Tutorial Bikin Hashtag Shopee Terpopuler Untuk Para Seller, Udah Tahu?

by Husna Rahman

Dalam berbisnis di platform Shopee, ada banyak hal yang mesti Sobat MEA perhatikan. Salah satunya adalah hashtag. Sobat MEA pasti sudah nggak asing dengan istilah Hashtag. Perlu diketahui, ternyata ada hashtag Shopee terpopuler loh. Menariknya, kamu bisa menjadi orang yang mempopulerkan hashtag tersebut.

Hampir sama dengan kata kunci, hashtag sendiri berfungsi sebagai penanda sebuah produk. Dapat dikatakan, hashtag adalah fitur pengkategorian otomatis yang selalu ada di platform-platform market place maupun media sosial. Nah kali ini, Komunitas MEA ingin memberikan tutorial dan tips untuk membuat hashtag Shopee terpopuler. Yuk langsung aja simak di bawah ini!

Apa Itu Hashtag?

Sobat MEA pasti sudah nggak asing dengan istilah hashtag. Dalam bahasa Indonesia, Hashtag disebut juga sebagai tagar. Secara definisi, hashtag sendiri merupakan frasa kata kunci yang dieja tanpa spasi dengan tanda pagar (#) di bagian depan.

Hashtag sendiri mengikat semua orang yang menggunakannya untuk berkumpul di satu aliran. Di platform Shopee, kamu bisa menggunakan hashtag di sebuah postingan produk maupun hastag Shopee Feed yang memungkinkan kamu menambahkan 30 hashtag di dalamnya.

Manfaat Menggunakan Hashtag

Seperti sudah kita bahas sebelumnya, hashtag sendiri merupakan fitur yang mengumpulkan banyak pengguna untuk bergabung dalam perbincangan satu arus. 

Dalam kasus Shopee, ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan hashtag populer. Hashtag sendiri bisa membantu para penjual melakukan optimasi pada produknya dan berperan untuk meningkatkan visibilitas postingan serta toko.

Cara Membuat Hashtag Shopee Terpopuler

Masukan Jenis Produk yang Kamu Jual

Peraturan pertama dalam membuat hashtag yang efektif adalah memasukan jenis produk yang Sobat MEA jual. Pasalnya, seorang pembeli akan menggunakan kata kunci atau hashtag saat mencari barang yang mereka inginkan.

Karena hal tersebut, penting kiranya kita memasukan hastag jenis produk yang kita jual. Hal ini memungkinkan produk kita muncul dan dilihat oleh calon pembeli.

Mencantumkan Lokasi

Kebiasaan seorang pembeli adalah saat berbelanja online adalah mencari penjual yang satu domisili dengan mereka. Pembeli lebih senang karena berbelanja bisa menghemat ongkos kirim.

Karena hal tersebut, mencantumkan lokasi dalam sebuah hastag jadi hukum wajib. Bukan lokasi tempat kamu tinggal saja, kamu juga bisa menambahkan hastag dengan lokasi-lokasi lain yang ada di Indonesia. Hal ini akan memperlebar pasar kamu.

Mencantumkan Detail Produk

Terakhir adalah mencantumkan detail sebuah produk. Percaya atau nggak, ada banyak pembeli yang lebih senang mencari barang dengan hashag yang lebih spesifik.

 Kata kunci yang lebih rinci ini memudahkan para pembeli untuk menyortir barang-barang yang memang nggak mereka inginkan. Contoh dari hastag detil ini antara lain #kemejakerja #kemejamotifpria #sepatukerja #sepatucasual dan masih banyak yang lainnya.

Akhir kata, membuat hashtag berarti membicarakan soal riset dan kreativitas Sobat MEA sebagai seorang seller di Shopee. Sobat MEA bisa mengkombinasikan beragam hashtag berdaskan tips yang sudah kita bahas sebelumnya. Gunakan hashtag umum dan gunakan juga hashtag dengan lokasi dan hashtag spesifik.

Pengin produk Shopee kamu dilihat banyak pembeli?

Kelas Shopee MEA punya tips dan triknya!

You may also like

Leave a Comment

kursus jualan online

Kontak

+6282117932648

Head Office

Jl. Rajawali Barat No 77A, Kota Bandung, 40184

Branch Office

Jl. Kasuari No.9, Kota Bandung, 40184

Jl. Aki Padma Utara No.11, Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat