1 Koin TikTok Berapa Rupiah? Ini Penjelasan dan 5 Cara Mendapatkannya!

by Fanny
1 koin tiktok berapa rupiah

TikTok adalah salah satu media sosial yang membuat Sobat MEA bisa mendapatkan keuntungan dalam bentuk haidah atau reward. Hadiah ini berupa koin yang bisa Sobat MEA tukar menjadi mata uang asli. Pertanyaanya, harga 1 koin TikTok berapa rupiah?

Karena itu, banyak yang penasaran mengenai harga 1 koin TikTok berapa rupiah dan bagaimana cara mendapatkan koin sebanyak mungkin, kita akan membahas dan menjelaskan bagaimana cara menghitung koin TikTok dan tips mendapatkannya. Nah daripada berlama-lama lagi, langsung aja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini ya!

1 Koin TikTok Berapa Rupiah?

Mau jadi content creator TikTok yang sukses?

Yuk gabung di Grup Seller TikTok MEA

Sebelum menghitung 1 koin TikTok berapa rupiah, Sobat MEA perlu mengetahui apa itu koin TikTok. Jadi, koin TikTok adalah mata uang online yang dapat digunakan di TikTok. Koin ini dapat diuangkan jika sudah mencapai jumlah tertentu. Hal ini membuat semakin banyak pengguna TikTok untuk membuat konten kreatif di TikTok.

Koin TikTok menjadi salah satu cara pengguna untuk memberikan apresiasi kepada kreator dan streamer TikTok dengan cara membeli gift TikTok terbaru. Nah harga gift TikTok juga beragam tergantung dengan bentuknya. Misalnya harga gift singa senilai 29999 koin atau setara Rp7,4 juta. Nah Untuk mengetahui daftar harga gift TikTok secara lengkap, Sobat MEA bisa klik di sini.

Batas Mencairkan Koin TikTok

Berdasarkan review salah satu pengguna akun TikTok, Sobat MEA bisa mencairkan koin TikTok jika sudah berjumlah 200 koin. Jumlah koin ini bernilai $ 1 USD (1 dolar). Lalu, 1 koin TikTok berapa rupiah?. 

Nilai tersebut memang terasa sedikit jika hanya dihitung dari 1 koin saja. Akan tetapi jika Sobat MEA rajin mengumpulkan koin TikTok, hasilnya akan terkumpul juga loh.

5 Cara Mendapatkan Koin TikTok

1 koin tiktok berapa rupiah

Tertarik untuk mengumpulkan koin TikTok setelah mengetahui 1 koin TikTok berapa rupiah? Nah Sobat MEA juga harus tahu bagaimana sih cara mendapatkan koin TikTok ini. Untuk mengetahui caranya, langsung aja simak 5 caranya di bawah ini yuk!

1. Membeli Koin TikTok

Cara pertama untuk mendapatkan koin TikTok adalah dengan membelinya. Sobat MEA bisa membeli koin TikTok dengan mengikuti langkah ini:

  • Masuk ke aplikasi TikTok di HP lalu buka halaman Profil.
  • Buka pengaturan lalu klik Balance, lanjutkan klik Recharge.
  • Pilih jumlah koin yang diinginkan, lalu lanjutkan dengan proses pembayaran.
  • Selesai. Koin TikTok sudah berhasil didapatkan.

Untuk harga koin TikTok sendiri memiliki perbedaan harga dan banyak pilihannya. Berikut daftar harga koin TikTok terupdate 2023:

  • 5 koin + 3 koin (8 koin): Rp1.200
  • 70 koin + 50 koin (120 koin): Rp17 ribu
  • 350 koin + 100 koin (450 koin): Rp83 ribu
  • 700 koin + 200 koin (900 koin): Rp165 ribu
  • 1.400 koin + 300 koin (1.700 koin): Rp330 ribu
  • 3.500 koin + 500 koin (4.000 koin): Rp825 ribu
  • 7.000 koin + 700 koin (7.700 koin): Rp1,649 juta
  • 17.500 koin + 1.000 koin (18.500 koin): Rp4,121 juta.

2. Mengikuti Challenge TikTok

3. Live Streaming

Sobat MEA juga bisa melakukan live streaming dengan konten yang menarik agar bisa mendapatkan semakin banyak koin TikTok. Nantinya, pengguna bisa bebas memberikan hadiah saat Sobat MEA melakukan live streaming TikTok. Nah live streaming ini merupakan salah satu fitur yang bisa mendapatkan uang bagi kreator TikTok selain program TikTok Affiliate.

4. Menonton Video

Mau tahu algoritma TikTok Shop terbaru yang bikin toko kamu ramai terus?

Yuk langsung aja pelajari semua materi algoritma TikTok hanya di Kelas TikTok Premium MEA

Nggak hanya membuat konten, Sobat MEA juga bisa mendapatkan koin TikTok gratis dengan menonton video, loh. Caranya, Sobat MEA cukup masuk ke aplikasi TikTok, kemudian klik logo hadiah. Kemudian scroll ke bawah dan klik Cara Lain Mendapatkan Koin, lalu Sobat MEA akan melihat tombol merah yang bisa Sobat MEA tekan, dan Sobat MEA bisa langsung menonton video yang diperlukan.

Tapi perlu diperhatikan bahwa Sobat MEA bisa mendapatkan koin dengan menonton video jika mengikuti ketentuan yang ada. Misalnya ada video berdurasi 15 hingga 30 menit, maka jumlah koin yang akan diterima pun berbeda. Sobat MEA bisa mendapatkan 2.000 koin jika menonton selama 5 menit, 7.000 koin jika menonton selama 15 menit, hingga 15.000 koin jika menonton selama 30 menit.

5. Mengundang Teman

Koin TikTok juga bisa didapatkan dengan mengundang teman menggunakan kode referal Sobat MEA. Nah berikut langkah-langkah mendapat koin dari mengundang teman menggunakan kode referal;

  • Buka TikTok dan masuk ke akun.
  • Klik Profile pada bagian kanan bawah jika menggunakan HP, atau di layar atas jika melalui browser komputer.
  • Masuk ke menu Me atau Saya.
  • Klik logo koin di bagian kiri atas Profil.
  • Copy dan paste link ke orang yang ingin Sobat MEA undang.
  • Klik Undang dan dapatkan kode referal.
  • Terakhir, ajak teman mengunduh TikTok dan memasukkan kode undangan milik Sobat MEA.
  • Selesai. Jika teman Sobat MEA mendownload TikTok menggunakan kode, maka Sobat MEA akan dapat koin.
Artikel Terkait  Rahasia Engagement Rate TikTok yang Bagus. Ini Loh Penjelasannya!

Sekian pembahasan mengenai harga 1 koin TikTok berapa rupiah dan bagaimana cara mendapatkannya. Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang penasaran dengan harga koin TikTok ya. Butuh informasi lainnya seputar berbisnis di TikTok? Dapatkan informasi menarik lainnya tentang jualan di TikTok di sini!

You may also like

Leave a Comment