11 Cara Banjir Orderan di WhatsApp yang Terbukti Ampuh. Langsung Praktik!

by Husna Rahman
cara banjir orderan di whatsapp

Saat ini, WhatsApp nggak hanya menjadi aplikasi untuk berkomunikasi secara personal semata. Bagi seorang pebisnis, WhatsApp dapat menjadi platform yang sangat potensial untuk mempromosikan bisnis dan produk untuk mendapatkan orderan alias penjualan. Kendati demikian, nggak semua pebisnis tahu bagaimana cara banjir orderan di WhatsApp.

Banyak pebisnis pemula yang belum sadar bahwa WhatsApp adalah platform yang sangat potensial untuk sebuah bisnis online. Yup, sudah banyak orang yang menggunakan WhatsApp untuk mengembangkan bisnis dan meraup keuntungan dari sana. Asal mengetahui teknik dan ilmu WhatsApp Marketing, semua bisnis bisa memanfaatkan WhatsApp untuk berjualan.

Table of Contents

Apa itu WhatsApp Marketing?

Mau belajar cara berjualan dengan baik di sosial media?
Yuk diskusi bareng di grup seller sosial media Komunitas MEA GRATIS!

WhatsApp Marketing adalah strategi pemasaran yang menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai sarana untuk mempromosikan produk atau layanan dan menghubungi calon pembeli yang potensial. Dalam WhatsApp Marketing, Sobat MEA nggak hanya mengirim pesan tentang informasi produk saja sebagai salah satu cara jualan di WhatsApp.

Sobat MEA juga harus mengirim pesan yang mengundang calon pelanggan untuk berinteraksi dan memberikan feedback pada produk. Dengan WhatsApp Marketing, bisnis Sobat MEA dapat memperluas jangkauan, membangun hubungan yang lebih dekat dengan pembeli, sampai cara mendapat banyak orderan di WhatsApp dengan efektif.

11 Cara Banjir Orderan di WhatsApp

cara banjir orderan di whatsapp

Nah setelah mengetahui apa itu WhatsApp marketing beserta manfaatnya, Sobat MEA juga harus tahu bagaimana banjir orderan di WhatsApp. Biar nggak penasaran, yuk langsung aja kepoin  11 cara banjir orderan di WhatsApp beserta penjelasannya. Simak!

1. Menentukan Produk dan Harga yang Kompetitif

Setelah menentukan produk, Sobat MEA juga harus menentukan harga yang kompetitif agar bisa bersaing dengan kompetitor. Pastinya, harga yang Sobat MEA tawarkan harus sesuai dengan kualitas produk. Jangan menetapkan harga terlalu tinggi atau terlalu rendah sebab hal ini dapat mengurangi kepercayaan calon pembeli.

2. Membuat Katalog Produk

Salah satu keunggulan dari WhatsApp adalah fitur katalog produk. Yup, Sobat MEA bisa menampilkan seluruh produk yang dijual pada katalog produk di WhatsApp loh. Nah setelah menentukan produk dan harga, Sobat MEA bisa membuat katalog produk yang menarik dan informatif.

Katalog produk harus berisi informasi produk seperti gambar, deskripsi, spesifikasi, dan juga harga. Pastikan katalog produk yang Sobat MEA tawarkan mudah calon pembeli pahami. Dengan begitu, calon pembeli akan lebih mudah mendapatkan informasi dan lebih tertarik untuk membeli.

3. Membuat Grup WhatsApp

Mau punya tools WhatsApp Blaster sendiri?
Pakai Sebari aja!

Cara cara banjir orderan di WhatsApp berikutnya yang bisa Sobat MEA lakukan adalah membuat grup WhatsApp khusus yang khusus untuk membicarakan bisnis Sobat MEA. Grup ini nantinya bisa Sobat MEA gunakan untuk berkomunikasi dengan pembeli dan calon pembeli, mempromosikan produk, sampai mengatur orderan. Pastikan grup WhatsApp yang Sobat MEA buat terbuka dan mudah diakses oleh semua orang. Agar lebih mudah, Sobat MEA bisa menggunakan tools WhatsApp Blaster untuk mengirim pesan otomatis dengan cepat.

4. Promosikan Bisnis dan Produk

5. Menjaga Interaksi Dengan Pembeli

cara banjir orderan di whatsapp

Tips dapat orderan di WhatsApp lainnya yang musti Sobat MEA lakukan adalah menjaga interaksi yang baik dengan pembeli. Pastikan Sobat MEA merespons pesan dengan cepat dan memberikan informasi yang mereka perlukan secara jelas. Sobat MEA juga harus memberikan pelayanan yang ramah dan memuaskan agar calon pembeli atau pembeli bisa melakukan repeat order.

6. Menjaga Kualitas Produk

Lalu, Sobat MEA juga harus memastikan kualitas produk dan layanan yang Sobat MEA berikan selalu terjaga dengan baik. Jangan sampai Sobat MEA mengecewakan pelanggan dengan produk yang nggak sesuai dengan deskripsi atau memberikan pelayanan yang buruk saat ada calon pembeli yang bertanya. Pastikan produk yang dijual sesuai dengan standar dan kualitas yang dijanjikan agar cara banjir orderan di WhatsApp yang dilakukan semakin berhasil.

7. Membuat dan Memberikan Diskon atau Promo

Cara selanjutnya adalah membuat serta memberikan diskon atau promo khusus yang bisa meningkatkan minat calon pembeli untuk membeli produk Sobat MEA. Hal ini juga dapat menjadi strategi untuk menang bersaing dengan kompetitor. Kendati demikian, Sobat MEA juga harus tetap memastikan kalau diskon dan promo ini tetap menguntungkan untuk bisnis sendiri.

8. Menyediakan Layanan yang Fleksibel

Aplikasi WhatsApp Marketing

Jangan lupa untuk menyediakan layanan yang fleksibel, ramah dan nyaman bagi pembeli dan calon pembeli. Misalnya, Sobat MEA menyediakan berbagai layanan pengiriman yang berkualitas, menyediakan berbagai metode pembayaran dan masih banyak hal lainnya.

9. Masukkan CTA yang Jelas

Hal penting dalam cara banjir orderan di WhatsApp yang tidak boleh dilupakan adalah dengan mencantumkan CTA (Call To Action) yang mudah dimengerti. Dengan CTA yang jelas, calon pembeli jadi lebih memahami langkah apa yang harus mereka ambil setelah melihat produk Sobat MEA. Sobat MEA bisa membuat CTA seperti, “Dapatkan diskonnya dengan klik di sini!”, atau “Klik link untuk mendapatkan produknya sekarang!” atau CTA lainnya.

Artikel Terkait  Kenapa Sih Harus Pakai Jasa Personal Branding? Ini 7 Manfaat Pentingnya!

10. Judul Unggahan dan Pesan WhatsApp

Cara banjir orderan di WhatsApp juga tidak jauh dari menerapkan ilmu copywriting yang persuasif. Agar konsumen tertarik untuk membuka pesan dari Sobat MEA, pastikan untuk membuat 100 karakter pertama yang menarik dan membuat konsumen jadi penasaran dengan produk yang Sobat MEA tawarkan.

11. Promosikan Via Japri

cara banjir orderan di whatsapp

Cara banjir orderan di WhatsApp yang terakhir, Sobat MEA bisa menawarkan produk secara langsung melalui japri atau jaringan pribadi atau dengan menghubungi konsumen secara langsung. Cara banjir orderan di WhatsApp ini sangat efektif untuk closing, loh!

Nah itulah 11 cara banjir orderan di WhatsApp. Gimana? Nggak susah kan? Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang ingin memanfaatkan WhatsApp untuk berbisnis atau membuka toko di WhatsApp.

You may also like

Leave a Comment