5 Langkah Mudah Download Audio Instagram Tanpa Aplikasi

by Bimboi
download audio instagram

Sosial media Instagram kini bisa menggunakan audio atau lagu yang sedang nge-tren atau viral dan diunggah melalui Reels. Banyak sekali pilihan audio atau lagu yang bisa digunakan. Audio tersebut bisa diedit langsung pada video. Namun, tidak sedikit Sobat MEA yang ingin mengedit video di aplikasi edit video favoritnya. Lalu, bagaimana cara download audio Instagram? 

Kali ini penulis ingin berbagi dengan Sobat MEA bagimana cara unduh audio Instagram tanpa aplikasi. Karena caranya mudah banget, pastiin Sobat MEA baca sampai habis, ya! 

Instagram menyediakan fitur untuk menyimpan audio untuk sewaktu-waktu Sobat MEA ingin menggunakan audio tersebut di Reels yang ingin dibuat. Hal ini biasanya bisa ditemukan oleh Sobat MEA yang sedang berselancar di Instagram dan menemukan konten yang menarik dan ingin menggunakan Audio yang ada pada reels tersebut. Sobat MEA dapat mengakses audio tersebut pada tab Profile>Saved>Audio.

download audio instagram

Audio yang ada pada konten-konten viral bisa Sobat MEA gunakan untuk konten yang ingin dibuat agar meningkatkan persentasi konten tersebut agar semakin viral atau FYP. Audio yang Sobat MEA simpan bisa dikreasikan sesuka hati Sobat MEA. Apakah akan digunakan semua atau digunakan hanya sebagian. 

Selain menemukan audio Instagram di konten yang ada di beranda atau Explore, Sobat MEA dapat mencari audio yang diinginkan melalu kolom pencarian, ketik lagu yang diinginkan, dan klik pada tab “Audio”. Selain lagu yang dicari sesuai judul yang diketik, Instagram juga memberikan hasil pencarian dengan lagu lainnya dari artis tersebut dan lagu dari artis lain yang sedang viral. 

Pasti Sobat MEA sudah pernasaran gimana cara download audio Instagram, kan? Penulis akan memberikan cara download audio Instagram tanpa aplikasi di bawah ini! 

Table of Contents

Cara Download Audio Instagram Tanpa Aplikasi

Mau tahu cara bikin konten sampai cara bikin konten viral?
Yuk langsung gabung akja ke komunitas content creator MEA sekarang juga. GRATIS!

Sobat MEA bisa download audio Instagram dengan mengikuti 5 langkah mudah di bawah ini:

  • Masuk ke aplikasi Instagram, dan cari audio yang ingin diunduh. Bisa melalui konten Reels atau kolom pencarian. 
  • ketuk audio pada postingan tersebut, lalu ketuk tombol tiga titik putih pada ujung kanan atas layar pada laman audio. 
  • Ketuk Copy Link, dan keluar dari aplikasi Instagram. 
  • Buka browser (bisa google chrome, safari, atau aplikasi pencarian lainnya), kemudian kunjungi offmp3.com. 
  • Tempelkan link audio yang sudah disalin sebelumnya dari instagram, lalu klik Download. 
  • Tunggu higga selesai, dan audio Instagram bisa Sobat MEA gunakan! 

Jika Sobat MEA menggunakan PC, Sobat MEA bisa menggunakan cara-cara ini: 

  • Kunjungi Instagram dan masuk ke akun Sobat MEA.
  • Pilih konten yang ingin Sobat MEA pakai Audionya dan salin tautan, lalu kunjungi situs convertio.co. 
  • Ketuk Konversi, kemudian Konversi Audio pada menu di bagian atas.
  • Tempel tautan video yang sudah di salin, kemudian klik Download, dan tunggu hingga proses selesai. 

Mudah sekali, bukan? Dengan menggunakan audio Instagram yang viral, membantu untuk meningkatkan bisnis Sobat MEA juga, lho! Selain cara ini, Sobat MEA bisa tengok cara-cara lainnya untuk meningkatkan bisnis melalui Instagram di sini

Karena kesesuaian audio yang digunakan dengan pesan yang ingin disampaikan juga mempengaruhi bagaimana pengguna Instagram mengolah informasi. Sobat MEA bisa menggunakan audio instrumental untuk penyampaian konten edukasi agar pesan yang disampaikan dapat terdengar jelas dibandingkan audio berlirik. 

Terima kasih Sobat MEA sudah membaca hingga akhir! semoga informasi yang disampaikan bermanfaat dan bisa diterapkan oleh Sobat MEA dan pengguna Instagram lainnya. Silakan Sobat MEA bagikan tulisan ini jika bermanfaat dan semoga bisa menginspirasi banyak orang. Terima kasih penulis ucapkan sekali lagi, dan Salam satu juta pembeli! 

You may also like

Leave a Comment