259
Sobat MEA tentu telah menyadari bahwa TikTok telah menjadi pusat kreativitas, hiburan, dan interaksi sosial. Bahkan penggunanya bisa lebih memahami tentang kinerja dan dampak konten, hingga ide konten terbaru melalui TikTok Insight. Lalu apa lagi keuntungan TikTok Insight bagi bisnis?
Singkatnya, TikTok Insight merupakan alat penting yang menyediakan wawasan berharga tentang audiens dan performa video, dimana di dalamnya terdapat berbagai inspirasi atau ide konten, hingga analisa performa akun TikTok.
Tapi tidak semua orang telah memahami apa itu TikTok Insight. Meskipun mereka seorang Kreator sekalipun. Oleh karena itu, MiMe akan membagikan keuntungan TikTok Insight bagi bisnismu.
TikTok Insight adalah fitur analitik yang disediakan oleh TikTok kepada para kreator dan akun bisnis. Ini memungkinkan pengguna untuk melacak memahami perilaku audiens dengan lebih baik dan mengidentifikasi tren yang mungkin berguna untuk strategi konten di masa depan.
Selain itu, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengetahui kinerja konten serta performa akun yang dicapai. Dengan data-data tersebut, pelaku bisnis dapat menyusun strategi pemasaran yang lebih baik kedepannya.
Fitur Insight TikTok sendiri memiliki tiga kategori utama yaitu Overview, Content, dan Followers. Pada menu Overview Sobat MEA bisa melihat data engagement atau pelibatan pengikut pada konten yang dibagikan dengan rentang tanggal tertentu.
Pada tab Content, akan disajikan informasi tentang total penayangan, jenis sumber traffic, hingga wilayah audiens. Semua metrik konten hanya tersedia selama 7 hari terakhir. Di konten Followers tersedia informasi data asal pengikut, waktu pengikut paling aktif, dan lainnya
Dengan mengelola TikTok dan memanfaatkan TikTok Insight, jangan salah, banyak manfaat yang bisa dinikmati. Selain keuntungan-keuntungan yang sudah diuraikan di atas, ada beberapa keuntungan lain yang menjadikan TikTok Insight penting. Dan berikut 4 keuntungan TikTok Insight bagi bisnis:
TikTok memiliki algoritma yang sistematis yang dapat menayangkan kontenmu kepada audiens. Algoritma ini menentukan konten mana yang layak tayang di halaman FYP berdasarkan minat dan ketertarikan audiens.
Oleh karena itu, penting untuk mengetahui target pasar dan algoritma TikTok yang berlaku. Nah, melalui TikTok Insight, Sobat MEA dapat memahami cara kerja algoritma terbaru di TikTok.
Dengan data-data seputar performa konten dan audiens, Sobat MEA tentunya dapat memaksimalkan profil TikTok dengan mengupayakan konten dengan tampilan yang selaras satu sama lain. Bahkan Sobat MEA lebih memahami bagaimana representasi brand yang diperlukan mulai dari nama akun, foto, hingga biodata.
Dengan interaksi yang rutin melalui balasan komentar, likes, pembagian video yang diunggah, Sobat MEA berpeluang mendapatkan followers baru. Sebagaimana pengguna TikTok itu biasanya menyukai Kreator yang aktif berkarya dan berinteraksi.
Interaksi juga merupakan salah satu faktor pendukung FYP. Ini sangat memungkinkanmu untuk mendapatkan pengikut baru.
Dengan TikTok Insight, Sobat MEA dapat senantiasa menganalisa setiap konten yang diunggah. Sehingga Sobat MEA dapat mengetahui jenis konten yang efektif untuk melakukan pemasaran. Selain itu, content analytics juga dapat membantumu memahami perilaku audiens dan mendapatkan bahan evaluasi untuk menyusun strategi konten selanjutnya.
Demikian informasi tentang 4 keuntungan TikTok Insight yang perlu Sobat MEA kenali. Bagaimana? Menguntungkan, bukan? Sehingga Sobat MEA dapat mengoptimalkan bisnis melalui data analisa dan perkembangannya melalui fitur ini. Semoga bermanfaat!
+6282117932648
Jl. Rajawali Barat No 77A, Kota Bandung, 40184
Jl. Kasuari No.9, Kota Bandung, 40184
Jl. Aki Padma Utara No.11, Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat