Stalker Merapat, Ini 6 Cara Agar Tidak Ketahuan Stalking TikTok Orang Lain!

by Viki
cara agar tidak ketahuan stalking tiktok orang lain

Seperti yang kita ketahui, TikTok merupakan media sosial yang emungkinkan pengguna untuk membuat dan menonton konten yang menarik. Tapi beberapa orang mungkin ingin memantau profil orang lain tanpa sepengetahuan pemilik. Sehingga mereka perlu memahami cara agar tidak ketahuan stalking TikTok orang lain untuk menjaga hubungan tetap baik.

Meskipun stalking merupakan pelanggaran privasi dan perilaku yang tidak dapat diterima, penting untuk memahami alasan baik dari  tindakan tersebut dan menekankan pentingnya menghormati batasan-batasan orang lain secara online. 

Dalam artikel ini, MiMe akan memberikan panduan mengenai cara agar tidak ketahuan stalking TikTok orang lain. Simak dan gunakan dengan bijak ya!

Cara Agar Stalking TikTok Tidak Diketahui Orang Lain

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Selain itu, stalking adalah pelanggaran kepercayaan, merusak hubungan dan menyebabkan isolasi. Perilaku stalking juga bertentangan dengan persyaratan layanan sebagian besar platform media sosial, termasuk TikTok, dan dapat mengakibatkan penangguhan akun atau bahkan konsekuensi hukum. 

Sangat penting untuk mengenali dampak berbahaya dari stalking dan mempromosikan interaksi online yang saling menghormati dan beretika.

Cara Agar Tidak Ketahuan Stalking TikTok Orang Lain

Menurut laman bantuan TikTok, pengguna akan mendapatkan notifikasi setiap ada yang melihat profil mereka dalam 30 hari terakhir dengan mengaktifkan fitur Profile View History. Fitur ini dapat membuat pengguna mengetahui siapa saja yang telah mengunjungi profil TikTok pengguna. 

Mengutip laman Makeusof, cara lain untuk tidak ketahuan stalking yaitu dengan membuka profil orang lain sebagai tamu atau menggunakan akun baru. Berikut langkah-langkah yang diperlukan:

1. Menonaktifkan Profil View History

TikTok, seperti banyak platform media sosial lainnya, memiliki fitur riwayat yang menampilkan kapan terakhir kali pengguna aktif di aplikasi bahkan siapa saja yang melihat profil TikTok bernama Profil View History

Nah, jika Sobat MEA tidak ingin diketahui orang lain mengenai aktivitas di TikTok, Sobat MEA dapat menonaktifkan fitur ini. Tapi fitur ini hanya berlaku untuk pemilik akun yang berusia minimal 16 tahun serta akun memiliki tidak kurang dari 5.000 pengikut.

Adapun cara untuk menonaktifkan fitur profil view history, berikut langkah-langkah yang bisa Sobat MEA lakukan:

  1. Buka aplikasi TikTok di HP, pastikan sudah login akun. 
  2. Pilih menu Profil atau ikon orang di pojok kanan bawah. 
  3. Klik ikon Tiga Garis dan pilih menu Pengaturan di sisi kanan atas.
  4. Lalu pilih Pengaturan dan Privasi dan klik Privasi.
  5. Scroll ke bawah dan pilih Profil Views.
  6. Ketuk tombol geser di samping riwayat kunjungan profil untuk menonaktifkannya. 
  7. Selesai!

2. Buka Profil TikTok Sebagai Tamu

Pengguna bisa membuka profil pengguna lain sebagai tamu, yaitu tidak login atau masuk ke akunnya. Berikut caranya:
  1. Buka aplikasi TikTok atau situs web di perangkat. 
  2. Pergi ke halaman Profil dan pilih ikon Tiga Garis di pojok kanan atas untuk membuka pengaturan.
  3. Pilih menu Pengaturan dan Privasi.
  4. Scroll ke bawah dan klik opsi Logout.
  5. Selesai! Sekarang, Sobat MEA bisa membuka profil pengguna lain dan tidak akan diketahui oleh pemiliknya.

3. Buat Akun Baru

Cara terakhir, Sobat MEA dapat membuat baru dengan menggunakan nama samaran. Meskipun mereka mendapatkan notifikasi bahwa ada yang mengunjungi profilnya, mereka tidak akan tahu siapa pengguna dari akun tersebut. 

Demikian panduan mengenai cara agar tidak ketahuan stalking TikTok orang lain. Ingat, setiap orang memiliki hak atas privasi dan penting untuk memperlakukan orang lain dengan baik. Pastikan Sobat MEA memanfaatkan panduan ini untuk kegiatan-kegiatan positif dan tetap membuatnya nyaman. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment