10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Produk Agar Terlihat Menarik!

by Nabila Rubianty
aplikasi edit foto produk

Dalam sebuah bisnis online, foto produk adalah salah satu aspek yang paling penting. Pasalnya, seorang calon pembeli akan melihat foto produk terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Karena memang sepenting itu, Sobat MEA sebagai seorang pebisnis wajib untuk mengetahui aplikasi edit foto produk untuk membuat sebuah produk menjadi lebih menarik.

Meskipun hari ini sudah ada banyak aplikasi edit foto produk, tetap saja, hasil pengambilan foto produk harus memenuhi standar terlebih dahulu. Ada beberapa hal yang mesti Sobat MEA perhatikan saat membuat sebuah foto produk. Mulai dari penggunaan kamera yang berkualitas, maksimalkan pencahayaan dan penggunaan background foto yang sesuai dengan produk.

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Produk

Mau bisnis online kamu berkembang secara konsisten?

Yuk gabung di Komunitas Belajar Bisnis Online MEA sekarang juga!

Salah satu cara untuk membuat foto produk Sobat MEA menjadi lebih menarik adalah dengan menggunakan aplikasi editor foto. Dalam aplikasi-aplikasi editing foto, tentu ada banyak sekali fitur yang bisa Sobat MEA manfaatkan. Terus, aplikasi apa saja sih bagus untuk mengedit foto produk? Nah berikut ini adalah 10 rekomendasinya. Simak yuk!

1. PicsArt

PicsArt merupakan sebuah aplikasi edit foto produk yang sering digunakan karena fiturnya yang lengkap dan mudah digunakan. Selain untuk mempercantik wajah, PicsArt juga bisa digunakan untuk membuat foto produk jadi jauh lebih menarik.

Misalnya, Sobat MEA dapat mengedit foto menggunakan kolase, menambahkan clip, mengubah background, sampai memotong objek tertentu dengan sangat mudah. Kamu juga bisa membuat filter sesuai yang kamu mau loh

2. Canva

Berikutnya ada aplikasi Canva. Canva sendiri juga termasuk sebagai salah satu aplikasi edit foto produk terbaik yang sering digunakan. Canva sendiri dapat Sobat MEA gunakan baik dalam versi gratis maupun versi berbayar. Tentu saja ada beberapa fitur yang hanya diakses oleh akun Canva berbayar. 

Artikel Terkait  Yakin Kamu Seorang Ahli Bisnis? Udah Paham Tentang Mindset pebisnis online belum?

Terlepas dari itu, Sobat MEA bisa menggunakan berbagai fitur umum seperti menghapus background, menambahkan filter, menambahkan tulisan dengan berbagai jenis font dan menggunakan berbagai template gratis yang telah Canva sediakan. Sobat MEA bisa menggunakan aplikasi dengan klik di sini.

 

3. Adobe Lightroom

aplikasi edit foto produk

Aplikasi edit foto produk yang berikutnya ada Adobe Lighroom. Seperti yang kita tahu aplikasi Adobe Lightroom merupakan aplikasi populer yang digunakan untuk mengedit foto yang memiliki banyak preset menarik untuk melakukan editing produk. Pada aplikasi Adobe Lightroom juga tersedia fitur dengan versi gratis maupun berbayar. Jika kamu ingin menambahkan filter foto produk, kamu juga bisa membuat preset sendiri sesuai yang diinginkan loh.

4. Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi editor foto lengkap yang dikembangkan oleh Google dan dinobatkan sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik dengan pengguna lebih dari 1 juta baik itu Android maupun IOS. Aplikasi ini dapat di unduh secara gratis melalui Playstore dan Appstore.

Salah satu keunggulan dari Snapseed adalah fitur pengaturan kontras, kecerahan, saturasi, penambahan efek dan filter, hingga dapat memotong objek yang ingin dihilangkan agar foto produk kamu terlihat lebih baik. Selain itu, Snapseed memiliki 28 fitur lainnya yang dapat digunakan secara gratis. 

 

5. Photofy

Photofy adalah salah satu aplikasi yang populer saat ini. Selain mudah digunakan, Photofy juga memiliki fitur yang menarik untuk mempermudah pembuatan konten bisnis maupun pengeditan foto produk jualan. Photofy juga menyediakan fitur kolase yang dapat digunakan untuk menggabungkan beberapa foto dalam satu halaman dan dapat menambahkan bingkai sesuai yang kamu inginkan.

6. VSCO

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi VSCO? VSCO merupakan aplikasi yang sudah lama populer di kalangan anak muda. Meski VSCO ini terkenal sebagai aplikasi pengeditan foto biasa, nyatanya VSCO dapat diandalkan untuk melakukan pengeditan maupun pengambilan foto produk loh.

Artikel Terkait  10 Rekomendasi Tools Cek Traffic Website yang Mudah Dipakai

Sama seperti Canva, aplikasi ini juga tersedia secara gratis maupun berbayar. Menariknya, VSCO ini memiliki banyak fitur untuk editing yang nggak ada di aplikasi lain. Misalnya, Sobat MEA bisa mengubah kontras, saturasi maupun kecerahana foto produk agar lebih menarik dan enak dipandang.

7. Foodie

aplikasi edit foto produk

Jika aplikasi-aplikasi sebelumnya dapat digunakan untuk segala macam produk, maka Foodie adalah aplikasi edit foto produk yang cukup berbeda. Yup, dari namanya saja, kita sudah bisa tahu bahwa aplikasi ini dibuat memang untuk membuat dan mengedit foto produk makanan. Cara menggunakannya juga mudah. Sobat MEA cukup upload foto produk dan pilih salah satu filter yang paling sesuai dengan produk yang Sobat MEA jual.

8. Pixlr

Nomor 8 ada aplikasi Pixlr. Pixlr sendiri merupakan aplikasi edit foto yang sangat mudah untuk digunakan digunakan. Aplikasi Pixlr ini  dapat digunakan melalui desktop maupun smartphone. Salah satu keunggulan Pixlr adalah fitur penghapusan objek. Selain itu, ada juga fitur bernama Batch yang dapat digunakan untuk mengedit 50 gambar secara bersamaan.

9. Adobe Photoshop

Aplikasi yang sedang populer ini digunakan oleh pebisnis mulai dari pemula hingga ahli menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis di Playstore, Appstore, Windows dan Mac OS. 

Adobe Photoshop memiliki fitur yang canggih seperti efek buram, kolase, sampai pengaturan cahaya yang bisa Sobat MEA atur sesuai keinginan. Aplikasi ini dapat membantu kamu dalam mengedit background foto sesuai dengan kebutuhan. 

10. Sellury

Itu dia 10 aplikasi editing yang bisa Sobat MEA coba untuk membuat foto lebih menarik, semoga bermanfaat. Baca juga artikel kami lainnya seputar tips penggunaan  aplikasi editing foto biar Sobat MEA nggak ketinggalan informasi menarik seperti ini!

You may also like

Leave a Comment