Berapa Biaya Admin Shopee Mall Terbaru? Gini Perhitungannya!

by Viki
biaya admin shopee mall

Sebagai penjual Shopee, harus paham bahwa setiap e-commerce memiliki kebijakan mengenai biaya admin. Ibarat kita menyewa tempat dan fasilitasnya. Terlebih Shopee juga memiliki fitur yang memudahkan penjualan, terutama pada Shopee Mall. Sehingga penting juga untuk memahami biaya admin Shopee Mall.

Melansir laman Pusat Edukasi Penjual Shopee, Shopee memiliki tiga jenis toko yang bisa digunakan yaitu Nonstar Seller, Star Seller atau Star+, dan Shopee Mall. Ketiganya memiliki kebijakan sendiri mengenai biaya admin atau layanan. Tapi ketiganya juga memberikan keuntungan yang berbeda-beda. 

Keuntungan yang didapatkan ini sepadan dengan biaya yang dikeluarkan. Sehingga biaya admin juga dipengaruhi oleh jenis toko dan kategori produk yang dijual. Semakin besar jenis toko dan produknya, semakin besar juga biaya admin yang ditanggung. Lantas, berapa biaya admin Shopee Mall terbaru? Yuk simak artikel ini sampai habis!

Table of Contents

Apa itu Shopee Mall?

Langkah efektif untuk jadi Seller yang cuan di Shopee?
Tentu saja gabung MCN Shopee MEA! Ada banyak host dan talent hingga mentor expert yang siap kolaborasi~

Melansir laman Bantuan Shopee, Shopee Mall adalah jenis toko khusus yang menampilkan merek internasional dan lokal terbaik. Shopee Mall menawarkan jaminan produk asli, kebijakan pengembalian barang dalam 15 hari, dan pengiriman cepat. 

Dengan bergabung ke Shopee Mall, penjual dapat meningkatkan kredibilitas dan visibilitas produk di platform Shopee. Shopee Mall dirancang untuk memberikan pengalaman belanja yang lebih aman dan terpercaya bagi konsumen.

Keuntungan Memiliki Shopee Mall

Ingin Lebih Pandai Nge-live di Shopee dan Hasilkan Penjualan?
Yuk kupas tuntas rahasia ala Streamer handal, Seller, hingga mentor berpengalaman di komunitas bisnis MEA!
  1. Tag Garansi 100% Ori Pada Produk.
  2. Mendapatkan eksposur tambahan pada halaman Shopee Garansi 100% Ori.
  3. Masuk ke dalam Filter pencarian “100% Ori”.
  4. Meningkatkan kepercayaan pembeli terhadap produk yang dijual.
  5. Membangun reputasi toko yang lebih baik. 

Perhitungan Biaya Admin Shopee Mall Terbaru

Perlu diketahui, biaya admin untuk Shopee Mall aka disesuaikan dengan kategori produk yang dijual. Kategori produk ini meliputi kategori A dengan biaya admin sebesar 8,5%, kategori B dengan biaya admin 6%, kategori C dengan biaya admin 4%, dan kategori D dengan biaya admin 2,5%. 

Ada pun untuk detail produk dari setiap kategori produk Shopee Mall, bisa lihat secara lengkap di link ini. Kemudian total biaya admin Shopee Mall bisa dihitung dengan rumus berikut ini:

(Harga Asli Produk – Diskon Produk dan/atau Voucher Diskon Ditanggung oleh Penjual Shopee Mall) x 8,5%/6,0%/4,0%/2,5%

Kendati demikian, perhitungan biaya administrasi bukanlah menjadi hasil akhir yang tetap. Karena biaya admin Shopee Mall juga memiliki beberapa ketentuan yang meliputi:

  1. Tidak dikenakan ke ongkir dan diskon produk dan/atau voucher diskon ditanggung penjual.
  2. Dipotong dari sistem Shopee saat dana hasil penjualan dilepaskan ke Saldo Penjual secara otomatis.
  3. Shopee berhak sewaktu-waktu mengubah, menambah, atau memodifikasi ketentuan administrasi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  4. Tidak ada maksimum biaya administrasi per kuantitas produk.

Demikian informasi tentang perhitungan biaya admin Shopee Mall yang perlu dipahami. Dengan demikian, Sobat MEA dapat memanfaatkan berbagai keuntungan yang ditawarkan, serta memaksimalkan potensi keuntungan hingga mencapai kesuksesan yang lebih besar di Shopee. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment