Instagram merupakan salah satu sosial media dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia. Karena itu, Instagram jadi sosial media yang cocok untuk jadi tempat beriklan. Kamu juga bisa banget loh menggunakan jasa iklan Instagram yang profesional dan punya hasil maksimal.
Apakah kamu tahu apa saja yang dibutuhkan untuk beriklan di Instagram atau FB Ads? Ada banyak hal yang tentunya harus diperhatikan. Dari mulai target market seperti jenis kelamin, hobi dan lokasi. Lalu ada materi iklan, script, bentuk, tujuan, jam beriklan sampai jenis iklan apa yang ingin kamu gunakan. Bagi yang nggak terbiasa, tentu hal ini akan sangat menyulitkan.
Namun, semua hal tersebut bisa orang orang lewati dan berfokus pada hasilnya saja dengan menggunakan jasa iklan IG
Instagram merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna yang konsisten di Indonesia dan dunia. Hampir semua orang memiliki akun Instagramnya masing-masing untuk saling terhubung dengan teman serta keluarga. Ada yang menggunakan Instagram untuk berbelanja dan ada sebagian orang yang menggunakannya untuk hiburan. Karena banyaknya manfaat dari sosial media satu ini, secara otomatis ada banyak kelebihan Instagram Ads untuk bisnis online kecil, menengah dan besar. Berikut ini adalah beberapa kelebihannya;
Karena memiliki banyak kelebihan, penggunaan Instagram Ads juga memiliki banyak manfaat yang bisa pebisnis dapatkan untuk meningkatkan perkembangan sebuah bisnis. Apalagi jika kamu menggunakan jasa iklan Instagram yang dikelola oleh advertiser profesional. Nah berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan jasa iklan Instagram;
Setelah membahas beragam masalah-masalah pebisnis online serta manfaat jasa iklan IG untuk bisnis, kamu bisamemilih beberapa jenis iklan Instagram yang paling efektif untuk meningkatkan penjualan. Setidaknya ada 4 jenis iklan Instagram yang populer. Mulai dari Photo Ads, Video Ads, Stories Ads dan juga Carousel Ads.
Pertama ada Photo Ads. Photo Ads sendiri merupakan format iklan Instagram yang paling standar. Iklan ini menggunakan satu foto sederhana dalam format landscape atau persegi. Kalau produk kamu punya konten visual yang berkualitas, maka iklan foto ini sangat cocok untuk kamu gunakan untuk memasarkan produk di platform Instagram. Kamu juga bisa menambahkan CTA (Call To Action) atau menambahkan link yang mengarahkan audiens ke website atau toko marketplace yang kamu kelola.
Selain menggunakan gambar, kamu juga bisa menggunakan iklan dengan format video. Jenis iklan ini memungkinkan kamu membuat dan memasang iklan menggunakan sebuah video. Awalnya, Instagram hanya menyediakan iklan video berdurasi 15 detik saja. Namun, sekarang kamu bisa menggunakan video berdurasi 60 detik untuk beriklan. Iklan ini sangat cocok untuk menunjukan produk detailing atau jasa apa yang akan kamu iklankan. Durasi video iklan juga bisa menyesuaikan tergantung yang kamu inginkan. Iklan video Instagram ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memperkenalkan brand atau produk baru.
Selanjutnya ada iklan jenis carousel. Buat kamuyang belum tahu, carousel ads sendiri adalah iklan yang menampilkan beberapa foto dalam satu iklan. Sobat MEA bisa menggunakan 2 sampai 10 foto. Iklan ini cocok untuk melihat engagement akun menggunakan iklan. Sebab, iklan jenis carousel akan membuat audiece melihat semua slide foto carouselnya. Nah tinggal kamu racik saja dimana menempatkan CTA (Call To Action) dan ajakan berbelanja.
Terakhir adalah iklan stories. Kamu pasti sering banget melihat iklan saat melihat stories teman kita. Nah iklan yang muncul di sela-sela stories ini merupakan bagian dari stories ads. Iklan satu ini sangat efektif dan terbukti bisa meningkatkan penjualan loh. Nggak mengherankan karena stories menjadi fitur unggulan dan fitur yang sangat disukai oleh segenap pengguna Instagram. Karena itu, stories ads ini sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan konversi penjualan melalui Instagram.
Kamu bisa menentukan budget iklan yang sesuai dengan kebutuhan. Jika bingung, kamu bisa berkonsultasi dengan tim Instagram Ads MEA
Diskusi dua arah dengan tim ads terkait analisa pasar, target, serta goals yang ingin kamu gapai dengan menggunakan Instagram Ads.
Tim advertiser MEA mulai melakukan media plan, integrasi iklan dan penyusunan serta eksekusi strategi terbaik yang sesuai dengan target dan goals yang sebelumnya sudah disepakati.
Iklan Instagram mulai dijalankan sesuai dengan rencana dan strategi yang sudah ditentukan.
Tim advertiser melakukan monitoring selama iklan berjalan dan akan meeting untuk reporting berdasarkan performa hasil iklan yang telah berjalan.
Desain klan kreatif berkualitas, tertarget yang sesuai dengan format iklan mulai dari format gambar sampai video
Strategi dan analisa yang akan dibuatkan oleh tim profesional untuk mencapai tujuan iklan yang ditentukan.
Seluruh penulisan caption atau copywriting untuk iklan akan dirancang oleh tim copywriting profesional yang sesuai target.
Kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu pada admin jasa MEA. Kamu juga bisa bertanya perihal paket dan juga harga jasa iklan Instagram yang sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa menghubungi admin jasa melalui tombol yang ada di halaman ini
Jika kamu memesan paket lengkap, maka kamu hanya perlu mengirimkan asset gambar atau video produk yang ingin diiklankan. Jika memesan optimasi iklan saja tanpa desain, maka kamu harus menyiapkan materi iklan yang sudah jadi untuk memulai iklan
Jika sudah mengirim asset, kamu bisa berkonsulitasi pada tim advertiser MEA terkait target sampai budget iklan. Tim advertiser akan memulai menjalankan kampanye iklan dan memantau terus berjalan tanpa adanya masalah. Jika sudah berjalan, tim advertiser akan mengirimkan laporan hasil iklan secara berkala.
Tim jasa MEA menerima segala jenis produk dan jasa untuk diiklankan terkecuali produk-produk yang dilarang di Instagram dan juga melanggar hukum secara umum. Tim advertiser MEA juga sudah terbukti sukses dan berpengalaman menjalankan iklan beragam jenis produk
MEA Digital Marketing menyediakan beragam jasa iklan digital marketing. Mulai dari jasa Google Ads, jasa iklan TikTok sampai jasa Facebook Ads dan jasa iklan semua marketplace (Shopee, Lazada, Tokopedia)