Jangan Takut Sepi, Begini 4 Cara Agar WA Banyak yang Chat. Ampuh!

by Viki
cara agar wa banyak yang chat

Dalam bisnis online, komunikasi yang efektif menjadi kebutuhan dasar untuk terus terhubung dengan pelanggan. Salah satu platform komunikasi yang kerap digunakan yaitu WhatsApp. Tapi tidak jarang pengguna yang justru mendapatkan WhatsApp yang sepi sehingga perlu cara agar WA banyak yang chat.

Biasanya jika tidak ada yang menghubungi, pengguna bisa menyapa teman yang ada di grup atau membuka percakapan kepada pengguna lain. Lalu bagaimana mereka tidak membalas atau tidak ada yang chat duluan? Dalam artikel ini, MiMe akan membahas bagaimana cara agar WA banyak yang chat, Sehingga tidak perlu khawatir lagi saat berpromosi melalui WhatsApp. 

4 Cara Agar WA Banyak yang Chat

Habis waktu untuk membalas chat dari customer? Mulai pakai Sebari! Solusi So Pasti!

Dengan Sebari, membantu untuk follow up chat dari ribuan customer tanpa harus chat satu per satu. kerja semakin efektif.

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp (WA) adalah aplikasi pesan instan populer yang biasa digunakan untuk mengirim pesan teks, gambar, video, serta membuat panggilan suara dan video secara gratis melalui internet. Bukan hanya untuk pribadi, kini WhatsApp juga digunakan untuk berbisnis melalui WhatsApp for Business

WhatsApp juga memiliki fitur keamanan yang kuat melalui enkripsi end-to-end, sehingga pesan-pesan yang Sobat MEA kirim melalui WhatsApp tetap menjaga privasi pengguna. Itulah mengapa WhatsApp menjadi pilihan terbaik untuk bisnis maupun pribadi. 

Meskipun demikian, untuk pesan WhatsApp dibalas oleh banyak orang, Sobat MEA perlu strategi alias cara agar WA banyak yang chat yang efektif. Berikut uraian lengkapnya:

cara follow up customer lewat wa

1. Sampaikan Salam Perkenalan

2. Kirim Pesan yang Bermakna

Pastikan Sobat MEA hanya mengirim pesan yang berkaitan dengan maksud dan tujuanmu. Orang-orang cenderung akan mengabaikan pesan yang tidak bermakna apapun. Mereka juga akan menganggapmu tidak menghargai waktu. 

3. Cantumkan Informasi yang Lengkap

Dalam pesan yang bermakna, pastikan isi pesan mengandung informasi yang lengkap dan bermanfaat. Jika Sobat MEA hanya mengirim pesan yang tidak bermanfaat, orang lain akan merasa pesan ini tidak serius dan akan mengurungkan niat untuk mengobrol denganmu. 

4. Ajak Ngobrol Pelanggan

Meskipun mengirimkan pesan bisnis, pastikan Sobat MEA menunjukkan keramahan melalui obrolan. Mulai percakapan seperti menanyakan kabar, menanyakan kebutuhan, dsb. Pastikan untuk membuka obrolan yang menarik. Jika obrolanmu membosankan, orang lain cenderung tidak akan membalas.

Cara Agar WA Banyak yang Chat dengan WhatsApp Broadcast

cara follow up customer lewat wa

Selain cara-cara di atas, Sobat MEA juga bisa membuat WA banyak yang chat melalui fitur broadcast dari WhatsApp. Broadcast sendiri merupakan fitur WA yang memungkinkan pengguna mengirim pesan ke banyak kontak sekaligus secara bersamaan. 

Berikut langkah-langkah untuk mengirim broadcast WA:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di HP. 
  2. Pilih menu Titik Tiga di pojok kanan atas.
  3. Lalu klik opsi New Broadcast atau Siaran Baru.
  4. Pilih kontak yang ingin dikirimi pesan maksimal 256 kontak.
  5. Selanjutnya, Sobat MEA akan diarahkan ke chat room broadcast.
  6. Ketikkan pesan yang ingin dikirimkan, bisa juga menyertakan foto, video, hingga lokasi.
  7. Jika sudah, klik Kirim.
  8. Selesai!

Menariknya, Sobat MEA bisa mengirim pesan lebih mudah melalui Sebari, tools WA canggih yang membantumu mengirimkan pesan promosi tanpa batas. Sehingga Sobat MEA pun berpotensi mendapatkan banyak chat dari pelanggan sekaligus meningkatkan penghasilan secara cepat. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment