Gini 3 Cara Bayar Iklan di Instagram Paling Mudah dan Cepat

by Bagus Alhadi
Cara Bayar Iklan di Instagram

Sebagai salah satu platform iklan digital yang paling populer, ada berbagai cara bayar iklan di Instagram yang terbilang mudah untuk dilakukan. Namun, masih banyak orang yang ragu untuk memasang iklan di Insagram hanya karena tidak memahami bagaimana cara membayar iklan di Instagram.

Seperti sudah disinggung sedikit di atas, pemasangan iklan melalui Instagram Ads telah menjadi tren di kalangan pemilik bisnis online. Dengan efektivitasnya yang terbukti, menjalankan kampanye iklan di Instagram Ads tidak hanya praktis dan terjangkau, tetapi juga sangat ramah bagi pemula yang ingin menjajaki dunia iklan berbayar secara online.

cara melihat faktur di TikTok Shop

Terdapat beragam manfaat yang dapat dinikmati, mulai dari memperluas brand awareness, mengoptimalkan penargetan audiens dengan lebih tepat, hingga meningkatkan keuntungan bagi bisnis yang sedang dijalankan.

Tentu saja, setiap keuntungan pasti diimbangi dengan biaya yang harus dikeluarkan. Nah Artikel ini akan membahas secara rinci tentang cara bayar iklan di Instagram. So, langsung simak penjelasan di bawah ini yuk!

Table of Contents

Gambaran Singkat Tentang Instagram Ads

Mau belajar pasang iklan di Instagram tapi bingung mulai dari mana?
Yuk gabung ke Komunitas Bisnis MEA dan diskusi bareng seller online lainnya!

Sebelum kita membahas tentang cara bayar iklan di Instagram, alangkah baiknya Sobat MEA mengenal secara singkat tentang Instagram Ads terlebih dahulu.

Instagram Ads merupakan sarana yang disediakan oleh Instagram untuk memasarkan produk atau layanan yang Sobat MEA miliki. Dengan menggunakan platform ini, Sobat MEA dapat meningkatkan efektivitas strategi pemasaran demi pertumbuhan bisnis yang lebih baik.

Terdapat beragam keunggulan yang dapat dimanfaatkan dari layanan ini, sehingga menjadi pilihan yang penting untuk mempertimbangkan sebagai bagian dari strategi pemasaran di Instagram. Namun, untuk mencapai hasil optimal, diperlukannya strategi cara bayar iklan di Instagram dengan biaya yang sesuai.

Biaya Pasang Iklan di Instagram

Udah ngiklan di Instagram tapi malah rugi?
Kenapa nggak coba serahkan saja ke advertiser handal dari tim MEA? Konsultasikan sekarang juga!

Biaya untuk memasang iklan di Instagram Ads bervariasi sesuai dengan jenis iklan yang dipilih. Dengan demikian, Sobat MEA memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan anggaran dengan pilihan iklan yang sesuai dengan kebutuhan.

Besar biaya yang dibayarkan akan mempengaruhi seberapa luas jangkauan dan seberapa lama iklan ditampilkan. Biaya ini bergantung pada jenis iklan yang dipilih, yang umumnya dibagi menjadi dua: biaya per klik (CPC) dan biaya per seribu tampilan (CPM).

Dengan CPC, biaya yang Anda bayarkan bisa bervariasi mulai dari USD 0,20 hingga USD 2 per klik. Sementara dengan CPM, biaya pembayaran berkisar antara USD 6,70 per 1000 tampilan.

3 Cara Bayar Iklan di Instagram Paling Mudah

cara bayar iklan di instagram

Kembali ke pembahasan utama, kita akan membahas bagaimana cara bayar iklan di Instagram. Nah ada beberapa opsi pembayaran yang dapat Sobat MEA pilih. Berikut ini adalah penjelasan tentang berbagai cara bayar iklan di Instagram berdasarkan opsi metode yang tersedia:

1. Kartu Kredit

  1. Klik opsi Metode Pembayaran.
  2. Centang kotak kartu debit atau kredit untuk pembayaran otomatis.
  3. Masukkan informasi kartu kredit, seperti nomor kartu, bulan, dan tahun kadaluarsa.
  4. Cantumkan kode keamanan atau security code yang tertera pada kartu kredit.
  5. Periksa kembali informasi yang dimasukkan untuk memastikan keakuratannya.
  6. Klik tombol Lanjutkan setelah memastikan semua informasi tepat.
  7. Tunggu hingga semua proses terkonfirmasi.
  8. Iklan Anda siap ditampilkan di Instagram.

META lebih menyarankan penggunaan kartu kredit untuk pembayaran, sehingga penting untuk segera melakukan pembayaran setelah mengisi semua informasi yang diperlukan. Dengan begitu, iklan Sobat MEA akan segera ditampilkan dan penjualan dapat meningkat dengan cepat.

2. Transfer Bank

Facebook tidak hanya menyediakan opsi pembayaran melalui kartu kredit dan debit, tetapi juga memungkinkan pembayaran iklan Instagram melalui transfer ATM. Prosesnya mudah dan cepat, dan berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka peramban dan akses Facebook Ads Manager.
  2. Klik bagian Billing.
  3. Jika Anda belum pernah beriklan sebelumnya, saldo akan tertera sebagai 0 rupiah.
  4. Klik Tambahkan Metode Pembayaran Ads.
  5. Pilih opsi transfer melalui Danamon, Mandiri, CIMB, atau bank lain melalui ATM Bersama.
  6. Klik Berikutnya atau Selanjutnya di kanan bawah.
  7. Tunggu hingga tampilan tambahkan dana muncul.
  8. Masukkan nominal pembayaran iklan Instagram Ads, mulai dari Rp10.501,00 hingga Rp1.434.470,00.
  9. Isi informasi pajak seperti NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) jika Sobat MEA punya, jika tidak, klik Lewati.
  10. Klik Lanjutkan untuk menuju halaman Pesanan.
  11. Periksa rincian pembayaran seperti nomor rekening, nominal pembayaran, kode bank, dan tenggat waktu pembayaran.
  12. Lakukan transfer dana melalui ATM atau aplikasi mobile banking.
  13. Simpan bukti pembayaran sebagai referensi.
  14. Periksa saldo pada halaman Billing atau Tagihan setelah pembayaran selesai.
  15. Setelah pengecekan oleh META, Sobat MEA akan menerima notifikasi bahwa pembayaran telah terkonfirmasi, dan iklan akan segera ditayangkan.
Artikel Terkait  11 Tips Optimasi SEO untuk Facebook. Yuk Pahami Dulu!

3. E-Wallet

cara bayar iklan di instagram

Dewasa ini, pola pembayaran masyarakat cenderung beralih ke metode online atau non-tunai. Berbagai aplikasi dompet digital telah tersedia untuk memudahkan Sobat MEA dalam melakukan pembayaran sesuai kebutuhan, termasuk untuk membayar iklan di Instagram.

Beberapa aplikasi populer yang sering digunakan untuk pembayaran termasuk OVO, DANA, GoPay, LinkAja, dan sebagainya. Untuk tutorialnya, Sobat MEA bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Langkah pertama adalah memilih dompet digital yang Sobat MEA gunakan, kemudian klik opsi Tambahkan Metode Pembayaran.
  2. Lalu, klik tombol Selanjutnya.
  3. Di jendela Tambahkan Dana, masukkan nominal yang ingin Sobat MEA bayarkan untuk Instagram Ads. Rentang nominal yang diperbolehkan untuk transfer adalah mulai dari Rp1.001,00 hingga Rp1.434.470,00.
  4. Setelah memasukkan nominal, klik tombol Selanjutnya.
  5. Jika Sobat MEA menggunakan e-wallet OVO, Sobat MEA perlu memasukkan ID OVO, yang biasanya merupakan nomor telepon yang Sobat MEA gunakan saat pertama kali mendaftar OVO.
  6. Lanjutkan dengan mengklik tombol Lanjutkan, kemudian klik tombol Lanjutkan lagi.
  7. Selesai. Transaksi pembayaran telah berhasil dilakukan dan Sobat MEA tinggal menunggu iklan ditayangkan.

Demikianlah beberapa opsi yang dapat Sobat MEA pilih sebagai cara bayar iklan di Instagram. Mudah kan? Semoga saja artikel ini dapat membantu Sobat MEA yang masih bingung dalam menggunakan Instagram Ads. Akhir kata, salam satu juta pembeli!

You may also like

Leave a Comment