Tinggalkan Cara Jadul, Ganti dengan Cara Promosi di TikTok 2023 Ini Jika Ingin Lebih Cuan!

by Viki
cara promosi di tiktok 2023

Saking populernya, TikTok mampu mendorong banyak orang untuk mendapatkan cuan di TikTok. Salah satunya dengan menjual produk di TikTok. Dengan begitu, seller pun kemudian butuh cara promosi di TikTok 2023 yang efektif dan banyak profit.

Yup, cara promosi juga dibutuhkan saat berjualan di TikTok. Meskipun kini pengguna TikTok di Indonesia sudah mencapai hingga 30,7 juta pengguna, bukan berarti tidak ada persaingan di dalamnya.

TikTok Premium for Business

Yuk gabung kelas ini dan dapatkan strategi bikin jualan laris tanpa bikin hati meringis!

Banyak di antara jumlah pengguna tersebut adalah seller juga. Oleh karena itu, meski cocok sebagai sarana untuk mempromosikan bisnis, tetap butuh strategi agar tepat sasaran dan cepat laris manis di pasaran. 

Mungkin Sobat MEA belum tahu cara promosi di TikTok yang tepat untuk bisnismu. Oleh karena itu, MiMe bagikan artikel ini untuk membantu para pebisnis pemula untuk memahami cara promosi di TikTok 2023. Simak penjelasannya di bawah ini!

5 Cara Promosi di TikTok 2023 Agar Profit Jualan Lebih Maksimal

cara promosi di TikTok

Sobat MEA mungkin pernah berfikir bahwa promosi tidak perlu ribet tinggal tawarkan langsung saja ke orang-orang. Ya, betul. Memang tidak perlu ribet-ribet. Tapi pertanyaannya, apakah tepat sasaran? Apakah langsung membuat orang tersebut membelinya?

Jawabannya, belum tentu. Itulah mengapa strategi khusus selalu dibutuhkan oleh pebisnis. Dan sayangnya, berbeda platform bisnis, berbeda pula cara promosinya. Dan berikut ini adalah cara promosi di TikTok 2023 yang tepat untuk mengembangkan bisnismu:

Pelajari Lebih dulu Platformnya

Sama seperti platform lainnya, Sobat MEA juga perlu mempelajari TikTok jika ingin menggunakannya untuk berbisnis.

Berdasarkan survei dari GlobalWebIndex, Pengguna TIkTok cenderung orang-orang muda berusia 16 tahun – 24 tahun. Nah, karena kebanyakan anak muda, Sobat MEA perlu tahu selera apa yang mereka sukai. 

Sebisa mungkin, buatlah konten yang bersifat simple dan menyenangkan. Karena pada hakikatnya penonton remaja itu cepat bosan. Oleh karena itu, perlu juga untuk Sobat MEA hindari konten dengan topik serius. 

Selain itu, pelajari juga tools – tools yang ada di TikTok, seperti tools untuk mengedit video, efek atau filter, menambahkan gambar, menambahkan musik dan lain sebagainya.

Mengadakan Hashtag Challenge

Sobat MEA juga bisa gunakan cara kedua ini dengan tantangan yang ditujukan kepada pengguna TikTok lainnya untuk mereka buat ulang konten. 

Cara membuat hashtag challenge, Sobat MEA bisa membuat konten berbentuk video, lalu meminta followers untuk me-recreate konten dengan gaya mereka masing- masing dan hashtag yang sudah Sobat MEA buat

Lalu apabila banyak orang yang me-recreate kontenmu, maka Sobat MEA bisa menjadi viral. Semakin banyak, semakin besar peluang untuk viral.

Bekerjasama dengan Influencer

Cara promosi di TikTok yang ketiga adalah bekerjasama dengan influencer.

Collab dengan influencer, berperan besar loh dalam membuat Sobat MEA lebih terkenal dan menjangkau lebih banyak orang daripada sebelumnya.

Tapi, sebelum Sobat MEA menjalin kerjasama, pastikan bahwa audiens dari influencer tersebut cocok dengan target pasar bisnismu. Jangan sampai alih-alih untung, malah buntung hanya karena salah target pasar. 

Rajin Posting Video

Jika Sobat MEA rajin posting video, maka akan menjadi lebih terlihat di TikTok dan berkesempatan untuk masuk halaman FYP (For Your Page) . 

FYP merupakan halaman awal saat kita membuka aplikasi TikTok. Jika videomu tampil di FYP, maka jumlah viewers video akan melonjak semakin tajam.

Nah, ketika viewers banyak, berarti banyak orang yang mengetahui bisnismu. Hal ini bisa menjadi peluang yang besar untuk mendapatkan banyak pelanggan.

Ingin Video Auto Viral dan Masuk FYP dengan Mudah?

Pakai robotok aja! tools canggih yang bakal bantu kontenmu lebih beken, viral dan mudah masuk FYP!

Gunakan TikTok Ads

Cara promosi di TikTok yang terakhir adalah menggunakan TikTok Ads. Kini, TikTok juga sudah memiliki layanan iklan untuk para penggunanya, loh! Dengan fitur ini, tentu akan semakin memudahkan pengguna menjangkau lebih banyak orang.

Adapun TikTok Ads sendiri adalah fitur yang kuat bagi bisnis untuk berpromosi ke jutaan orang di seluruh dunia. TikTok Ads ini mencakup penargetan, pembuatan iklan, laporan wawasan, dan alat manajemen iklan. 

Jasa Iklan yang Joss Untukmu yang Tidak Ingin Boncos!

Yuk, saatnya beriklan dengan optimal dengan strategi yang handal! Bingung? Serahkan saja pada TIM Sosmed Profesional MEA.

Meski TikTok Ads merupakan sistem promosi berbayar, penawaran harganya pun bisa Sobat MEA pilih sesuai kebutuhan. Bahkan Sobat MEA bisa pilih mulai dari 50K/hari untuk menjangkau 10X lipat dari sistem promosi biasa.

Tentu saja strategi promosi dengan TikTok Ads ini tidak boleh Sobat MEA lewatkan, mengingat manfaat dan keuntungan yang akan Sobat MEA dapatkan begitu besar dan sulit untuk Sobat MEA capai dengan cara biasa. 

Bagaimana? Sudah paham mengenai cara promosi di TikTok 2023 yang sudah MiMe jelaskan ini? Ya mungkin belum Sobat MEA terapkan, tapi patut Sobat MEA pertimbangkan nih jika ingin bisnis di TikTok semakin maju. Salam sukses!

You may also like

Leave a Comment