Fast respon adalah salah satu kunci utama dalam menjalankan berbagai aktivitas marketing di berbagai media. Selain untuk membuat pelanggan merasa puas dan senang, hal ini juga penting untuk mempertahankan momentum keberminatan calon customer terhadap produk bisnis yang kamu jual.
Namun, hal ini bisa menjadi tantangan tersendiri bagi para seller. Terutama jika budget dan jumlah tim SDM terbatas.
"Inginnya sih, orderan bisa kenceng terus. Tapi waktu beneran membludak, conversion rate malah turun drastis. Banyak yang kabur karna kita ngga bisa fast respon. Tapi gimana lagi... Jumlah customer yang dapat ditanganinya juga terbatas."
Bu Ani, Bisnis Fashion Online
Sadar ngga, saat kamu slow respon...
Pelanggan Tidak Puas, Resiko Bisnis Tidak Sustain.
Jika kamu slow respon, mungkin kamu masih mendapatkan pelanggan, tapi mereka tidak puas. Bisa jadi, ini alasan mereka tidak melakukan pembelian ulang, alias retention. Padahal untuk membangun bisnis yang berumur panjang, kamu perlu pelanggan yang bersedia datang lagi dan lagi ke bisnismu, atau disebut juga loyalis.
Pelanggan Kabur, Conversion Rate Terjun Payung.
Di era digital ini, waktu yang diperlukan untuk membuat seseorang beralih dari pilihan satu ke pilihan lainnya menjadi sangat cepat. Jika kamu slow respon, kamu bisa kehilangan banyak calon pembeli, karena momentum keberminatan mereka sudah berakhir.
Rusaknya Reputasi Bisnismu.
Tidak jarang, pelanggan yang merasa kecewa dengan pelayanan satu bisnis, membagikan pengalamannya di social media. Akibat tidak main-main, reputasi bisnismu bisa rusak jika hal ini terjadi.
Lalu, Bagaimana Supaya Tetap Fast Respon Saat Orderan Membludak?
Kuncinya sederhana. Manfaatkan teknologi. Fokus pada inovasi.
Teknologi ada untuk memudahkan, jangan lakukan semuanya dengan cara konvensional. Memang, cara konvensional terkadang masih efektif, tetapi tidak selalu efisien.
Kini dengan teknologi broadcasting, AI, dan lain sebagainya, kamu tidak perlu lagi menghabiskan waktumu untuk aktivitas berulang yang tidak ada habisnya. Kamu bisa lebih fokus pada hal-hal yang lebih esensial dalam peningkatan kualitas pelayanan bisnismu.
Untuk itu, Sebari hadir sebagai aplikasi multifungsi, agar kamu bisa memanfaatkan platform WhatsApp secara maksimal, dan jadikan kamu seller fast respon.
Sebari, Solusi Fast Respon Bisnismu
Jadi seller fast respon dengan Sebari sekarang!
Berikut daftar aktivitas yang bisa kamu lakukan dengan Sebari.
- Kirim pesan broadcast ke ribuan orang sekaligus
Dengan Sebari, kamu dapat mengirim pesan ke ratusan, bahkan ribuan orang sekaligus. - Personalisasi pesan broadcast
Kamu dapat menambahkan informasi personal ke dalam pesan broadcast, sehingga pesan tersebut akan terasa lebih relevan dan tidak seperti spam. - Atur jadwal pengiriman broadcast
Kamu dapat mengatur jadwal pengiriman pesan broadcast, sehingga pesan tersebut akan dikirimkan pada waktu yang tepat - Menjawab pesan pelanggan secara otomatis.
Kamu dapat menjawab pesan pelanggan secara otomatis berdasarkan kata kunci yang kamu mau, sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan tanggapan. - Follow up pelanggan secara otomatis
Kamu dapat melakukan follow up pelanggan secara otomatis, sehingga kamu tidak perlu khawatir skip untuk membuka kembali pembicaraan dengan mereka. - Sinkronisasi kontak Sebari dengan Kontak WhatsApp
Kontak di Sebari akan otomatis terkoneksi dengan kontak di Whatsapp kamu, memudahkanmu untuk langsung pilih kontak yang ingin kamu hubungi di satu tempat. - Kirim pesan secara personal ke semua anggota grup
Kamu dapat mengirim pesan ke semua anggota grup WhatsApp dengan sekali klik. - Atur penerima pesan berdasarkan kriteria yang kamu mau
Kamu dapat mengatur kriteria penerima pesan, sehingga mereka dapat mengirim pesan hanya kepada pelanggan yang memenuhi kriteria tertentu.