Ini Ukuran Banner Toko Shopee Terbaik. Toko Lebih Menarik!

by admin
ukuran banner toko shopee

Setiap e-commerce memberikan fitur banner yang dapat digunakan untuk membuat tampilan toko terlihat lebih menarik. Termasuk banner pada aplikasi Shopee berfungsi untuk menampilkan informasi barang yang sedang diskon serta mempromosikan produk. Dan inilah ukuran banner toko Shopee yang ideal untuk toko online

Bagi Sobat MEA yang mungkin belum tahu, banner ini memungkinkan kita untuk menampilkan foto dan video secara bergantian pada halaman toko. Khusus di Shopee, Sobat MEA bisa menampilkan foto atau video sebanyak 6 slide secara bergantian. Karena itu, banner ini bisa dimanfaatkan untuk memberi informasi, pengumuman sampai penawaran menarik.

Table of Contents

Berapa Ukuran Banner Shopee yang Ideal?

Mau punya banner dan foto produk yang ciamik di Shopee kamu?
Yuk langsung gunakan saja jasa optimasi marketplace dari MEA sekarang juga!

Setelah mengetahui apa itu banner toko Shopee dan juga berbagai manfaatnya, Sobat MEA harus tahu apa berapa ukuran banner toko Shopee yang benar. Nggak hanya 1, ada 4ukuran rasio ukuran untuk banner toko.

Ya, banner Shopee memiliki tiga ukuran rasio gambar yang Shopee rekomendasikan. Nah berikut ini adalah rincian dimensi foto dari setiap jenis rasio banner Shopee:

  • 2:1 = 2000px (lebar) x 1000 px (tinggi).
  • 16:9 = 2000px (lebar) x 1125 px (tinggi).
  • 1:1 = 2000px (lebar) x 2000 px (tinggi).
  • Bebas = nggak ada batasan pada lebar dan tinggi.

Tidak hanya ukuran saja, tetapi Sobat MEA harus menetapkan format file gambar untuk membuat banner Toko Shopee. Format banner ini terdiri dari PNG, JPG, JPEG dan ukuran banner Shopee maksimal 2MB. Ini dihitung dari lebar x panjang banner tersebut. 

Ketentuan Banner Shopee

Saatnya belajar jualan di Shopee pada seller berpengalaman!
Yuk langsung gabung aja ke komunitas seller marketplace MEA sekarang juga. GRATIS!
  • Sobat MEA dilarang menggunakan unsur Shopee dalam jenis apa pun yang dapat memberi kesan bahwa toko merupakan afiliasi Shopee yang dapat menyebabkan kesalahpahaman.
  • Dilarang untuk mencantumkan nama, logo, website, nomor handphone/WhatsApp, aplikasi alamat, akun media sosial atau link dari marketplace lain.
  • Dilarang untuk menggunakan foto produk yang termasuk kategori produk terlarang di Shopee.

Tutorial Cara Upload Banner Shopee

banner toko shopee

Jika semua banner sudah dibuat, Sobat MEA bisa langsung upload banner tersebut pada fitur dekorasi toko. Berikut adalah langkah-langkah mudah cara upload banner Shopee:

  1. Pertama buka laman Shopee Seller Center dan login akun Shopee Seller. 
  2. Lalu Sobat MEA akan diarahkan ke halaman utama, buka menu Dekorasi Toko.
  3. Pilih menu Banner Toko.
  4. Setelah masuk ke menu Banner Toko, langkah berikutnya adalah upload foto atau video melalui menu Upload Foto atau juga dapat melalui menu Fitur Kreasi Gambar.
  5. Setelah semua materi foto selesai di-upload, Sobat MEA bisa mengatur foto mulai dari melakukan crop, mengubah ukuran dan lain sebagainya.
  6. Jika foto sudah selesai Sobat MEA edit, selesaikan semua proses dengan klik tombol Konfirmasi yang ada di bagian kanan bawah.
  7. Selesai, sekarang banner toko sudah berhasil dipasang dan dapat ditampilkan pada halaman utama toko.

Tips Membuat Banner Toko Shopee yang Sesuai

Kerjasama bareng para affiliate Shopee untuk tingkatkan penjualan
Daftarkan toko kamu di MCN Shopee MEA sekarang juga!

Setelah mengetahui ukuran banner Shopee, Ketika Sobat MEA akan memasang banner pada halaman utama toko Shopee, ketahui tips berikut ini agar sesuai standar:

Banner Harus Mewakili Toko

Gambar Tidak Pecah

Sobat MEA pastikan foto atau video beserta objek yang akan ada pada banner tidak pecah. Sobat MEA bisa mencoba format SVG atau PNG dan edit menggunakan Photoshop. Jika resolusi gambar terlalu besar, Sobat MEA bisa mengecilkan ukuran gambar dahulu.

Masukan Promo Toko

Terakhir Sobat MEA, bisa menambahkan informasi penting yang memang dibutuhkan pada banner. Biasanya salah satu informasi seperti promo toko atau informasi barang baru pada toko.

Nah itulah beberapa informasi banner toko Shopee yang bisa Sobat MEA ketahui. Sekian pembahasan kali ini untuk ukuran banner Shopee dan tips pentingnya, semoga artikel ini dapat membantu!

You may also like

Leave a Comment