Cara Agar FYP di TikTok

by fiqhi
cara agar fyp di tiktok

Cara Agar FYP di TikTok – TikTok merupakan aplikasi yang sedang ramai hingga saat ini, dari mulai banyak fitur yang diberikan untuk menambahkan suara serta transisi pada video dengan editing yang lebih mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Berbagai kalangan gemar membuat TikTok, dari yang hanya menonton hingga mengamati saja dan kontent kreator yang mencari peruntungan di TikTok dari video yang mereka buat.

Baca Juga Cara Kerja Affiliasi TikTok Shop

Setiap konten kreator menginginkan videonya untuk masuk FYP agar mereka bisa melihat jika video yang sudah mereka buat bisa banyak orang tonton. Untuk kalian yang belum atau bingung dalam menggunakan TikTok ketika orang-orang berkata FYP. Kira-kira apa sih itu?

Pengertian FYP pada TikTok

FYP atau For Your Page merupakan halaman rekomendasi TikTok yang akan menampilkan video dari pembuat konten yang sudah kalian follow atau tidak. Beranda TikTok sendiri memiliki dua pilihan yaitu Following serta halaman For You. Video akan muncul pada Following jika kalian memang memfollownya, jika halaman For You akan berisi video random yang akan lewat sesuai dengan apa yang kalian lihat, komen, share dan like.

Nah FYP merupakan tujuan utama dari banyak konten kreator di TikTok. Sebab, untuk masuk dalam FYP bukan hal yang mudah karena TikTok sendiri memiliki algoritmanya sendiri. Tetapi jika video yang kalian buat memiliki engagement yang tinggi maka video tersebut akan masuk FYP.

Tips Video TikTok Kamu Masuk FYP

  • 3 Second Rule

Nah untuk 3 second rule kalian harus membuat video yang menarik, eye catching pada 3 detik pertama karena jika orang melihat video dan tidak tertarik di 3 detik pertama, maka video akan penonton skip. Jadi, itulah pentingnya 3 second rule.

Artikel Terkait  10 Cara Dapat Uang Dari TikTok Bagi Pemula. Udah Tahu Belum?

Jika Sobat MEA dapat menarik perhatian viewers dari awal maka akan mudah untuk menaikan engagement konten kalian serta memudahkan video kalian untuk FYP.

  • Headline

Penulisan headline juga sangat penting karena dapat mengundang rasa penasaran penonton yang akan membuat mereka tetap menonton sampai selesai. Sobat MEA bisa menulis headline yang akan membuat viewer penasaran serta ingin tahu bagaimana akhir video.

Baca Juga Buat Personal Branding untuk Produk Kalian

  • Caption

Caption pada TikTok memang terbatas. Karena itu, Sobat MEA harus bisa menyampaikan poin serta merangkum isi video lewat caption. Sobat MEA juga harus tahu jika caption TikTok dapat pengguna cari lewat tab Search TikTok. Jad,i kalau video kalian terdapat caption akan memudahkan video kalian untuk pengguna TikTok lain temukan.

  • Mengikuti Trend dan Challenge

TikTok selalu memiliki trend serta challenge baru. Saat kalian ingin masuk dalam FYP, maka Sobat MEA harus rajin mengikuti trend serta challenge yang ada. Karena biasanya jika ada yang trend serta challenge maka pengguna akan mencari konten yang sama untuk mereka lihat atau adaptasi agar bisa mereka buat ulang.

Kelas TikTok Premium

Ayo buruan daftar di Kelas TikTok Premium dari Komunitas MEA supaya bisnis kalian dapat berjalan dengan lancar dan diketahui banyak orang

  • Menggunakan Sound Viral

Ada banyak musik di TikTok yang bisa kalian gunakan  untuk membuat video. Pilih salah satu musik paling populer yang biasa digunakan untuk trend serta challenge. Hal ini bisa membantu kalian untuk menuju FYP dengan mudah.

  • Hashtag

Penggunaan hashtag sama dengan pemakaian caption. Dengan menggunakan hashtag, video Sobat MEA akan lebih mudah pengguna temukan lewat tab Search.

Artikel Terkait  Filter TikTok yang Bagus untuk Konten dan Alogirtma. Udah Tahu?

Sobat MEA bisa menggunakan hashtag yang memang sesuai dengan isi video agar masuk dalam kategori yang sama dengan apa yang penonton cari.

  • Kolaborasi

Kalian bisa melakukan kolaborasi ataupun duet dengan konten kreator lain yang akan memudahkan kalian dalam mencari viewer dari awal. Video kalian akan naik dengan bantuan dari engagement dari video dan ketika kalian melakukan duet akan menaikan engagement serta peluang video kalian masuk dalam FYP.

Baca Juga Tingkatkan Pendapatan dengan TikTok Affiliate

  • Membuat Video Singkat dan Menarik

Kalian harus membuat video yang singkat tetapi menarik. Sobat MEA bisa membuat video dengan durasi dibawah 20 detik karena viewer nggak akan tertarik melihat video yang memiliki durasi 1 menit. Buatlah video yang singkat, jelas dan padat dengan informasi. Saat penonton melihat video kalian lebih dari satu kali itu tandanya video kalian sangat menarik.

  • Berinteraksi Dengan Pengguna Lain

Kalian bisa berinteraksi dengan pengguna lain secara langsung ataupun nggak langsung. Sobat MEA bisa mendapatkan like dengan membuat mereka komen pada konten yang sudah kalian buat. Dengan naiknya interaksi kalian dengan pengguna lain akan menaikan engagement serta memudahkan konten kalian untuk masuk FYP.

Jasa Manajemen Sosmed

Ayo daftar di Jasa Manajemen Sosmed dari Komunitas MEA, agar bisnis kalian semakin dikenal oleh banyak orang dan meningkatkan penjualan kalian

Nah itulah beberapa cara agar FYP di TikTok yang bisa kalian ikuti dan jika kalian masih bingung dan kurang paham untuk melakukannya, maka kalian bisa bekerjasama dengan kami di Jasa MEA. Kami akan membantu kalian hingga kalian mengerti dan paham tentang TikTok.

You may also like

Leave a Comment