Auto Laku Keras, Begini Cara Jualan Album Kpop yang Patut Kamu Coba!

by Viki
cara jualan album kpop

Sobat MEA tahu belum nih? Fanbase KPop di Indonesia sangatlah besar. Hal ini dapat Sobat MEA lihat di twitter, hampir semua trending pasti berkaitan dengan KPop. Bahkan belum lama ini, pengunjung konser blackpink di GBK mencapai 77,000 orang. Maka mari ketahui cara jualan album Kpop yang semakin cuan. 

Mengapa demikian? Tentu saja dari fenomena tersebut serta banyaknya fans Kpop, bisa menjadi peluang bisnis yang besar. Bukan kali ini saja, konser-konser Kpop lainnya juga mampu mengundang ribuan pengunjung dalam sehari. 

Nah, setelah konser, biasanya mereka akan terngiang-ngiang pada lagunya. Baik bagi penonton konsernya maupun fans yang tidak sempat menonton. Lalu mereka mengatasinya dengan mendengarkan album Kpop kesayangan. Dalam hal ini, tidak ada salahnya untuk menawarkan mereka album Kpop tersebut. 

Baru Memulai Bisnis Online?

Apapun jenis bisnisnya, yang penting terapkan ilmu yang tepat. Yuk, dapatkan berbagai ilmu daging dari mentor berpengalaman di komunitas bisnis MEA. GRATIS!!!

Jangan salah, sebagian masyarakat Indonesia yang menggemari idolanya akan sangat loyal dalam membeli aneka produk yang berhubungan dengan boyband atau girlband favoritnya. Ditambah target marketnya adalah anak muda, mereka siap dan berani merogoh kocek untuk mengoleksi album Kpop. 

Lantas bagaimana cara jualan album Kpop dan menguasai target pasar tersebut? Apa yang harus di lakukan agar bisnis ini dapat bersaing dengan pebisnis lain yang serupa? Simak di bawah ini. 

Cara Jualan Album Kpop yang Menguntungkan

Untuk menjual album Kpop sendiri, Sobat MEA bisa memulainya dengan menawarkan produk tersebut kepada orang-orang terdekat yang penggila Kpop. Atau bisa juga menemukan penggila Kpop dari fanbase di sosial media. Tapi pastikan sudah menyediakan albumnya sesuai Boyband atau Girlband favoritnya. 

Yuk, Lakukan Branding Dulu Agar Cepat Laku!

Jika ingin cepat laku, sebaiknya mulai dengan branding! Buat mereka mengenali toko dan produkmu. Dengan begitu, bisnismu akan lebih kredibel dan viral di pasaran.

Sebagai daya tarik tambahan, Sobat MEA bisa menambahkan photocard anggota Girlband atau Boyband yang terkait. Photocard ini bisa menjadi value yang paling besar dari semua isi dalam album. Bahkan photocard yang langka mampu membuat harganya lebih mahal berkali-kali lipat.  

Nah, jika Sobat MEA memang tertarik dengan bisnis ini, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan agar cepat laku keras:

Bekerjasama dengan Seller Korea

Cara jualan album Kpop yang bisa Sobat MEA lakukan adalah menjalin kerjasama dengan seller album di Korea. Sobat MEA bisa menemukannya melalui berbagai platform sosial media, salah satunya Twitter.

Mulailah berinteraksi dan berkomunikasi untuk memulai kerjasama dengan mereka. Beritahu mereka bahwa Sobat MEA ingin menjual kembali album tersebut di Indonesia. Sehingga Sobat MEA bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Asah Skill Agar Penjualan Cepat Berhasil

Kata siapa jualan gak butuh skill? Yuk, mulai asah skill jualanmu bersama mentor berpengalaman di sini!

Jualan Album Kpop dari Toko Online Korea

Untuk metode pembayarannya sendiri bisa Sobat MEA lakukan melalui Paypal atau Jenius. Tapi jika Sobat MEA tidak memiliki keduanya, maka Sobat MEA bisa menggunakan jasa transfer Won.

Manfaatkan Fansite yang Bertebaran

Selain toko online di korea, Sobat MEA juga bisa jualan album Kpop melalui Fansite atau situs penggemar yang dikelola individu atau kelompok dari fans idol Kpop tertentu. Biasanya mereka jualan pernak-pernik yang berkaitan dengan idol Kpop nya, termasuk album lama maupun album yang baru dirilis. 

Tapi rata-rata album yang tersedia di Fansite berupa album yang sudah di buka. Karena mereka mengincar photocardnya. Sehingga jika Sobat MEA hanya ingin menjual album baru, kurang cocok untuk jualan melalui Fansite. 

Meski demikian, masih banyak kok yang menjual album dengan isian yang lengkap, dan tentu saja dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Dengan begitu, bisa meraup keuntungan lebih banyak.

Yup, itulah beberapa cara jualan album Kpop yang bisa Sobat MEA coba. Dengan banyaknya fanbase Kpop tersebut, maka tidak ada salahnya untuk mencoba peluang bisnis ini, bukan? Apalagi jika Sobat MEA juga menggemari idol korea. Tapi MiMe sarankan untuk membuka sistem pre-order agar bisa disesuaikan kuantitasnya.

Selain itu, alangkah baiknya memilih album Kpop dari Girlband atau Boyband terkenal dan terbesar, seperti Blackpink, BTS, EXO, Twice, Aespa, dll. Agar penjualan cepat laku. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment