3 Cara Jualan Baju Online Tanpa Modal dengan Keuntungan Melimpah!

by Fanny
Cara jualan baju online tanpa modal

Bisnis online menjadi salah satu bentuk bisnis yang diminati oleh banyak orang. Terutama sejak pandemi di mana orang-orang sudah terbiasa berbelanja secara online. Oleh karena itu, tidak sedikit yang mencari cara jualan online dengan modal minim atau bahkan tanpa modal sama sekali

Produk yang dijual secara online pun beragam. Mulai dari makanan, pakaian, perlengkapan rumah tangga sampai produk pakaian. Nah untuk Sobat MEA yang ingin memulai bisnis online, pas banget nih kami akan membagikan beberapa cara jualan baju online tanpa modal. Cara ini juga bisa Sobat MEA aplikasikan jika ingin menjual produk lainnya, loh. Yuk langsung simak aja!

3 Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Memulai Bisnis Online

Banyaknya pebisnis online yang sudah berjualan sejak lama tentunya akan menjadi saingan berat untuk Sobat MEA. Oleh karena itu, modal nekat dan punya produk saja tidaklah cukup. Sobat MEA perlu mempersiapkan beberapa hal agar dapat bersaing dengan kompetitor dan bisnis berjalan dengan baik. Ini dia hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum memulai bisnis online:

1. Rencanakan dengan Matang

Banyak orang yang memutuskan untuk melakukan bisnis online karena tergiur akan keuntungannya. Padahal Sobat MEA bisa mencapai semua keuntungan tersebut dengan melakukan perencanaan yang matang. Cara jualan baju online tanpa modal bisa Sobat MEA mulai dengan memilih jenis pakaian, target pasar yang dituju, hingga menentukan supplier yang tepat. Tanpa adanya perencanaan tersebut, Sobat MEA akan kebingungan untuk mempromosikan produk.

2. Promosi

Bingung mau mulai bisnis online dari mana?

Yuk gabung ke komunitasnya dan ngobrol langsung dengan para pelaku bisnisnya secara langsung. GRATIS!

Jenis promosinya ini pun beragam. Sobat MEA bisa memberikan potongan harga, cashback, buy 1 get 1, atau jenis promosi lainnya yang menarik bagi konsumen. Pastikan untuk tidak hanya aktif pada satu sosial media saja, ya. Lakukan promosi di berbagai macam platform agar Sobat MEA bisa menjangkau sebanyak mungkin audiens.

Jadi semakin banyak yang melihat promosi Sobat MEA, akan semakin banyak pula yang membeli produk Sobat MEA.

3. Pilih Produk yang Berkualitas

Agar cara jualan baju online tanpa modal dapat berhasil dengan baik, Sobat MEA juga perlu memilih produk yang berkualitas. Mengingat ada banyak sekali produk pakaian yang dijual oleh supplier, Sobat MEA sebagai penjual online perlu lebih cermat dan selektif dalam memilih produk.

Karena akan percuma saja jika Sobat MEA menjual banyak produk pakaian dengan harga terjangkau namun kualitasnya buruk. Sobat MEA tidak akan bisa mendapatkan pelanggan tetap jika menjual produk yang tidak berkualitas.

3 Cara Jualan Baju Online Tanpa Modal

Mau toko online kamu kebanjiran orderan?

Saatnya untuk pakai jasa optimasi marketplace MEA!

Setelah menyiapkan 3 hal di atas, Sobat MEA bisa lanjut melakukan cara jualan baju online tanpa modal. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Sobat MEA coba:

1. Menjadi dropshipper

Cara jualan baju online tanpa modal yang pertama adalah dengan menjadi dropshipper. Jika Sobat MEA masih asing dengan istilah ini, kami akan menjelaskannya dengan sekilas. Jadi pada praktiknya, dropshipper adalah pihak perantara antara konsumen dengan produsen.

cara jualan baju online tanpa modal

Nah sebagai dropshipper, Sobat MEA bertugas sebagai pihak yang menawarkan produk kepada konsumen. Kemudian konsumen akan melakukan proses pembelian dan produk akan dikirimkan langsung kepada konsumen dari supplier. Jadi untuk urusan pengiriman bukanlah menjadi tanggung jawab Sobat MEA. Mudah sekali, bukan?

Untuk keuntungannya bisa Sobat MEA dapatkan dengan mendapatkan komisi atau menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Seperti misalnya harga pakaian dari supplier adalah 100 ribu. Sobat MEA bisa mendapatkan keuntungan dengan menjualnya kembali dengan harga 107 ribu. Atau Sobat MEA bisa mematok harga lainnya.

Pastikan Sobat MEA juga sudah melakukan riset harga pasar akan produk yang serupa agar produk yang Sobat MEA tawarkan dapat bersaing dengan kompetitor lainnya. Sobat MEA juga perlu untuk membuat toko online meski jadi seorang dropshipper. Jadi Sobat MEA tidak menjual produk dengan harga terlalu murah atau terlalu mahal. 

2. Menjadi Reseller

Cara jualan baju online tanpa modal selanjutnya adalah dengan menjadi reseller. Berbeda dengan dropshipper yang bisa dilakukan tanpa modal sama sekali, Sobat MEA tetap membutuhkan sedikit modal ketika menjadi reseller. Hal ini karena sistemnya Sobat MEA menjual kembali barang yang sudah dibeli dari supplier. Jadi Sobat MEA perlu stok produk dan mengirimkan produk secara langsung ke konsumen. Sedangkan untuk menjadi dropshipper, Sobat MEA tidak perlu melakukan hal itu.

3. Menjual Pakaian Preloved

Pastikan untuk menyertakan foto dan keterangan mengenai kondisi pakaian. Masukkan juga harga asli dan alasan mengapa Sobat MEA ingin menjual pakaian tersebut. Dengan begitu, Sobat MEA akan menemukan pembeli yang tepat.

Sekian pembahasan tentang cara jualan baju online tanpa modal. Mana cara yang paling menarik dan ingin Sobat MEA coba?

You may also like

Leave a Comment