget, kok!
Cara Membatalkan Pesanan Lazada yang Sedang Diproses Seller
Mau follow up customer di WhatsApp dengan cepat dan tepat?
Membatalkan pesanan saat sedang diproses penjual mudah dilakukan karena Sobat MEA belum melibatkan pihak pengiriman atau ekspedisi. Yuk ikuti langkah-langkahnya di bawah ini!
Buka aplikasi Lazada kemudian masuk ke menu ‘Saya’.
Klik ‘Pesanan Saya’ dan pilih ‘Pesanan dalam Proses’.
Pastikan pesanan masih diproses penjual, kemudian Sobat MEA bisa pilih pesanan yang ingin dibatalkan.
Klik tombol ‘Batalkan Pesanan’ kemudian isikan alasan yang jelas agar bisa diterima dan diproses oleh pihak Lazada.
Berikan komentar atau catatan tambahan jika diperlukan, kemudian klik kirim.
Status pengiriman akan berubah menjadi ‘Dibatalkan’ jika pesanan Sobat MEA berhasil dibatalkan.
Cara Membatalkan Pesanan Lazada yang Sedang Dikemas atau Dikirim
Proses ini sedikit sulit karena Sobat MEA harus mengisi formulir pembatalan dan melengkapi informasi yang dibutuhkan. Selain itu, pihak Lazada juga akan melakukan peninjauan terlebih dahulu sebelum menyetujui untuk membatalkan pesanan Sobat MEA. Tapi tenang aja, sobat MEA tetap bisa membatalkan pesanan dengan cara berikut ini.
Buka aplikasi Lazada atau buka laman Lazada.co.id/contact.
Klik ‘Saya Ingin Membatalkan Pesanan’.
Login ke akun Lazada Sobat MEA, lalu isi formulir pembatalan pesanan dengan lengkap. Sobat MEA perlu mengisikan nama produk, nomor pemesanan, alasan pembatalan, dan informasi tambahan lainnya.
Klik ‘Submit’, lalu pilih metode pengembalian dana.
Tunggu hingga Lazada membatalkan pesanan Sobat MEA.
Cara Membatalkan Pesanan Lazada yang Sudah Dikirim COD
Ini dia langkah yang sudah Sobat MEA tunggu dari awal. Cara membatalkan pesanan Lazada yang sudah dikirim COD ini simpel banget, loh. Sesuai namanya, COD atau Cash on Delivery ini adalah sistem pemesanan di mana Sobat MEA bisa membayar produk saat produk sudah diterima.
Jadi jika ingin membatalkan pesanan Lazada yang sudah dikirim COD, Sobat MEA harus memastikan kurir ekspedisi menghubungi terlebih dahulu. Biasanya kurir akan memberikan kabar jika mereka sedang dalam perjalanan untuk mengantarkan paket.
Jika sudah seperti itu, Sobat MEA tinggal membalas dengan permintaan pembatalan beserta alasannya. Sobat MEA bisa menyampaikan informasi seperti Sobat MEA nggak berada di rumah atau lokasi, produknya nggak sesuai, salah varian atau warna serta alasan-alasan logis lainnya.
Nah itulah cara membatalkan pesanan Lazada yang sudah dikirim COD maupun yang masih dikemas. Gimana? Nggak susah kan? Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA semua ya. Amin!