106
Sobat MEA yang menggunakan Shopee, jika mengalami ketidaksesuaian produk, pasti akan mengajukan pengembalian dana. Bagaimana cara pengembalian dana di Shopee?
Perlu Sobat MEA tahu, cara untuk pengembalian dana di Shopee cukup mudah, selama masih memiliki garansi pada produk tersebut.
Shopee menyediakan fitur garansi untuk mempermudah pengguna, jika mendapatkan produk yang tidak sesuai. Fitur garansi akan menahan sementara dana pada penjual, selama garansi produk berlkau.
Jika produk yang diterima oleh pengguna sudah sesuai, maka dana baru akan masuk pada penjual. Jadi selama pilihan Pesanan Diterima pada aplikasi, Sobat MEA masih bisa mengajukan pengembalian dana.
Sebelum Sobat MEA mengajukan pengmebalian dana, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu hal berikut ini :
Ketika semua ketentuan yang ada sebelumnya sudah terpenuhi, maka bisa mengajukan pengembalian dana dengan mengikuti langkah berikut ini :
Shopee akan memberikan informasi tentang pengajuan yang Sobat MEA ajukan melalui aplikasi serta email yang terdaftar.
Jika mendapat persetujuan, maka otomatis dana akan kemabli pada pengguna melalui ShopeePay atau nomor rekening.
Nah jika Sobat MEA mengajukan pengembalian dana pada toko Shopee Mall, akan membutuhkan waktu tiga hingga lima hari kerja.
Untuk non-Shopee Mall membutuhkan waktu tujuh hari kerja sejak resi masuk atau maksimal dua hari sesudah pengiriman.
Jika pengembalian dana masih belum terproses, bisa menghubungi pihak Customer Service Shopee.
Itulah penjelasan mengenai cara pengembalian dana di Shopee, Semoga artikel ini bisa membantu Sobat MEA.
+6282117932648
Jl. Rajawali Barat No 77A, Kota Bandung, 40184
Jl. Kasuari No.9, Kota Bandung, 40184
Jl. Aki Padma Utara No.11, Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat