128
Sejak kelahirannya, Facebook telah menjadi media sosial yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Bukan hanya menjadi tempat berkomunikasi, tapi juga wadah untuk berbisnis. Bahkan kita bisa melakukan cara membuat landing page di Facebook sebagai bahan promosi bisnis yang lebih efektif. Bagaimana ya kira-kira?
Yap, bagi pebisnis, Landing Page bukanlah hal yang asing. Landing page merupakan salah satu elemen kunci untuk memaksimalkan bisnis. Dalam artikel ini, MiMe akan menjelaskan bagaimana cara membuat landing page di Facebook yang benar untuk promosi.
Mengutip laman DailySocial, landing page Facebook adalah halaman awal yang diakses oleh pengunjung saat pertama kali mengunjungi halaman bisnis di Facebook. Landing page Facebook berfungsi untuk membuat konversi pengunjung menjadi pelanggan melalui Facebook Ads.
Bisa dibilang, landing page Facebook adalah sebuah halaman website yang dirancang khusus untuk keperluan promosi di Facebook, dan iklan promosi ini akan ditempatkan pada Facebook Ads.
Landing page sering digunakan oleh pebisnis dan digital marketer profesional karena dapat meningkatkan penjualan secara signifikan. Mereka biasa memanfaatkan media sosial sebagai wadahnya. Jika Sobat MEA tertarik, Sobat MEA dapat memulainya dengan landing page Facebook Ads.
Bukan hanya meningkatkan penjualan, landing page Facebook juga dapat digunakan untuk meningkatkan trafik website, mengumpulkan feedback, atau mengarahkan pelanggan ke platform penjualan online lainnya.
Apakah landing page Facebook penting untuk bisnis? Sebagaimana yang kita ketahui, hampir semua orang sering menghabiskan waktu di media sosial. Maka tidak heran jika pebisnis mulai melirik penggunaan landing page Facebook ini.
Selain itu, ada beberapa alasan lain yang menjadikan fitur Landing Page for Facebook Ads patut dipertimbangkan. Berikut 5 alasan pentingnya menggunakan landing page Facebook, antara lain:
Melalui Landing Page, pengunjung akan lebih mudah memahami produk yang dijual. Hal ini dikarenakan Sobat MEA dapat memasukkan keseluruhan informasi produk di dalam Landing Page tersebut. Sehingga ini akan memudahkan mereka dalam memutuskan pembelian.
Facebook merupakan platform media sosial yang mudah diakses secara gratis. Menariknya, ada fitur Facebook Ads yang bisa dimanfaatkan untuk promosi. Meskipun ada beberapa pilihan harga iklan, tapi ini bisa diatur sesuai budget yang tersedia. Tentunya ini masih lebih murah dibanding iklan konvensional.
Landing page di Facebok terbukti dapat memberikan hasil yang lebih efektif dan efisien. Hal ini dikarenakan pengguna FB yang besar serta jangkauannya yang luas. Sehingga ini dapat membantumu mencapai target bisnis yang diinginkan secara efektif dan efisien.
Penggunaan landing page dalam Facebook Ads Manager juga dapat membantumu mendapatkan leads dan konversi. Ketika pengunjung mengeklik iklan produk, mereka akan diarahkan ke halaman lain di mana mereka dapat memahami produkmu hingga mendatangkan potensi penjualan yang lebih tinggi.
Facebook Ads Manager memiliki bagian di mana Sobat MEA dapat menentukan target audiens yang diinginkan. Sehingga Sobat MEA dapat melakukan strategi promosi dengan tepat. Contohnya, Sobat MEA menjual produk kebutuhan olahraga. Maka Facebook akan mempromosikan produkmu ke para pengguna yang memiliki hobi olahraga, dan tentunya ini bisa Sobat MEA pilih terlebih dahulu.
Nah, setelah mengetahui alasan pentingnya, Sobat MEA tentu mulai penasaran dengan cara membuat landing page di Facebook. Oleh karena itu, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan:
Bagaimana? Tertarik untuk melakukan promosi melalui Facebook Ads? Jangan lupa ikuti cara membuat landing page di Facebook di atas dengan benar, ya. Pastikan Sobat MEA juga mengikuti perkembangan tren agar hasil lebih maksimal. Selamat mencoba!
+6282117932648
Jl. Rajawali Barat No 77A, Kota Bandung, 40184
Jl. Kasuari No.9, Kota Bandung, 40184
Jl. Aki Padma Utara No.11, Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat