5 Rekomendasi Aplikasi WhatsApp Marketing yang Wajib Dicoba

by Fanny
Aplikasi WhatsApp Marketing

Saat ini, jualan melalui WhatsApp adalah salah satu hal yang banyak dilakukan oleh pebisnis online. Selain sederhana dan cepat, cara ini juga jauh lebih hemat dibandingkan dengan promosi dengan memasang iklan di sosial media. Inilah mengapa banyak pebisnis online yang mencari aplikasi WhatsApp marketing terbaik.

Untuk Sobat MEA yang masih asing dengan aplikasi WhatsApp marketing, kami akan menjelaskan bagaimana cara kerja, manfaat, serta rekomendasi aplikasi terbaik untuk melakukan promosi di WA pada artikel di bawah ini. Yuk simak!

Table of Contents

Apa itu Aplikasi WhatsApp Marketing?

Mau mulai bisnis online? Harus tahu ilmunya dulu!
Yuk gabung ke komunitas yang dipandu oleh coach profesional secara langsung di sini. Gratis!

Sesuai dengan namanya, aplikasi WhatsApp marketing adalah aplikasi atau tools yang digunakan untuk memudahkan Sobat MEA untuk melakukan pemasaran di WA. Dengan tools ini, Sobat MEA bisa mengola dan mengoptimalkan pemasaran melalui WA dengan lebih mudah dan cepat. Sobat MEA juga bisa meningkatkan penjualan dengan lebih mudah dan efektif dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp marketing yang ada.

Aplikasi WhatsApp marketing ini tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh bisnis besar saja, namun juga akan sangat membantu bisnis kecil Sobat MEA agar lebih mudah dikenali oleh pelanggan serta mampu meraih audiens baru. Sangat bermanfaat, bukan?

Rekomendasi Aplikasi WhatsApp Marketing

Kelola bisnis online sendiri emang gak mudah!
Makanya pakai Jasa Kelola Bisnis Online dari MEA aja yang dikelola oleh tim berpengalaman. Dapatkan jasanya di sini!

1. Sebari

Aplikasi WhatsApp marketing

Ada Sebari yang merupakan tools WhatsApp marketing berbasis website yang bisa Sobat MEA akses melalui ponsel maupun komputer. Keunggulan dari tools ini adalah Sobat MEA tidak perlu menyimpan kontak konsumen agar bisa mengirimkan pesan blast-nya. Selain itu, Sebari ini juga bisa dibuka di beberapa device sekaligus, jadi Sobat MEA tidak perlu gantian dengan admin yang lain.

1. RapBooster

Rekomendasi aplikasi WhatsApp marketing yang kedua adalah RapBooster yang tidak hanya bisa digunakan untuk blasting WhatsApp saja, namun juga untuk email hingga SMS marketing. Dengan menggunakan layanan ini, Sobat MEA bisa mengirimkan pesan ke sebanyak mungkin kontak sekaligus.

Tidak hanya itu, RapBooster juga menawarkan jasa lainnya untuk jasa desain grafis, desain website, SEO, content marketing, dan jasa lainnya seputar bisnis online yang bisa Sobat MEA pilih sesuai kebutuhan.

2. WAFlazz

Aplikasi WhatsApp Marketing

Ada juga WAFlazz yang bisa Sobat MEA gunakan untuk membantu mengirimkan pesan secara massal sekaligus. Sobat MEA bisa mengirimkan pesan dengan cara mengimport dari kontak atau excel secara langsung. Dengan begitu, Sobat MEA bisa melakukan blast WA sesuai dengan kategori konsumen dan menjangkau audiens yang tepat.

3. WBS Chat

Berikutnya ada WBS Chat yang biasanya diandalkan oleh tim Customer Service mengingat tools ini membuat Sobat MEA bisa mengakses WhatsApp melalui ponsel maupun laptop atau PC. Tools ini juga bisa digunakan pada satu nomor WhatsApp dan bisa diakses ke banyak perangkat sekaligus, sehingga Sobat MEA tidak membutuhkan banyak nomor WA untuk bisa melakukan promosi di WA.

4. Webxion

5 Manfaat Menggunakan Sebari

Aplikasi WhatsApp marketing

Sebari sendiri merupakan WhatsApp marketing tools yang dibuat oleh PT. MEA Digital Marketing untuk memudahkan Sobat MEA dalam mengelola dan memasarkan bisnis melalui WhatsApp Bisnis dengan lebih mudah, cepat, dan efisien. Berikut adalah manfaat yang akan Sobat MEA dapatkan ketika menggunakan Sebari:

1. Lebih Hemat

Melakukan promosi melalui Sebari lebih murah dibandingkan dengan memasang iklan pada platform lain seperti website, marketplace, atau sosial media. Selain itu, Sebari adalah satu tools yang terintegritas sehingga memudahkan Sobat MEA untuk memantau promosi yang dilakukan melalui tools ini.

2. Bisa Buat Template

Menulis pesan secara berulang tentu akan melelahkan dan memiliki kemungkinan yang cukup tinggi untuk terjadi kesalahan, bukan? Nggak seperti WA Blaster lain, dengan menggunakan Sebari, Sobat MEA bisa membuat template pesan apa yang akan dikirimkan, kemudian masukkan daftar penerima sekaligus. Dengan begitu, Sobat MEA akan mempersingkat waktu ketika akan melakukan blast.

3. Meningkatkan Penjualan

Salah satu fungsi Sebari adalah mengirimkan pesan ke sebanyak mungkin kontak sekaligus. Hal ini memungkinkan Sobat MEA untuk menjangkau audiens seluas mungkin dan dapat menarik pembeli baru. Dengan begitu, maka penjualan juga akan semakin meningkat.

4. Lebih Hemat Waktu

Sobat MEA bisa melakukan promosi dengan lebih cepat dan efektif melalui Sebari. Tidak perlu lagi mengirimkan pesan satu per satu kepada setiap kontak dan cukup kirimkan pesan masal dengan sekali klik!

5. Dilengkapi Fitur "Tulisin AI"

Itu dia pembahasan lengkap mengenai aplikasi WhatsApp marketing yang bisa Sobat MEA gunakan untuk membantu memasarkan produk melalui aplikasi ini. Semoga ulasan ini membantu dan bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment