Promosi Lebih Optimal, Ini Cara Broadcast di WhatsApp Web! Cobain~

by Viki
cara broadcast di whatsapp web

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp kini telah mengembangkan fitur WhatsApp for Business yang dapat dimanfaatkan oleh pebisnis untuk mengelola toko online dengan mudah. Terlebih kini ada WhatsApp Broadcast yang memudahkan pengiriman pesan promosi secara massal. Selain lewat aplikasi, ternyata ada juga cara broadcast di WhatsApp web yang sangat mudah dilakukan. 

Jualan Lebih Laris di WA? Gampang Banget!

Gabung diskusi bareng seller dan mentor berpengalaman di komunitas belajar jualan online MEA sekarang juga!

Bagi yang belum tahu, WhatsApp Broadcast adalah metode mengirimkan pesan ke banyak kontak sekaligus secara langsung melalui fitur WhatsApp Business API. Dengan metode ini, pengguna tidak perlu mengirimkan pesan promosi satu persatu.

Tapi sayangnya, masih banyak pengguna yang belum memahami cara broadcast di WhatsApp Web. Oleh karena itu, MiMe akan membagikan tutorial lengkapnya di artikel ini. Simak ya!

Syarat Mengirim Broadcast di WhatsApp Web

Sebelum melakukan cara broadcast di WhatsApp web, ternyata ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Jika tidak, Sobat MEA akan kesulitan untuk mencapai tujuan dari mengirimkan pesan promosi ke banyak kontak. Oleh karena itu, berikut syarat-syarat yang harus Sobat MEA miliki tersebut:

  • Catat dan simpan beberapa kontak yang ingin dikirimi pesan broadcast lewat WA web.
  • Pastikan nomor kontak WA yang dikirimkan pesan broadcast dalam satu kali pengiriman berjumlah 256 nomor.
  • Sebaiknya mengirim pesan broadcast secukupnya saja untuk mengindikasi spamming pada WhatsApp, dan/atau berikan jeda waktu antara satu pesan dengan pesan lainnya.

Cara Broadcast di WhatsApp Web

Jangan Sampai Broadcastmu Sia-Sia!

Pastikan kamu optimalkan promosi lewat broadcast dengan tools canggih seperti SEBARI. Hanya 1x klik, auto tersebar ke banyak kontak dan gacor!

Dalam hal ini, berikut langkah-langkah untuk mengirim pesan broadcast melalui WhatsApp web, antara lain:

  1. Kunjungi laman resmi WhatsApp Web di sini.
  2. Lalu akan muncul QR Code di halaman pertama. Buka aplikasi WhatsApp di HP mu dan pindai kode QR tersebut agar akunmu terhubung dengan WhatsApp web. 
  3. Di aplikasi, pindai QR Code dengan klik ikon Tiga Titik dan pilih opsi setelan, lalu klik ikon QR di sebelah nama profil.
  4. Jika sudah masuk, klik ikon Tiga Titik di WA web, lalu akan muncul tampilan menu, pilih menu New Broadcast.
  5. Selanjutnya, pilih daftar kontak yang ingin dikirimi broadcast
  6. Ketik isi pesan yang ingin dibagikan dalam pesan broadcast tersebut. Jika sudah memiliki template pesan, bisa langsung Sobat MEA gunakan dengan copy paste pesan tersebut. 
  7. Jika sudah sesuai, klik tombol Send dan pesan broadcast pun terkirim ke seluruh kontak yang sudah dipilih sebelumnya. 
  8. Selesai. Pesan broadcast Sobat MEA sudah terkirim

Yap, begitulah cara broadcast di WhatsApp web yang dapat menjadi metode promosi yang efektif. Mengingat adanya kemudahan dalam mengirim pesan massal ke semua konsumen dan sebagian besar masyarakat dunia telah menggunakan WhatsApp. 

Tidak hanya itu, Sobat MEA juga dapat mengelolanya dengan lebih efektif melalui berbagai fitur lain pada WhatsApp seperti Whatsapp blast, verifikasi centang hijau, hingga chatbot. Dan hal ini telah digunakan oleh banyak pelaku usaha untuk menjalin hubungan dengan pelanggan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment