2 Cara Beli Barang Luar Negeri di Shopee yang Susah Dicari

by Viki
cara beli barang luar negeri di shopee

Sobat MEA terkadang tertarik dengan produk luar negeri yang sedang viral. Hanya saja, Sobat MEA seringkali bingung bagaimana cara mendapatkannya. Padahal ada cara beli barang luar negeri di Shopee yang bisa dilakukan secara langsung. Seperti apa kira-kira?

Ada beberapa alasan yang membuatmu ingin berbelanja produk luar negeri. Salah satunya karena tidak adanya barang tersebut yang dijual di Indonesia. Maka penting untuk memanfaatkan pasar luar negeri meskipun Sobat MEA masih berada di Indonesia. 

Dan Sobat MEA tahu belum nih? Kita bisa mendapatkan berbagai produk luar negeri melalui marketplace, termasuk Shopee. Dalam artikel ini, MiMe akan menjelaskan bagaimana cara beli barang luar negeri di Shopee yang diperlukan tersebut. Simak sampai habis, ya!

Cara Beli Barang Luar Negeri di Shopee

Cara Mengakses Stok Saya di Shopee

Tenang, Sobat MEA tidak perlu mendaftar Shopee luar negeri kok, untuk mendapatkan produk dari berbagai negara. Sobat MEA tetap bisa menggunakan akun Shopee yang terjamin keamanannya. Kira-kira ada 2 cara beli barang luar negeri di Shopee yang bisa dilakukan, yaitu melalui aplikasi dan Shopee Luar Negeri.

Melalui Aplikasi Shopee

Sebenarnya cara beli barang luar negeri di Shopee melalui aplikasi, sama seperti belanja produk dalam negeri seperti biasanya. Lengkapnya, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  • Buka aplikasi Shopee di HP. Pastikan sudah masuk ke akunmu. 
  • Cari produk yang ingin dibeli melalui kolom pencarian. 
  • Di halaman hasil pencarian, pilih menu Filter dan pilih Luar Negeri di bagian lokasi.
  • Selanjutnya klik tombol Pakai
  • Sobat MEA akan diarahkan ke tampilan produk dari berbagai negara seperti  Cina, Korea, Singapura, Taiwan, dsb.
  • Lakukan checkout seperti belanja produk dalam negeri.
  • Jika sudah, tinggal tunggu produk dikirimkan dari luar negeri dan sampai alamat tujuan sesuai estimasi yang telah ditentukan.
  • Selesai!
Artikel Terkait  Cara Bayar Shopee Pakai Dana. Ternyata Gampang Banget!

Melalui Shopee Luar Negeri

Cara yang kedua yaitu menggunakan Shopee Luar Negeri dengan cara mengunjungi situsnya. Ya, Sobat MEA hanya perlu mengunjungi situs web Shopee sesuai dengan negara yang dituju seperti Shopee Singapura, Shopee Malaysia, Shopee Thailand, Shopee Taiwan, hingga Shopee Korea. 

Berikut adalah uraian situs web Shopee Luar Negeri yang bisa diakses untuk berbelanja:

  • Shopee Singapura: https://shopee.sg/
  • Shopee Malaysia: https://shopee.com.my/
  • Shopee Thailand: https://shopee.co.th/
  • Shopee Taiwan: https://shopee.tw/
  • Shopee Korea: https://shopee.kr/

Itu tadi beberapa situs web Shopee khusus untuk negara-negara yang bersangkutan. Sobat MEA bisa langsung mencari produk dari negara tersebut dan membelinya secara online. Pembayarannya pun cukup mudah, bisa menggunakan metode pembayaran yang telah tersedia di Shopee. 

Demikian penjelasan mengenai cara beli barang luar negeri di Shopee yang bisa dilakukan. Hanya saja, lapak luar negeri mungkin akan dihapuskan dari aplikasi Shopee, sehingga kedepannya Sobat MEA perlu mengakses situs web Shopee Luar Negeri sesuai negara yang dituju. Maka, semoga artikel ini dapat menjadi panduan yang bermanfaat, selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment