5 Langkah Cara Bayar Shopee Lewat OVO Tanpa Ribet!

by Fanny
cara bayar Shopee lewat OVO

Shopee menyediakan banyak pilihan metode pembayaran yang bisa Sobat MEA lakukan secara tunai maupun transfer. Pilihannya mulai dari transfer bank, dompet digital, ShopeePay, ShopeePay Later, melalui mitra atau agen, hingga COD. Cara bayar Shopee lewat OVO menjadi salah satu metode pembayaran yang populer karena cepat dan anti-ribet.

Emang bagaimana sih cara bayar Shopee lewat OVO? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, dalam artikel ini, kami akan membagikan langkah demi langkah cara bayar Shopee lewat OVO yang bisa Sobat MEA lakukan dengan beberapa kali klik saja. Simak cara selengkapnya di bawah ini yuk!

Hubungan OVO dengan Shopee

Pengen kenal dan sharing sama seller Shopee lain?

Yuk langsung gabung di Komunitas Seller Marketplace MEA sekarang juga!

OVO adalah salah satu aplikasi dompet digital yang memudahkan Sobat MEA untuk melakukan berbagai macam transaksi secara online. Sobat MEA tidak perlu memikirkan membawa uang tunai ketika memiliki saldo di OVO yang bisa Sobat MEA gunakan untuk melakukan pembayaran.

Mungkin Sobat MEA bertanya-tanya apakah bisa melakukan cara bayar Shopee lewat OVO? Kan di Shopee tidak ada pilihan metode pembayaran dengan menggunakan OVO? Apakah saldo di OVO harus ditarik dulu ke rekening bank, kemudian perlu melakukan top up ke ShopeePay? Bukannya lebih ribet, ya?

Mau omset naik tiap bulan dengan scale up iklan?

Iklankan produk dan tokomu dengan Jasa Iklan Shopee yang dikelola oleh tim berpengalaman!

Tentunya hal ini memudahkan Sobat MEA yang tidak bisa melakukan top up Shopee karena tidak memiliki m-banking. Berlaku juga untuk Sobat MEA yang tidak memiliki waktu untuk membayar Shopee di minimarket. 

Atau untuk Sobat MEA yang ingin menghindari pembayaran dengan cara COD. Jadi, cara bayar Shopee lewat OVO bisa menjadi alternatif yang paling tepat.

Tapi, Sobat MEA juga harus siap dikenakan biaya admin untuk melakukan cara bayar Shopee lewat OVO. Mau tau biayanya? Yuk sambil simak caranya di bawah ini!

5 Cara Bayar Shopee lewat OVO

Setelah mengetahui hubungan OVO dan Shopee, sekarang saatnya kami bagikan cara bayar Shopee lewat OVO yang bisa Sobat MEA lakukan dengen beberapa langkah mudah ini. Yuk langsung simak di bawah ini!

1. Pilih Produk di Shopee

Langkah pertama daro cara bayar Shopee lewat OVO adalah Sobat MEA perlu memilih produk yang ingin dibeli terlebih dahulu. Caranya adalah dengan masuk ke aplikasi Shopee, kemudian ketikkan nama produk atau toko di kolom pencarian yang tersedia.

Pilih produk yang Sobat MEA inginkan. Pastikan pilih variasi produk dengan tepat seperti pemilihan ukuran dan warna yang sesuai kebutuhan agar produk yang didapatkan sesuai yang diinginkan.

2. Checkout Produk

3. Pilih Metode Pembayaran

Dapatkan informasi terkini tentang cara jualan di Shopee

Dengan gabung ke Kelasa Shopee di sini!

Pada menu Metode Pembayaran, Sobat MEA mungkin akan kebingungan karena tidak menemukan pilihan untuk membayar dengan OVO. Tapi tenang aja, Sobat MEA tetap bisa melakukan cara bayar Shopee lewat OVO, kok.

Caranya adalah klik Metode Pembayaran, lalu pilih opsi Transfer Bank. Akan muncul banyak pilihan bank yang bisa Sobat MEA pilih. Namun dalam tutorial cara bayar Shopee lewat OVO ini, Sobat MEA harus pilih Bank Mandiri.

Setelah itu klik Konfirmasi. Di bagian bawah juga akan muncul informasi biaya penanganan yang dikenakan dengan metode pembayaran ini, yaitu sebesar Rp. 1000,-. Jadi pastikan saldo OVO Sobat MEA melebihi harga produk yang ingin dibeli, ya.

4. Dapatkan Nomor Virtual Account

cara bayar shopee lewat ovo

Langkah cara bayar Shopee lewat OVO selanjutnya adalah klik Buat Pesanan. Pastikan semua data yang dimasukkan sudah benar, ya. Selanjutnya, Sobat MEA akan dibawa ke halaman transaksi dengan menggunakan virtual account.

Salin nomoer virtual account tersebut untuk melanjutkan proses pembayaran menggunakan OVO. Jangan lupa juga untuk mencatat tagihan Shopee yang perlu dibayarkan.

5. Bayar Shopee Lewat OVO

Kemudian Sobat MEA bisa membuka aplikasi OVO di ponsel. Login dengan memasukkan nomor pin dengan benar. Pastikan akun OVO Sobat MEA sudah diupgrade menjadi akun OVO Premiere karena hanya akun jenis ini yang bisa digunakan untuk transfer ke sesama OVO dan transfer bank. Jika belum, Sobat MEA perlu melakukan upgrade terlebih dahulu.

Masukkan kode virtual account ke kolom nomor rekening bank yang sudah Sobat MEA salin sebelumnya. Lalu di bagian bawah pada kolom Nominal Transfer, Sobat MEA bisa memasukkan nominal tagihan Shopee dengan benar. Ada kolom Pesan yang bisa Sobat MEA kosongkan saja karena hal ini tidak akan mempengaruhi proses cara bayar Shopee lewat OVO.

Selanjutnya klik Lanjutkan yang kemudian akan menampilkan halaman untuk melakukan konfirmasi pesanan dan detail transaksi lainnya. 

Cek kembali detail transaksi agar Sobat MEA tidak salah melakukan pembayaran. Jika sudah benar, klik Transfer. Kemudian masukkan pin OVO untuk menyelesaikan proses pembayaran. Cara bayar Shopee lewat OVO sudah berhasil dilakukan!

Itu dia cara bayar Shopee lewat OVO yang bisa Sobat MEA lakukan tanpa bantuan aplikasi lain. Perlu diingat bahwa Sobat MEA akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 2.500,- pada satu kali transaksi dengan menggunakan OVO. 

Ditambah biaya layanan dari bank Mandiri sebesar Rp. 1.000,- maka total biaya tambahan yang harus dikeluarkan adalah Rp. 3.500,-. Jadi pastikan jumlah saldo OVO Sobat MEA mencukupi, ya. Semoga artikel ini bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment