Ternyata ini Cara Dagangan Laris di Shopee. Yuk Ikuti Semua Prosesnya. Gampang!

by Viki
cara dagangan laris di shopee

Di era digital ini, para pebisnis juga harus terus berinovasi dalam menjalankan bisnisnya, terutama mulai menggunakan Shopee sebagai lapak berjualan online. Jika Sobat MEA memang aktif sebagai seller Shopee, penting untuk memahami cara dagangan laris di Shopee. 

Apalagi di zaman yang serba cepat ini. Banyak pebisnis konvensional yang telah beralih ke bisnis online marketplace. Sehingga menyebabkan persaingan semakin ketat. Jika Sobat MEA tidak ikuti strategi khusus, akan kalah saing dengan kompetitor. 

Baru Jualan di Shopee?

Yuk, gabung komunitas bisnis Shopee! Bukan cuman pemula, pebisnis lama juga bisa dapat bimbingan khusus biar penjualan gak gitu-gitu aja. 100% Daging dan GRATIS!

Yup, Sobat MEA juga harus mengetahui bahwa kemudahan yang ada di Shopee dianggap membuka peluang usaha baru bagi berbagai kalangan. Itulah mengapa banyak juga pebisnis baru maupun lama membuka toko online di Shopee hingga memperbesar kompetisi di dunia marketplace. 

Tapi Sobat MEA juga tidak perlu khawatir. Semua persaingan yang ada di bisnis online termasuk Shopee, sebenarnya bisa ditaklukkan dengan mudah kok. Asalkan tahu cara dagangan laris di Shopee. Dan di artikel kali ini MiMe akan bagikan informasinya. Simak!

Cara Jualan di Shopee Agar Laris Manis

cara minta sampel produk gratis untuk Shopee Affiliate

Untuk bisa berjualan di Shopee, pastikan Sobat MEA memang sudah memiliki toko online di Shopee. Dalam hal ini, berarti Sobat MEA harus mendaftar akun Shopee lalu membuka toko di Shopee. Jika belum memilikinya, silakan lihat caranya di sini

Jika memang sudah punya, silakan mulailah lakukan strategi-strategi khusus agar penjualan lebih maksimal. Terutama jika Sobat MEA sedang galau melihat penjualan yang biasa saja. Maka perlu  mengikuti langkah-langkah jualan di Shopee agar laris manis ini:

Pasang Harga yang Kompetitif

Jika Sobat MEA sedang mencari barang di suatu toko, pastinya mencari barang yang murah dengan kualitas terbaik, bukan? Begitupun dengan pembeli di Shopee. Mereka akan terus mencari produk yang terjangkau atau kalau bisa yang membuat mereka tetap cuan dengan membandingkan toko satu dan toko lainnya. 

Artikel Terkait  Bagaimana supaya banjir orderan di shopee ?

Oleh karenanya, pikirkan secara matang untuk harga yang Sobat MEA terapkan apakah sudah kompetitif dan bisa bersaing dengan harga produk serupa yang ada di toko lain. 

Pastikan juga harga produk yang Sobat MEA terapkan di Shopee tidak kemahalan atau kemurahan. Nantinya bisa membuat calon pembeli ragu untuk bertransaksi di tokomu. Dalam hal ini, silakan Sobat MEA riset terlebih dahulu harga produk serupa yang ada di pasaran. Lalu improvisasikan sendiri dengan penawaran lainnya. 

Informasikan dengan Akurat

Jangan lupa untuk mencantumkan deskripsi produk setiap Sobat MEA mengupload produk di Shopee. Pastikan informasi yang tercantum sudah benar dan akurat. Jangan sampai kurang, jangan juga dilebih-lebihkan. Lalu gunakan foto produk yang jelas dengan berbagai sudut pengambilan detail dari produk tersebut. 

MiMe sarankan untuk nama produknya, berikan nama produk yang terstruktur dan terdiri dari Merek + Model Produk + Spesifikasi + Ukuran.

Selain itu, berikan deskripsi lengkap dan penjelasan produk secara informatif. Sobat MEA bisa memberikan spesifikasi, kegunaan, dan garansi produk dengan kata-kata yang menarik. 

Omzet Lebih Mantul dengan Shopeasytools

Ternyata beda hasilnya antara jualan biasa dan jualan yang diboost dengan tools Shopee ini loh! Mau Tahu?

Daftar Gratis Ongkir

Sobat MEA tentu setuju dong, Gratis Ongkir merupakan salah satu hal yang sangat diincar pembeli di aplikasi Shopee, dan menjadi alasan mereka memilih Shopee saat ingin berbelanja. 

Nah, Sobat MEA bisa menjadikan hal ini sebagai kesempatan meningkatkan penjualan dengan mengaktifkan fitur Gratis Ongkir Xtra yang sudah tersedia di Shopee. 

Adapun untuk mengaktifkannya, Sobat MEA bisa akses tokomu di aplikasi Shopee, lalu pilih menu Gratis Ongkir Xtra di Halaman Utama > Pilih menu Semua Gratis Ongkir, scroll sampai ke bawah dan klik Daftar Sekarang. Ikuti instruksinya agar segera diproses. 

Artikel Terkait  Bagaimana Cara Mengisi Saldo ShopeePay di Indomaret? Simak di Sini!

Lalu tunggu prosesnya sampai selesai. Logo gratis ongkir Shopee memerlukan waktu maksimal dua hari kerja sejak dokumen diterima secara lengkap tidak dihitung hari sabtu minggu dan libur nasional.

Ketika pengajuanmu di setujui, maka akan ada informasi kepada pengguna melalui notifikasi melalui akun Shopee. Selanjutnya tokomu berhasil tergabung dalam program Gratis Ongkir dan mendapatkan logo Gratis Ongkir pada setiap produk di tokomu. 

Buat Voucher Toko

Setiap orang juga pasti mengincar promo atau diskon menguntungkan pada saat berbelanja. Pasalnya hal ini bisa membuat mereka lebih hemat tapi tetap mendapatkan barang yang diinginkan. Dalam hal ini, Sobat MEA juga bisa mengaktifkan fitur voucher toko untuk menarik lebih banyak pelanggan untuk mengikuti toko.

Untuk mengaktifkannya, Sobat MEA bisa klik bagian Promosi Saya, lalu pilih Voucher Toko Saya, dan klik Buat Voucher Baru. Sebaiknya lakukan hal ini melalui Shopee Seller Centre.

Perbanyak Variasi Produk

Sobat MEA juga harus mengetahui bahwa pembeli juga suka menjelajahi toko yang memiliki produk dengan berbagai variasi. Agar mereka bisa memilih produk yang diinginkan. 

Oleh karena itu, perbanyak variasi produk yang Sobat MEA jual dengan berbagai warna dan ukuran. Perbanyak juga variasi model produk, misalnya, jika terbiasa menjual kaos, Sobat MEA bisa tambahkan variasi produk lain seperti jaket, outer, dll. 

Semakin banyak dan lengkap variasi produk yang tersedia, semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan pembeli tentunya. Jangan lupa juga untuk selalu gunakan fitur naikkan produk di Shopee yang bisa membuat produk lebih gampang terlihat oleh pembeli. Pastikan untuk menggunakan fitur naikan produk setiap 4 jam sekali.

Maksimalkan Promosi dengan Shopeasytools

Langkah terakhir yang tidak kalah penting yaitu menggunakan tools Shopee untuk memaksimalkan promosi. Sudah banyak toko yang menggunakan Shopeasytools dan berhasil muncul di hasil pencarian teratas. Yup, pastikan Sobat MEA memilih tools terbaik seperti Shopeasytools dari MEA Digital Marketing. 

Artikel Terkait  Ikuti Cara Mengisi Formulir Pendaftaran Shopee Affiliate Selengkapnya di Sini!

Tools Shopee ini berfungsi untuk membantu segala urusan penjualan di Shopee, mulai dari riset keyword, mengoptimalkan profit, hingga scrape produk atau menduplikasikannya ke marketplace lain yang berguna bagi reseller dan dropshipper. 

Yup, dengan Shopeasytools, Sobat MEA bisa melakukan semua tugas tersebut dalam sekali klik. Sehingga tidak akan menghabiskan waktu untuk melakukan optimasi toko Shopee. 

Selain itu, jika memanfaatkan Shopeasytools, Sobat MEA juga akan mendapatkan fitur auto chat, di mana Sobat MEA tidak perlu khawatir pesan tidak terbalas atau keteteran menjawab pertanyaan pada kolom chat Shopee. Benar-benar mengefisiensikan waktu, bukan?

Shopeasytools

Solusi untuk kamu yang ingin lebih efisien dalam berbisnis di Shopee tapi ingin jualan makin cool, ya pakai Shopeasytools!

Dengan demikian, waktu yang Sobat MEA punya bisa dialihkan ke keperluan lainnya. Misalnya, mengemas pesanan, merancang strategi selanjutnya, melakukan metode promosi lain, dan sebagainya. 

Nah, jika semuanya aman terkendali, maka toko akan terkesan kredibel. Saat pelanggan percaya, maka bukan tidak mungkin akan menambah pelanggan baru setiap waktunya. Jadi, siap untuk lakukan cara dagangan laris di Shopee ini? Pastikan lakukan dengan sungguh-sungguh, sabar, dan telaten agar hasil maksimal.

You may also like

Leave a Comment