TikTok Live Shopping: Cara Baru Berjualan dan Berbelanja Online yang Lebih Cuan!

by Viki
tiktok live shopping

Seiring perkemabngan zaman, trenbelanja online semakin berinovasi dengan pengalaman baru. Bahkan di sosial media saja kita sudah bisa belanja. Dan kini TikTok pun berinovasi menciptakan TikTok Live Shopping yang semakin memudahkan penggunanya. 

Jika dulu kita harus pergi ke pusat perbelanjaan atau pasar untuk membeli suatu barang, beda dengan masa sekarang yang mana kita bisa langsung membelinya sambil rebahan di rumah. Apalagi didukung gadget pintar yang bisa mengakses apapun. 

Istilah belanja online pun sudah sangat familiar di telinga masyarakat. Siapapun bisa menikmatinya. Kita bisa mengakses website, e-commerce, atau toko online yang terkait, lalu pilih barang, dan bayar melalui handphone saja. Ya, semudah itu. 

Masih Gaptek Dalam Berbisnis Online?

Tenang, Mentor Expert dari MEA siap membimbingmu dari 0. Bahkan ada banyak strategi jitu yang mudah kamu terapkan. Yuk, join programnya sekarang, slot terbatas!

Maka jangan heran jika kini banyak e-commerce yang bersaing satu sama lain dan menghadirkan berbagai fitur menarik. Salah satuya yaitu TikTok yang menyediakan e-commerce juga. Dan Live Shopping kini menjadi fitur unggulannya. 

Jika Sobat MEA aktif berjualan di TikTok, Live Shopping merupakan peluang besar untuk menambah cuan. Pasalnya Sobat MEA hanya perlu melakukan live streaming di TikTok, lalu penonton bisa langsung bertransaksi mulai dari pilih barang sampai checkout. 

Lantas apa sih TikTok Live Shopping itu? Mungkin istilah ini masih asing di telingamu. Tidak apa-apa, kehadirannya pun belum lama kok. Maka wajar jika masih bertanya-tanya. Oleh karena itu, MiMe akan berikan penjelasannya di bawah ini. Simak!

Apa Itu TikTok Live Shopping?

Jika istilah Live Streaming, mungkin Sobat MEA sudah sering mendengarnya. Bahkan terbiasa melakukannya untuk berjualan. Tapi kini justru muncul istilah baru lagi. Memangnya apa sih bedanya? Apa itu Live Shopping?

Singkatnya, Live Shopping adalah layanan khusus dari aplikasi TikTok untuk pengguna di mana mereka dapat berjualan atau berbelanja di sosial media TikTok selama siaran langsung.

Bukan hanya itu, Live Shopping juga bisa memberikan pengalaman baru serta meningkatkan minat. Karena penonton bisa bertanya dan penjual dapat menjawabnya langsung dalam live tersebut. Bahkan kegiatan ini bisa diiklankan melalui fitur Live Shopping Ads.

Jasa Iklan TikTok yang Topcer Bikin Omzet Tumpah-Tumpah

Ingin memulai TikTok Ads tapi gak tau cara suksesnya? Serahkan saja pada kami! TIM Manajemen Sosmed Kami akan pastikan hasilnya joss tanpa boncos!

Sebenarnya kegiatan berbelanja dalam siaran langsung sudah sering dilakukan oleh pebisnis di berbagai negara dan media komersial home shopping. Tujuanya tentu saja menjangkau lebih banyak orang yang hobi menoton dan berbelanja online. 

Nah, ini dia perbedaan besarnya dengan Live Shopping di TikTok. Siapapun bisa memanfaatkannya secara gratis dan efektif. Terlebih saat ini pendaftaran TikTok dan pengguannya sangat mudah, penggunanya pun sudah mencapai 1 miliar dari seluruh dunia. 

Menarik, bukan? Apa salahnya kita coba menjadikannya metode jualan terbaru? Bukan tidak mungkin, Sobat MEA pun bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan. Bahkan menjangkau pasar global. Dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.

Keuntungan TikTok Live Shopping Bagi Penjual

Seperti yang sudah MiMe singgung sebelumnya, Live Shopping semakin memudahkan penjual dalam promosi produknya. Terutama bagi brand yang sedang berkembang, kesempatan yang bagus untuk memperkenalkan brand ke lebih banyak khalayak.

Apalagi TikTok terkenal dengan FYP nya yang mendorong seseorang menjadi terkenal. Nah, FYP ini juga berlaku  bagi siapapun yang melakukan Live Shopping. Selain itu, Live Shopping dapat memberikan berbagai keutungan lainnya, antara lain:

Mempererat Hubungan dengan Konsumen

Saat mengupload video, Mungkin Sobat MEA sering melewatkan komentar dalam postingan. Tapi lain halnya dengan Live Shopping, Sobat MEA bisa merespon langsung di dalam live tersebut. 

Dalam hal ini, tentu ampuh untuk meningkatkan kepercayaan konsumen. Perlu disadari, adanya interaksi langsung dengan konsumen juga sangat tepat bagi bisnis. Karena dapat mempererat hubungan baik dengan konsumen yang menonton.

Selain itu, Sobat MEA juga bisa membagikan link produk agar konsumen yang tertarik bisa langsung beli. Nah, untuk meningkatkan ketertarikan, bisa dengan melakukan demonstrasi produk agar mereka lebih memahami produk tersebut.

Rahasia Jualan di Live TikTok yang Laris Manis

Eits, live TikTok itu, bukan sekedar mulai live trus nungguin. Ternyata ada rahasia biar cepat cuan! Apa saja ya? Yuk, dapatkan hanya di kelas ini!

Potensi Penjualan yang Bagus

Sudah tahu belum? Kini sebagian Gen-Z menyukai kegiatan belanja melalui Live Shopping. Tentunya ini akan menguntungkan para pebisnis yang menjual produ-produk masa kini favorit anak muda. Bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan Live Shopping.

Nah, itu dia penjelasan beserta keuntungan yang bia Sobat MEA dapatkan jika melakukan TikTok Live Shopping. Bagaimana? Tertarik untuk melakukannya? Pastinya hal ini perlu Sobat MEA pertimbangkan ya, mengingat teknologi selalu berinovasi.

You may also like

Leave a Comment