Jangan Khawatir, Gini Loh Cara Hapus Peringatan Akun TikTok! 2 Menit Beres~

by Viki
account warning tiktok

Akunmu dapat peringatan akun? Mungkin membuatmu kebingungan ketika ada Account Warning TikTok yang menyebabkan performa akun menurun. Bukan hanya terjadi di akunmu, beberapa pengguna juga mengeluhkan hal yang sama. 

Banyak faktor yang bisa menyebabkan akunmu terkena peringatan akun. Salah satunya adalah adanya pelanggaran terhadap kebijakan dan ketentuan yang berlaku dari pihak TikTok. Tapi TikTok tidak langsung memblokirnya, melainkan menegur terlebih dahulu.

Sebagaimana yang telah familiar, TikTok merupakan wadah untuk kita bebas berekspresi melalui berbagai fitur yang ada. Tapi bukan berarti kita bisa melakukan hal sesuka hati. TikTok pun memiliki kebijakan yang ketat agar pengguna salling merasa nyaman. 

Sebenarnya Account Warning bisa hilang dengan sendirinya. Tergantung seberapa besar pelanggaran yang telah Sobat MEA lakukan. Jika tidak kunjung hilang, maka Sobat MEA perlu mengetahui cara menghapusnya secara manual.

Tapi mungkin Sobat MEA pun masih bertanya-tanya mengenai Account Warning TikTok dan mengapa bisa terjadi demikian. Maka sebelum memperbaikinya, mari kita cari tahu arti serta penyebab dari peringatan akun yang terjadi di akunmu. Check it out!

Table of Contents

Apa Itu Account Warning TikTok?

Ingin tahu cara jualan yang aman dan cuan di TikTok?
Pastikan kamu ikuti diskusi seller dan mentor berpengalaman serta bongkar rahasia suksesnya di komunitas bisnis MEA!

Mengutip laman The Sun, Account Warning yang terjadi di TikTok biasanya terjadi di halaman profil yang disertai pesan, “Your account is at high risk of being restricted based on violation history.”

Pada intinya, peringatan akun bisa terjadi ketika pengguna melakukan pelanggaran panduan komunitas (Community Guidelines). Mungkin pada konten mengandung unsur kekerasan dan pelecehan, atau aktivitas lainnya yang tidak menyenangkan. 

Lalu apakah ada hal lain yang menyebabkan akun mendapatkan Account Warning TikTok? Simak lebih lanjut untuk menelaah penyebab lainnya yang mungkin membuat akunmu bermasalah. 

Penyebab Munculnya Account Warning TikTok

Yuk maksimalkan kreativitas hingga cuan lewat MCN TikTok MEA!
Karena akan ada banyak seller potensial yang siap bekerja sama dengan komisi yang menarik beserta bimbingan lengkap dari mentor berpengalaman~

Jika sebelumnya telah dijelaskan bahwa TikTok bisa otomatis memblokir akun pengguna ketika terbukti melakukan pelanggaran, maka kini justru akan menjelaskan peringatan akun. 

Salah satu penyebab munculnya Account Warning yang paling umum yaitu melanggar kebijakan yang berlaku. Konten tidak pantas bisa menjadi penyebab utamanya seperti kekerasan, pelecehan, bullying, provokatif, dan sebagainya. 

Selain itu, peringatan akun bisa muncul juga bisa karena ada pengguna lain yang melaporkan isi kontenmu. Ia melaporkan apa yang terjadi pada tindakan yang pernah Sobat MEA lakukan. 

Lalu TikTok pun memberikan peringatan akun yang bisa membuat akunmu terblokir selama 24, 48, 72 jam bahkan 1 minggu. Nah, jika pelanggaran terlalu berat, maka bukan tidak mungkin akunmu terblokir permanen dan tidak dapat login kembali sama sekali. 

Cara Menghapus Account Warning TikTok

Yup, peringatan akun yang tidak kunjung hilang bisa Sobat MEA hapus dengan cara membuat request. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Cari Tahu Kesalahan

Setelah menerima notifikasi peringatan dari TikTok, biasanya hal ini dikarenakan Sobat MEA telah melakukan pelanggaran kebijakan dan pedoman komunitas TikTok. Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu baca kembali isi pesan tersebut, lanjut memahami pedoman komunitas TikTok dan cari tahu letak permasalahannya. 

2. Hapus Konten yang Melanggar

Setelah menemukan kesalahan yang menyebabkan Account Warning TikTok,  Sobat MEA dapat menghapus konten yang terkait. Tapi jika masalahnya ada pada perilaku yang tak pantas, usahakan untuk tidak mengulanginya lagi seperti memberi komentar buruk pada postingan pengguna lain, memprovokasi, dan sebagainya. 

3. Laporkan Masalah ke Pihak TikTok

Tapi jika Sobat MEA tidak menemukan letak kesalahan apapun terhadap pelanggaran kebijakan TikTok, Sobat MEA bisa melaporkannya kepada pihak TikTok. Adapun cara menghubungi TikTok mengenai hal ini, berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  • Pertama, buka aplikasi TikTok.
  • Pilih menu profil dan klik Tiga Garis di pojok kanan atas. 
  • Kemudian pilih pengaturan & Privasi.
  • Scroll ke bawah, klik Laporkan Masalah.
  • Di bagian Topics, pilih Account & Profile, lalu klik Profil Pages.
  • Setelah itu, klik More, dan klik Need More Help.
  • Di kolom Help, jelaskan permasalahanmu dan mintalah TikTok untuk menghapus Account Warning dan sisipkan username akun.
  • Sertakan juga bukti screenshot peringatan akun. 
  • Terakhir, klik Laporkan.
  • Selesai! Tinggal tunggu prosesnya paling lambat 3X24 jam.

You may also like

Leave a Comment