Aplikasi Shopee Lite: Lebih Ringan, Tetap Full Keuntungan

by Viki
aplikasi shopee lite

Shopee tiada hentinya dalam memenuhi kebutuhan pengguna. Salah satu inovasi terbarunya adalah menghadirkan aplikasi Shopee Lite, versi ringan dari Shopee yang dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih cepat dan efisien. 

Aplikasi Shopee Lite juga dapat menjadi solusi bagi pengguna yang terkendala perangkat atau penyimpanan ketika menggunakan platform Shopee. Pengguna tetap mendapatkan kesempatan untuk menikmati setiap fitur Shopee tanpa perlu ada hambatan.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas jenis Shopee Lite beserta fitur, keunggulan, dan manfaatnya bagi pengguna.

Table of Contents

Mengenal Aplikasi Shopee Lite

Raih kolaborasi yang menguntungkan bareng MCN Shopee MEA!
Tentunya kamu juga bakal dapat bimbingan khusus dan bonus spesial hanya di MCN Shopee MEA~

Melansir laman Bantuan Shopee, Shopee Lite adalah sebuah platform e-commerce yang memudahkanmu untuk berbelanja berbagai kebutuhan secara online. Bedanya, aplikasi Shopee Lite adalah versi yang lebih ringan dan cocok digunakan pada tipe ponsel dengan spesifikasi penyimpanan data yang lebih kecil.

Dengan Shopee Lite, Sobat MEA tetap dapat menikmati Gratis Ongkir ke seluruh Indonesia, memburu produk Flash Sale, dan menggunakan promo-promo lain ada di Shopee. Tapi ada beberapa fitur, layanan, dan promosi tertentu yang tidak dihadirkan di aplikasi ini. Maka jika Sobat MEA ini menikmati fitur dan promo yang lebih lengkap, tetap harus menggunakan Shopee reguler.

Perbedaan Shopee dan Shopee Lite

Mau tahu cara memaksimalkan Shopee yang menguntungkan?
Yuk gabung diskusi bareng seller dan mentor berpengalaman di komunitas bisnis MEA!

1. Fitur

Sebagaimana yang kita ketahui, Shopee menyediakan banyak fitur yang bisa digunakan oleh penggunanya meliputi ShopeePay, ShopeeFood, Produk Layanan SPinjam, Produk Digital, Shopee Games, Shopee Video, Shopee Live, dan lain-lain. Sedangkan Shopee Lite hanya menyediakan pembelian produk di marketplace.

2. Metode Pembayaran

Shopee menyediakan berbagai macam metode pembayaran mulai dari ShopeePay, SPayLater, Bayar di Tempat (COD), Mitra Shopee, Alfamart, Indomaret, Agen BRILink, BNI Agen46, Transfer Bank/Virtual Account, Kartu Kredit/Debit, Cicilan Kartu Kredit, dll.

Shopee Lite hanya menyediakan beberapa metode pembayaran yang meliputi ShopeePay, Bayar di Tempat (COD), Transfer Bank (Virtual Account), Alfamart, Indomaret, Agen BRILink, BNI Agen46.

3. Jenis Voucher

Semua jenis voucher promo dan diskon tentu saja dapat digunakan di aplikasi Shopee seperti voucher gratis ongkir, voucher Diskon Toko, voucher Shopee, voucher Cashback, voucher Diskon Shopee Video/Shopee Live, dan masih banyak lagi

Tapi hanya sedikit voucher Promo atau Diskon yang bisa digunakan di aplikasi Shopee Lite, seperti voucher Gratis Ongkir, voucher Diskon Toko, dan voucher Shopee.

Nah, selain perbedaan-perbedaan tersebut, perlu diketahui bahwa Shopee Lite mulai dapat digunakan sejak tanggal 17 Maret 2023. Tapi aplikasi Shopee Lite hanya dapat diinstal pada perangkat Android versi 5.0 ke atas. Sobat MEA dapat men-download nya melalui Google Play Store dan login menggunakan akun Shopee. 

Sekian informasi seputar aplikasi Shopee Lite yang perlu diketahui. Meski memiliki kelebihan dan kekurangan, Shopee Lite tetap dapat menjadi solusi terbaik bagi Sobat MEA yang memiliki perangkat dengan spesifikasi yang terbatas. Sobat MEA tetap dapat menikmati asyiknya berbelanja di Shopee dari rumah saja. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment