5 Cara Download Audio dari YouTube Tanpa Aplikasi. Wajib Tahu!

by Fanny
cara download audio dari YouTube

Video di YouTube tidak hanya bisa Sobat MEA tonton secara streaming saja, namun juga bisa Sobat MEA unduh dan simpan ke perangkat agar bisa dilihat kapan saja dan tanpa terhubung dengan koneksi internet. 

Tidak hanya menyimpannya dalam bentuk video saja, tidak sedikit pengguna yang mencari cara download audio dari YouTube karena ingin mendengarkan musik atau bahkan podcast tanpa harus masuk lagi ke aplikasi YouTube.

Karena alasan tersebut, kita akan membagikan serta membahas bagaimana sih cara download audio dari YouTube yang bisa Sobat MEA lakukan tanpa menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Jadi, Sobat MEA hanya perlu melakukannya dengan menggunakan rekomendasi website yang terpercaya dari kami. Penasaran? Yuk simak ulasan selengkapnya di sini!

Table of Contents

Mengunduh Audio dari YouTube

Tingkatkan subscribers di YouTube dengan mudah!
Kepoin cara dan tips selengkapnya dari ahlinya langsung dengan gabung ke komunitasnya sekarang. Gratis!

Seperti yang sudah disinggung sedikit di atas, Sobat MEA bisa mengunduh berbagai macam konten yang ada di YouTube. Aplikasi ini sendiri sudah menyediakan fitur unduh atau download di mana Sobat MEA bisa mengunduh video yang diinginkan kemudian bisa menontonnya tanpa terhubung dengan koneksi internet. 

Namun, video yang diunduh tidak akan tersimpan pada galeri atau penyimpanan perangkat, tapi tersimpan di dalam aplikasi YouTube. Jadi Sobat MEA tetap harus membuka aplikasi ini untuk bisa menikmati video yang diunduh. Lalu, bagaimana dengan musik?

Biasanya, MV atau music video tidak bisa diunduh di aplikasi YouTube. Sobat MEA membutuhkan bantuan aplikasi ketiga atau website untuk mengunduhnya. Ini juga alasan mengapa banyak yang mencari cara download audio dari YouTube agar bisa menyimpannya dalam bentuk MP3 dan cukup didengarkan. Hal ini biasanya dilakukan karena musik yang ada di pada versi music video-nya berbeda dengan versi musik audionya yang tersedia di layanan streaming musik.

Artikel Terkait  Berikut 2 Cara Menyembunyikan Followers Instagram. Mudah Banget!

5 Cara Download Audio dari YouTube

Mau dapat komisi extra dari Shopee Affiliate?
Yuk belajar cara dapetin banyak komisi Shopee Affiliate

Sekarang, Sobat MEA bisa menikmati musik maupun konten YouTube lainnya dalam bentuk MP3 dan bisa disimpan di perangkat sendiri melalui 5 website dan aplikasi untuk melakukan cara download audio dari YouTube berikut ini!

1. Savefrom.net

Website pertama yang bisa Sobat MEA gunakan untuk mengunduh audio dari YouTube adalah savefrom.net. Website ini adalah salah satu website yang paling banyak digunakan untuk mengunduh audieo dari YouTube. 

Selain itu, Sobat MEA juga bisa mengunduh audio dari aplikasi lain seperti dari Instagram, TikTok, dan Facebook. Berikut langkah-langkah dalam cara download audio dari YouTube dari website ini:

cara download audio dari YouTube
  • Buka aplikasi YouTube kemudian pilih video mana yang ingin Sobat MEA unduh audio-nya.
  • Klik opsi Share yang ada di bawah video, lanjutkan dengan klik Copy Link.
  • Buka halaman browser di perangkat Sobat MEA, lalu ketikkan savefrom.net di kolom pencarian.
  • Lanjutkan dengan memasukkan link yang sudah disalin dari YouTube tadi ke kolom yang sudah disediakan, lalu klik Unduh.
  • Klik button di sebelah Unduh untuk memilih jenis dan ukuran audio yang diinginkan. Pilih kualitasnya dan lanjutkan cara download audio dari YouTube dengan klik unduh.
  • Audio yang diinginkan sudah tersimpan di perangkat Sobat MEA.

2. MP3 Juice

Ada juga MP3 Juice yang akan mengubah video apapun dari YouTube menjadi format MP3 secara otomatis. Website ini juga banyak digunakan karena gratis, cepat, dan mudah untuk digunakan. Berikut langkah-langkahnya:

3. Y2mate.com

cara download audio dari YouTube

Website berikutnya yang juga banyak digunakan untuk melakukan cara download audio dari YouTube adalah y2mate.com. Website ini juga bisa Sobat MEA gunakan untuk mengunduh video dari platform lainnya dalam bentuk MP3 atau MP4 dengan kualitas tinggi. 

Langkah-langkahnya sendiri sama seperti dengan menggunakan 2 website sebelumnya dan Sobat MEA akan mendapatkan versi audio dengan kualitas HD di perangkat dan bisa didengarkan kapan saja tanpa harus terhubung dengan internet.

4. YTMP3

Sobat MEA juga bisa melakukan cara download audio dari YouTube melalui YTMP3 yang akan mengubah video menjadi audio secara otomatis. Caranya sama seperti website sebelum-sebelumnya, yaitu dengan menyalin link video yang ingin diunduh versi audionya, lalu tempelkan link ke kolom pencarian yang tersedia, kemudian klik Convert. Lanjutkan dengan klik Download untuk menyimpan audio ke perangkat Sobat MEA.

5. YouTube Music

cara download audio dari YouTube

Jika tadi kami sudah merekomendasikan 4 website gratis yang bisa Sobat MEA gunakan untuk mengunduh audio dari YouTube, maka sekarang saatnya kami memberikan rekomendasi satu aplikasi yang juga dibuat oleh YouTube, yaitu YouTube Music. 

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pengunduhan musik yang dapat didengarkan tanpa harus terhubung dengan internet. Namun untuk bisa melakukan hal ini, Sobat MEA harus berlangganan dulu sebesar Rp49.000,- setiap bulannya. Jika sudah berlangganan, Sobat MEA bisa mengunduh audio dengan beberapa langkah di bawah ini:

  • Unduh dan masuk ke aplikasi YouTube Music dengan alamat email.
  • Pilih lagu yang ingin diunduh.
  • Klik Download.
  • Lagu siap didengarkan secara offline.

Nah, itu dia pembahasan tentang 5 cara download audio dari YouTube yang bisa Sobat MEA lakukan. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment