Cara Daftar TikTok Affiliate Untuk Seller, Dapatkan Keuntungan Double!

by Viki
cara daftar tiktok affiliate untuk seller

Di era digtal ini, TikTok semakin populer yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Menariknya, TikTok bukan hanya berfungsi sebagai media hiburan, tapi juga menjadi ladang cuan melalui fitur TikTok Shop hingga program TikTok Affiliate.  Untuk itu, penting untuk melakukan cara daftar TikTok Affiliate untuk seller

TikTok Affiliate sendiri adalah program dari TikTok yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan komisi tambahan bagi Kreator dan Penjual. Keduanya bisa saling bekerja sama untuk mencapai tujuan tertentu, termasuk meningkatkan penjualan. Lantas bagaimana cara daftar TikTok Affiliate untuk seller?

Table of Contents

Apa Itu TikTok Affiliate untuk Seller?

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Melansir laman TikTok Seller Center, TikTok Affiliate adalah fitur yang dibuat TikTok untuk menghubungkan penjual dengan konten kreator yang berminat mempromosikan produk bersangkutan.

Untuk seller sendiri, Sobat MEA bisa mendapatkan keuntungan dari kreator yang bekerja sama dengan tokomu. Ya, seller dapat menemukan banyak kreator untuk dipromosikan produknya. Dan Sobat MEA akan memberikan komisi sesuai kesepakatan. Sedangkan Seller akan cuan dari laba penjualan produk tersebut.

Untuk hal ini, pastikan Sobat MEA sudah menyediakan stok barang yang dijual, mekanisme pengantaran, dan lain sebagainya. Nantinya Kreator dapat memilih produk mana yang ingin dipromosikan dari tokomu. Dan Sobat MEA bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan produk yang mereka pasarkan.

Cara Daftar TikTok Affiliate untuk Seller

Setelah memenuhi syarat dan ketentuan, Sobat MEA bisa mendaftarkan diri sebagai TikTok Shop Affiliate untuk mendapatkan laba tambahan dari Kreator. Adapun tutorial mengenai cara daftar TikTok Affiliate Untuk Seller, berikut langkah-langkah yang perlu Sobat MEA lakukan:

  1. Kunjungi laman TikTok Seller Center melalui browser perangkat.
  2. Lalu log in ke akun TikTok menggunakan email dan password.
  3. Pilih menu TikTok Shop Affiliate.
  4. Selanjutnya pilih opsi Program, dan klik Program Toko.
  5. Sobat MEA bisa lanjutkan dengan klik Buat.
  6. Silakan pilih jenis komisi dan persentasenya, dan klik Kirim.

Tapi sebelumnya, pastikan Sobat MEA sudah mengirimkan dokumen yang diperlukan seperti KTP/Paspor, SIUP, Rekening Aktif, dan lain-lain. Kemudian tunggu hasil verifikasi akun dari pihak TikTok selama 7 hari kerja (tidak termasuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional). Jika gagal, Sobat MEA akan mendapatkan email notifikasi dan perlu mengirimkan kembali dokumen yang diminta. 

Demikian penjelasan tentang cara daftar TikTok Affiliate untuk Seller yang bisa dilakukan untuk meraup lebih banyak cuan dari penjualan di TikTok. Setelahnya, pastikan Sobat MEA menjaga reputasi baik dan komisi yang menarik, agar banyak Kreator yang ingin bekerja sama denganmu. Setelah itu, pastikan Sobat MEA juga menerapkan strategi terbaik untuk konversi yang lebih baik.

You may also like

Leave a Comment