Cara Membuat Chat Otomatis di Shopee Agar Toko Dapat Rating Positif

by Husna Rahman
performa chat shopee

Chat atau pesan adalah sesuatu yang sangat penting diperhatikan oleh seller Shopee. Pasalnya, Shopee sendiri memiliki indikator performa chat bagi setiap seller. Hari ini kita akan membahas cara membuat chat otomatis di Shopee agar pembeli nyaman dan menjaga performa chat.

Auto chat memang merupakan fitur Shopee yang berguna sebagai robot asisten bagi penjual. Lantas, bagaimana cara membuat chat otomatis di Shopee? Daripada penasaran, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Fitur Auto Reply Shopee

Mau tahu tips dan trik jualan di Shopee?

Yuk ikut kelas Shopee MEA!

Fitur Auto Reply merupakan asisten yang bisa membantu Sobat MEA memaksimalkan performa toko dan juga membentuk reputasi dan kepercayaan pada pembeli.

Auto Reply memungkinkan Sobat MEA mengirimkan sebuah pesan pada calon pembeli sekali setiap harinya dengan pesan yang sudah diatur terlebih dahulu. Ada dua jenis pesan auto reply yakni Standar Auto-Reply dan Auto Reply Offline.

Cara Mengaktifkan Chat Otomatis di Shopee

cara upload video shopee

Dengan penjelasan di atas, tentu saja kita tahu bahwa ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari fitur auto-reply ini. Emang gimana cara mengaktifkannya? Yuk langsung aja kita masuk ke tutorialnya di bawah ini!

Standar Auto Reply

  1. Login ke aplikasi Shopee menggunakan akun toko
  2. Pilih Menu Asisten
  3. Selanjutnya masuk pada fitur Pengaturan Pesan
  4. Geser tombol terima pesan dari halaman profil sampai warna hijau
  5. Aktifkan fitur auto-repy sampai berwarna hijau
  6. Pilih pesan auto reply dan tulis pesan yang ingin jadi template. Pastikan pesan kamu atraktif, informatif dan ramah.

Auto Reply Offline

Sedikit berbeda dengan Auto Reply Standar, Auto Reply Offline hanya bisa kamu aktifkan lewat Shopee Seller Centre. Fitur satu ini juga berguna untuk mengirim balasan otomatis di luar jam operasional toko kepada pembeli. Sobat MEA juga bisa mengatur Pengaturan Jam Operasional.

  1. Login ke akunmu lewat Shopee Seller Centre
  2. Setelah masuk, klik kolom layanan pembeli
  3. Pilih bagian Asisten Chat
  4. Setelah masuk, pilih dan aktifkan fitur Auto Reply Offline
  5.  Ubah pesan Auto Reply Offline dengan pesan yang kamu inginkan.
  6. Simpan pesan yang telah kamu masukan
  7. Pilih dan atur jam operasional toko milikmu
  8.  Pilih “Aktifkan” Auto Reply Offline.

Pesan Auto Reply Untuk Toko Libur

Pengin konten terbaik untuk bisnis online kamu?

Pakai jasa Komunitas MEA aja!

Selain untuk membantu asisten dalam keseharian, fitur Auto Chat juga bisa membantu Sobat MEA saat memutuskan untuk meliburkan toko. Nantinya Sobat MEA bisa memberikan pesan untuk menginformasikan bahwa toko libur untuk sementara.

Selain itu, ada banyak manfaat lain dari fitur auto reply. Dari mulai menjaga performa chat sampai membangu reputasi dan kenyamanan bagi para pembeli.

This is the heading

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor

You may also like

Leave a Comment