Apa itu Program KOL Mission? Ini 5 Misi dan Hadiahnya!

by Fanny
Apa itu Program KOL Mission?

Sobat MEA pasti sudah tidak asing dengan Program Shopee Affiliate, namun apakah Sobat MEA sudah mengetahui apa itu program KOL Mission? Lalu, apakah KOL Mission ini bisa mempengaruhi komisi yang akan Sobat MEA dapatkan dari menjadi seorang affiliate?

Tenang aja, pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara lengkap tentang apa itu program KOL Mission, misi yang harus dilakukan, hingga hadiah yang akan Sobat MEA dapatkan. Penasaran? Yuk simak ulasan selengkapnya di sini!

Table of Contents

Apa itu Program KOL Mission?

Mau Komisi Berlipat dari Shopee?
Gabung ke MCN Shopee MEA dan dapatkan benefit menarik lainnya!

Apa itu program KOL Mission menjadi pertanyaan banyak affiliator dan penjual Shopee karena ini merupakan program dari Shopee yang belum banyak diketahui. Jadi pada dasarnya, program KOL Mission adalah bagian dari program Affiliate Shopee. Sobat MEA akan tergabung di program KOL Mission secara otomatis dalam waktu 1 hari setelah permintaan untuk bergabung ke program Shopee Affiliate sudah disetujui oleh pihak Shopee.

Ketika bergabung ke program KOL Mission ini, Sobat MEA harus menyelesaikan misi yang diberikan. Di sini, Shopee akan memberikan waktu 90 hari dari tanggal keikutsertaan Sobat MEA. Jika waktu 90 hari tersebut sudah habis, maka Sobat MEA akan otomatis keluar sebagai peserta dari Program KOL Mission. Untuk itu, pastikan Sobat MEA menyelesaikan semua misi yang ada agar bisa meraih berbagai macam hadiah menarik yang ditawarkan oleh Shopee.

  • Buka aplikasi Shopee pada perangkat Sobat MEA.
  • Masuk ke menu Saya, kemudian scroll ke bawah dan temukan menu Shopee Affiliate Program.
  • Klik tombol Gabung Sekarang.
  • Masukkan informasi yang diperlukan seperti akun media sosial yang ingin dihubungkan dan masukkan link profil akunnya, nomor WhatsApp, alamat email yang digunakan untuk login akun Shopee, serta kode tim affiliate jika ada.
  • Klik kotak untuk menyetujui semua ketentuan dan kebijakan privasi, lalu lanjutkan dengan klik Kirim.
  • Shopee akan membutuhkan waktu maksimal 1 hari kerja untuk meninjau pendaftaran akun Sobat MEA.
  • Selanjutnya Sobat MEA akan mendapatkan notifikasi melalui email jika permintaan diterima.

5 Misi KOL Mission untuk Pemula

Mau tahu cara bikin konten affiliate yang menarik dan menghasilkan?
Gabung ke komunitas MEA dan belajar langsung dari Coach-nya di sini. GRATIS!

Setelah mengetahui apa itu program KOL Mission, sekarang kami akan membagikan mengenai misi apa saja yang bisa Sobat MEA lakukan selama 90 hari agar bisa bisa mendapatkan hadiah yang ditawarkan. Berikut adalah misi penting level pemula yang harus dilakukan:

1. Mengisi Informasi Pembayaran

Hal pertama yang harus Sobat MEA lakukan adalah dengan mengisikan informasi pembayaran agar pihak Shopee bisa mengirimkan komisi atau hadiah yang akan Sobat MEA dapatkan. Informasi pembayaran ini bisa berupa rekening bank atau nomor yang digunakan untuk pengisian saldo ShopeePay.

2. Kunjungi Platform Affiliate Secara Rutin

3. Mempromosikan Link Affiliate

Jangan lupa juga untuk mempromosikan minimal 1 link Affiliate selama 5 hari dalam 1 minggu. Jadi Sobat MEA bisa membagikan setidaknya 1 link affiliate setiap harinya agar misi tercapai.

4. Produk Komisi XTRA

Sobat MEA juga harus mempromosikan link produk Komisi XTRA pertama kali di akun media sosial yang sudah Sobat MEA hubungkan sebelumnya.

5. Mendapatkan Pesanan Pertama

Misi terakhir dalam apa itu program KOL Mission adalah Sobat MEA harus bisa mendapatkan setidaknya satu pesanan pertama. Untuk itu pastikan Sobat MEA membuat konten affiliate yang menarik agar bisa meningkatkan rasa penasaran dan membuat audiens ingin membeli produk yang Sobat MEA tawarkan. Dengan begitu, Sobat MEA bisa mendapatkan pesanan pertama dengan lebih mudah dan cepat, deh!

Hadiah Program KOL Mission

Apa itu Program KOL Mission?

Setelah membahas mengenai apa itu Program KOL Mission dan misinya untuk pemula, pasti Sobat MEA sudah penasaran bukan dengan hadiah apa saja yang akan didapatkan? Berikut adalah beberapa hadiah menarik dari Shopee yang bisa Sobat MEA miliki dengan menjalankan 5 misi di atas:

  • Voucher Shopee 50 ribu & undangan campaign dan event special dari Shopee.
  • Undangan Express Gabung di Shopee Partner Program di mana Sobat MEA bisa mendapatkan komisi 2x lipat & maksimal lomisi 50 ribu untuk setiap transaksi yang berhasil.
  • Sobat MEA juga akan mendapatkan undangan lomisi dan kesempatan untuk menerima ajakan sampel gratis yang akan memudahkan Sobat MEA untuk membuat konten promosi.

Itu dia pembahasan lengkap mengenai apa itu program KOL Mission, misi yang harus dilakukan, hingga hadiah apa saja yang akan Sobat MEA dapatkan. Menarik, bukan? Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment