Butuh Foto Aesthetic? Lakukan 3 Cara Download Foto dari Pinterest Ini Saja!

by Viki
cara download foto dari pinterest

Pinterest telah menjadi platform sosial media yang sangat populer untuk berbagi dan menemukan inspirasi visual. Dengan jutaan gambar menarik dan ide-ide kreatif, banyak pengguna ingin tahu bagaimana cara download foto dari Pinterest yang cukup mudah. 

Dikutip dari Katadata.com, Pinterest merupakan media sosial yang populer karena menyediakan beragam konten gambar, foto, video, maupun GIF (gambar bergerak). Selain itu, aplikasi ini juga dikenal memiliki banyak foto dan video yang terlihat profesional.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa metode sederhana mengenai cara download foto di pinterest maupun download video yang sah dan etis. Simak uraian lengkapnya ya!

Table of Contents

Cara Download Foto dari Pinterest dengan Mudah

Sebelum Sobat MEA mulai mendownload, penting untuk diingat bahwa hak cipta melindungi sebagian besar konten yang diunggah di Pinterest. Oleh karena itu, pastikan cara download gambar di Pinterest ini hanya untuk penggunaan pribadi dan nggak melanggar hak cipta atau mengambil keuntungan tertentu. 

Kemudian untuk mengunduhnya, ada 3 cara download foto dari Pinterest yang bisa Sobat MEA lakukan. Berikut langkah mudahnya:

Unduh Gambar Melalui Pinterest

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Pinterest sendiri sebenarnya menyediakan fitur download bawaan. Maka langkah pertama untuk mendownload gambar dari Pinterest adalah dengan menggunakan opsi unduhan tersebut. Berikut adalah langkah-langkah yang diperlukan:

Gunakan URL Gambar

Jasa Pembuatan Konten Sosmed Ciamik Untuk Kesuksesan Bisnismu
Gak mau ribet urus konten promosimu? Serahkan pada kami! Tim konten sosmed MEA siap memenuhi kebutuhanmu mulai dari foto produk dan lain-lain~

Metode kedua melibatkan penggunaan URL gambar sebagai cara download gambar di pinterest tanpa aplikasi. Ini memungkinkanmu untuk mengunduh gambar meskipun nggak punya akun Pinterest. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama buka aplikasi web Pinterest dan cari gambar yang ingin diunduh.
  • Klik gambar untuk membukanya dalam tampilan penuh.
  • Copy link gambar dari bilah alamat browser.
  • Buka tab baru dan paste link gambar yang disalin ke bilah alamat.
  • Tekan Enter dan gambar akan terbuka dalam tampilan penuh.
  • Klik kanan pada gambar dan pilih opsi Simpan gambar sebagai… atau Save image as….
  • Untuk menyimpan gambar, Tentukan lokasi di mana Sobat MEA ingin menyimpannya.
  • Terakhir klik tombol Simpan.

Gunakan Aplikasi Tambahan

Selain opsi bawaan Pinterest, ada beberapa alat pihak ketiga yang dapat membantumu mengunduh foto dari Pinterest. Beberapa alat ini mungkin memerlukan instalasi ekstensi browser atau aplikasi tambahan, jadi pastikan untuk memverifikasinya sebelum digunakan. 

 

Beberapa alat ini dapat membantumu mengunduh gambar berkualitas tinggi dengan resolusi penuh, bahkan jika gambar tersebut telah diperkecil di Pinterest.

Tapi ingatlah bahwa cara menyimpan gambar Pinterest dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga ini berarti Sobat MEA memberikan akses kepada pihak ketiga tersebut, yang dapat berpotensi mencuri informasi pribadi atau menggunakannya untuk tujuan yang nggak diinginkan. 

Sebelum mengunduh gambar dari Pinterest atau platform lainnya, penting untuk memahami hak cipta dan menghormati hak pemilik konten. Sebagian besar gambar yang Sobat MEA temukan di Pinterest adalah milik orang lain atau pemilik merek. 

Mengunduh dan menggunakan gambar ini untuk tujuan komersial atau tanpa izin pemiliknya adalah pelanggaran hak cipta dan dapat menyebabkan masalah hukum.

Sobat MEA dapat mencari gambar-gambar yang diizinkan untuk penggunaan bebas hak cipta dengan menggunakan filter pencarian di Pinterest. Pilih opsi “Free to use” atau “Public domain” ketika Sobat MEA mencari gambar untuk digunakan dalam proyek pribadi atau komersial.

Demikian uraian mengenai cara download foto dari Pinterest. Tapi ingat, penting untuk memahami hak cipta dan menghormati hak pemilik konten. Jangan mengunduh atau menggunakan gambar tanpa izin dari pemiliknya, terutama untuk tujuan komersial. 

Ikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas untuk mengunduh gambar dari Pinterest dengan cara yang sah dan etis. Dengan mematuhi aturan dan etika yang berlaku, Sobat MEA dapat menikmati gambar-gambar menarik dari Pinterest dengan aman dan bertanggung jawab. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment