3 Cara Agar Sampel Gratis Disetujui oleh Penjual Shopee!

by Fanny
cara agar sampel gratis disetujui

Ketika menjadi seorang affiliator, maka Sobat MEA juga harus mengetahui bagaimana cara agar sampel gratis disetujui oleh penjual di Shopee. Menjadi seorang affiliate sendiri menjadi salah satu bisnis online yang cukup menjanjikan. Seperti yang kita ketahui, ketiga bergabung ke program ini, Sobat MEA perlu membuat konten untuk mempromosikan suatu produk ke media sosial pribadi. Kemudian Sobat MEA akan mendapatkan komisi dari penjualan yang berhasil dilakukan. Untuk meraih semakin banyak komisi, maka Sobat MEA perlu membuat konten yang menarik. Salah satunya adalah dengan menggunakan sampel produk agar konten jadi lebih informatif.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan mengenai sampel gratis Shopee serta bagaimana cara agar sampel gratis disetujui oleh penjual, sehingga Sobat MEA bisa lebih mudah dan jelas untuk memberikan review produk. Penasaran? Simak selengkapnya di bawah, ya!

Table of Contents

Apa itu Sampel Gratis Shopee?

Dapetin Komisi Berlipat di Sini!
Gabung ke MCN Shopee MEA dan nikmati benefit lainnya dengan klik di sini sekarang juga!

Sebelum membahas cara agar sampel gratis disetujui, Sobat MEA perlu mengetahui apa itu sampel gratis terlebih dahulu. Pada dasarnya, fitur sampel gratis Shopee ini adalah program di mana penjual bisa mengirimkan produk atau sampel gratis kepada pelaku affiliate. Hal ini bertujuan agar para affiliate bisa memberikan ulasan secara langsung dan jelas kepada audiens. Selain itu, konten yang dibuat pun akan lebih informatif dan edukatif.

Keuntungan dari Mendapatkan Sampel Gratis Shopee

Mau Bisnis Affiliate Makin Gacor?
Gabung ke komunitas dan belajar langsung dari ahlinya biar bisa dapetin komisi berlipat. GRATIS!

Seperti yang kita ketahui, Sobat MEA bisa membuat konten promosi tentang berbagai macam produk tanpa harus mencobanya sendiri terlebih dahulu. Promosikan dari segi manfaat, kandungan, atau keunggulan lainnya. Namun konten yang dihasilkan akan berbeda ketika Sobat MEA sudah menggunakan produk yang ingin dipromosikan. Hal ini karena Sobat MEA sudah merasakan dan memiliki informasi lebih banyak mengenai produk yang dipasarkan.

Inilah mengapa Sobat MEA perlu mengetahui cara agar sampel gratis disetujui agar bisa merasakan manfaat di bawah ini:

  • Memiliki pemahaman dan mengetahui keunggulan dan manfaat produk secara langsung.
  • Mampu membuat konten yang lebih jelas dan berkualitas.
  • Sobat MEA bisa membuat review produk secara langsung untuk meningkatkan kepercayaan dan keinginan membeli dari audiens.
  • Sobat MEA bisa meraih semakin banyak komisi dari ulasan dan konten yang dibuat.

Cara Agar Sampel Gratis Disetujui Oleh Seller Shopee

cara agar sampel gratis disetujui

Setelah mengetahui pengertian dan keuntungannya, sekarang saatnya kami membagikan bagaimana cara agar sampel gratis disetujui oleh penjual Shopee dengan 3 langkah mudah di bawah ini!

1. Validasi Akun Media Sosial

Cara agar sampel gratis disetujui yang pertama adalah Sobat MEA harus melakukan validasi akun media sosial. Hal ini bertujuan agar penjual bisa melihat dan mengecek akun serta konten apa saja yang pernah Sobat MEA buat. Oleh karena itu, pastikan Sobat MEA memiliki akun media sosial yang rapi dan rutin mengunggah konten untuk meyakinkan penjual, ya.

2. Pilih Kategori yang Sesuai

Pastikan juga Sobat MEA memilih kategori produk yang sesuai. Seperti misalnya saja Sobat MEA sudah membuat konten afiliasi mengenai produk fashion wanita. Maka, Sobat MEA bisa meminta sampel gratis dengan jenis produk yang serupa. Hindari memilih kategori produk dari niche atau konten yang biasa Sobat MEA buat.

Artikel Terkait  4 Perbedaan Shopee Affiliate dan Program Afiliasi untuk Penjual

Selain karena alasan konsistensi dan audiens yang akan lebih spesifik, hal ini juga akan memudahkan Sobat MEA untuk mendapatkan sampel gratis dari penjual. Tentunya penjual Shopee sendiri menginginkan akan produk mereka dipromosikan oleh affiliator yang sudah membuat banyak konten mengenai produk yang serupa dengan yang mereka jual. Keuntungan lainnya adalah Sobat MEA jadi lebih mudah untuk membuat konten karena sudah menguasai produknya.

3. Buat Konten Menarik

Nah, cara agar sampel gratis disetujui yang ketiga ini nyambung dengan cara yang pertama. Pastikan Sobat MEA sudah membuat konten-konten yang bagus dan berkualitas sebelumnya. Hal ini karena akun Sobat MEA pun akan dilihat oleh penjual terlebih dahulu untuk memastikan apakah Sobat MEA layak menerima sampel gratis dari mereka.

Jika konten yang Sobat MEA buat ini asal-asalan, kurang bisa menjual produk, atau bahkan tidak memahami keunggulan produk, maka penjual pun akan ragu untuk mengirimkan sampel kepada Sobat MEA. Sebaliknya, jika Sobat MEA membuat konten yang jelas, menarik, dan informatif, maka penjual pasti akan langsung tertarik untuk mengirimkan produk karena mereka ingin produknya dipromosikan oleh affiliator yang tepat.

Itu dia pembahasan lengkap mengenai sampel gratis, keuntungan, hingga cara agar sampel gratis disetujui. Mau dapetin tips lainnya seperti ini? Baca juga artikel kami lainnya di sini, ya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment