Kenapa Permintaan Penghapusan Akun Shopee Ditolak? Ini Penjelasannya!

by Viki
kenapa permintaan penghapusan akun shopee ditolak

Permintaan penghapusan akun Shopee ditolak? Pastikan Sobat MEA memahami apa saja yang menjadi penyebab penghapusan akunmu ditolak oleh pihak Shopee. Karena pada faktanya, tidak semua permintaan dapat diterima selama masih ada hal yang tersendat. Kenapa permintaan penghapusan akun Shopee ditolak?

Sebagai marketplace terbesar di dunia, Shopee tentu memiliki prosedur dan kebijakan tertentu yang harus diikuti oleh penggunanya. termasuk permintaan penghapusan akun Shopee.

Oleh karena itu, penting untuk memahami apa saja yang menjadi penyebab kenapa permintaan penghapusan akun Shopee ditolak sebagai bahan identifikasi atas penolakan yang terjadi pada akunmu. Yuk simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Table of Contents

Kenapa Permintaan Penghapusan Akun Shopee Ditolak?

Hubungkan dengan partner Affiliate handal untuk tingkatkan omzet!
Tentunya para partner Affiliate handal itu cuman bisa kamu dapatkan di MCN Shopee MEA~

Menghapus akun Shopee memang efektif untuk mencegah penyalahgunaan akun. Tapi perlu diketahui bahwa ada ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi dalam penghapusan akun Shopee. Melansir laman Bantuan Shopee, ada 8 penyebab kenapa permintaan penghapusan akun Shopee ditolak, di antaranya:

1. Akun Shopee Dibatasi atau Dibekukan

Biasanya akun Shopee dibatasi atau dibekukan karena adanya pelanggaran akun yang dilakukan oleh penggunanya. Jika ini tidak benar, Sobat MEA dapat mengajukan banding untuk membuktikan bahwa Sobat MEA tidak melakukan kesalahan. 

Mau jago jualan di Shopee yang menguntungkan?
Yuk kupas tuntas strategi jitu bersama Seller dan Mentor berpengalaman di komunitas bisnis MEA!

2. Masih Ada Saldo ShopeePay atau Saldo Penjual

3. Masih Memiliki Pesanan yang Berlangsung

Sobat MEA juga harus menyelesaikan semua pesanan termasuk yang masih dikirim atau dalam proses pengembalian barang/dana, sebelum meminta penghapusan akun.

Untuk hal ini, pastikan dana transaksi tersebut telah dibayarkan. Misalnya, pengembalian dana harus diberikan kepada pembeli atau pembayaran harus diberikan kepada Penjual agar pesanan dianggap selesai bagi kedua belah pihak.

4. Tagihan SPaLater/SPinjam Belum Lunas

Periksa apakah Sobat MEA masih memiliki tagihan SPayLater/SPinjam atau tidak. Pastikan Sobat MEA sudah melunasi semua tagihan hutang atau cicilan sebelum menghapus akun. 

5. Melampaui Batas Penghapusan Akun

Sobat MEA hanya dapat menghapus akun yang dibuat dengan nomor telepon yang sama sebanyak dua kali. Misalnya, Sobat MEA menghapus akun sekali dan mendaftar lagi menggunakan nomor telepon yang sama, Sobat MEA hanya dapat menghapusnya sekali lagi. 

Jika mendaftar akun lagi untuk ketiga kalinya dengan nomor telepon yang sama, Sobat MEA tidak akan diizinkan untuk menghapus akun tersebut.

6. Ada Saldo Investasi atau Portofolio di Investasi Pintar atau Reksa Dana

Sobat MEA dapat mengajukan permintaan penghapusan akun ketika saldo investasi atau portofolio di Investasi Pintar atau Reksa Dana bernilai nol. Jika masih memiliki saldo investasi atau portofolio di Investasi Pintar atau Reksa Dana, harap jual seluruh investasi atau portofolio sebelum meminta penghapusan akun. 

You may also like

Leave a Comment

kursus jualan online

Kontak

+6282117932648

Head Office

Jl. Rajawali Barat No 77A, Kota Bandung, 40184

Branch Office

Jl. Kasuari No.9, Kota Bandung, 40184

Jl. Aki Padma Utara No.11, Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat