Jualan Tanpa Modal? Ikuti 7 Cara Jualan di Lazada Tanpa Stok Barang Ini!

by Viki
cara jualan di lazada tanpa stok barang

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kini metode berbisnis pun semakin mudah. Bahkan Sobat MEA bisa memulai cara jualan di Lazada tanpa stok barang. Dengan demikian, Sobat MEA  tidak perlu modal untuk memulainya. Tapi bagaimana caranya? Tenang, Sobat MEA bisa mulai dengan cara jual barang di Lazada. Sebagai salah satu platform untuk kegiatan jual beli, Lazada juga menyediakan sistem dropshipper sebagai salah satu cara jualan di Lazada tanpa stok barang dan tanpa modal.

Metode bisnis online ini merupakan cara yang terbaik bagi Sobat MEA yang memiliki modal terbatas tapi ingin segera memulai bisnis online. Apakah bisa cuan? Tentu saja tetap bisa cuan. Apalagi jika Sobat MEA menjalankannya dengan strategi marketing yang tepat. Bahkan hal ini akan lebih menguntungkan karena tidak ada modal yang perlu dikeluarkan, bukan?

Table of Contents

cara jualan tanpa stok barang

Emang Bisa Melakukan Cara Jualan di Lazada Tanpa Stok Barang?

Iya, beneran bisa. Sobat MEA beneran bisa cuan dengan cara jualan di Lazada tanpa stok barang. Sobat MEA hanya perlu menyiapkan koneksi internet dan laptop atau smartphone yang berfungsi dengan baik. Dengan begitu, Sobat MEA sudah bisa memulai bisnis online sendiri.

Salah satu caranya adalah dengan menjadi dropshipper yang bekerjasama dengan toko online di Lazada. Lalu Sobat MEA hanya perlu memasarkan dan mengiklankan produk dari toko tersebut. Betul sekali, Sobat MEA hanya menjadi perantara dalam bisnis ini. Bahkan Sobat MEA  tidak perlu melakukan pengiriman barang. Penasaran? Simak penjelasan lebih lengkap tentang cara jualan di Lazada tanpa stok barang di bawah ini, ya!

Lalu sebagai penjual di Lazada sendiri, salah satu cara jualan di Lazada yang efektif adalah dengan memasang iklan toko maupun produk di marketplace agar lebih mudah ditemukan oleh konsumen. Untuk biaya iklan sendiri memang cukup merogoh kocek, akan tetapi ada juga biaya iklan online yang tergolong murah, bahkan ada yang gratis. Sehingga biaya iklan yang dikeluarkan tidak seberapa dibanding hasil yang akan Sobat MEA dapatkan. Penasaran? Yuk pelajari tentang metode iklan terbaik untuk hasil sesuai dengan yang diharapkan!

Artikel Terkait  Cara Membuat Iklan Google untuk Pemula. Gampang Banget!
Kelas Jago Ngiklan, Jago Bikin Cuan!
Yuk join kelas ini sekarang!

Syarat Jualan di Lazada Tanpa Stok Barang

Sebelum menjadi seorang dropshipper dan mengetahui cara jualan di Lazada tanpa stok barang, Sobat MEA perlu memahami terlebih dahulu mengenai syarat untuk jualan di Lazada tanpa stok barang. Berikut ini adalah syarat yang perlu Sobat MEA penuhi:

  1. Sobat MEA wajib memiliki laptop atau smartphone yang berfungsi dengan baik.
  2. Pastikan Sobat MEA memiliki koneksi internet yang baik, stabil, dan terhubung dengan laptop/smartphone yang digunakan.
  3. Cari pihak supplier terpercaya dan ajak untuk bekerjasama.
  4. Cari toko yang bisa diajak bekerjasama sebagai dropshipper.

Jika sudah memenuhi syarat-syarat di atas, Sobat MEA tinggal menjalankan bisnis online tanpa stok barang di Lazada. Bagaimana caranya?

Kelas Lazada Expert yang Bikin Omzet Anti Sepet
Join sekarang kalau mau lebih cuan!

7 Cara Jualan di Lazada Tanpa Stok Barang

Memang masih banyak orang masih menganggap cara jualan di Lazada tanpa stok barang adalah sesuatu yang mustahil. Meskipun begitu, hal ini merupakan bisnis yang praktis, fleksibel, dan menguntungkan. Sudah banyak pebisnis yang membuktikannya dan banyak brand besar yang dimulai dengan menjadi dropshipper. Mau ikuti jejaknya? Yuk simak penjelasan 7 cara jualan di Lazada tanpa stok barang berikut ini:

1. Riset Produk Paling Laris di Lazada

2. Cari Supplier Tangan Pertama

cara jualan di lazada tanpa stok barang

Mencari supplier tangan pertama sangat penting untuk dilakukan dalam menjalankan bisnis online tanpa stok barang. Cara jualan di Lazada ini perlu dilakukan agar penjualan lebih cuan. Dengan mendapatkan supplier yang tepat, Sobat MEA bisa mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Jadi, keuntungan yang akan Sobat MEA dapatkan juga menjadi lebih besar.

3. Buat Toko di Lazada

Langkah pada cara berjualan di Lazada berikutnya adalah Sobat MEA harus memiliki toko online di marketplace ini. Jika belum memiliki toko, Sobat MEA bisa membuat akun Lazada terlebih dahulu. Kemudian lanjutkan dengan melengkapi nama toko, deskripsi, alamat toko, dan informasi lengkap lainnya. Jangan lupa untuk menggunakan nama yang unik dan mudah diingat oleh konsumen. Sesuaikan juga nama toko Sobat MEA dengan produk yang akan dijual.

4. Promosikan Toko di Lazada

cara jualan di lazada tanpa stok barang

Jika sudah memiliki toko di Lazada, langkah selanjutnya adlaah Sobat MEA perlu melakukan promosi produk. Karena dengan banyak promosi, maka ketertarikan konsumen pun akan semakin meningkat. Sobat MEA bisa mempromosikan toko di Lazada melalui beberapa fitur pendukungnya, loh, seperti fitur “Promosi” yang tersedia di Seller Center.

Ada juga cara jualan di Lazada tanpa stok barang yang mampu menarik banyak konsumen. Beberapa contohnya adalah dengan memberikan gratis ongkos kirim, voucher, atau cashback. 

5. Berikan Pelayanan Terbaik

Sebagai penjual, Sobat MEA juga perlu menempatkan diri sebaga konsumen. Misalnya saja jika Sobat MEA mendapatkan pelayanan yang baik dari suatu toko, tentunya Sobat MEA akan lebih senang dan tertarik untuk melakukan repeat order di toko yang sama, bukan?

Nah, ini juga menjadi salah satu hal yang paling penting dalam melakukan cara jualan di Lazada tanpa stok barang. Sebagai dropshipper, Sobat MEA akan menghadapi konsumen pertama, oleh karena itu Sobat MEA perlu memberikan kesan terbaik dalam pelayanan. Jika konsumen puas dengan pelayanan yang diberikan, maka mereka akan terkesan dan tidak menutup kemungkinan akan berbelanja lagi di toko Sobat MEA.

Artikel Terkait  6 Cara Membuat Konten Digital yang Efektif untuk Bisnis

6. Jika Terjadi Transaksi, Lanjutkan ke Supplier

cara jualan di lazada tanpa stok barang

Perlu diingat bahwa cara jualan di Lazada tanpa stok barang membuat Sobat MEA tidak perlu melakukan pengiriman produk sendiri. Oleh karena itu, ketika ada yang membeli produk di toko Sobat MEA, maka Sobat MEA harus langsung mengkonfirmasikannya pada supplier beserta detail barangnya. Hal ini bertujuan agar pihak supplier dapat langsung mengirimkan resi dan barang sekaligus. Jika pengiriman barang dilakukan dengan cepat, maka toko Sobat MEA juga akan mendapatkan 

7. Input Resi Pengiriman Barang

Cara jualan di Lazada tanpa stok barang yang terakhir adalah memasukkan resi pengiriman barang dari supplier. Jangan lupa catat konfirmasi rincian produk serta kode resi pengirimannya ya!

Bagaimana? Tertarik untuk menjadi dropshipper? Yuk, ikuti cara jualan di Lazada tanpa stok barang di atas, dan selamat menikmati proses dan hasil dari bisnis onlinemu sendiri.

Jangan lupa untuk selalu update strategi pemasarannya ya. Sobat MEA bisa mempelajarinya dengan mengikuti kelas Lazada Expert Plus. Dengan ilmu yang daging, paten, dan telah dibuktikan oleh lebih dari ribuan pebisnis di Indonesia.

Kelas Lazada Expert yang Bikin Omzet Anti Sepet
Join sekarang kalau mau lebih cuan!

You may also like

2 comments

Cara Jadi Reseller Lazada Paling Mudah dan Simpel. Semua Bisa Mulai Desember 19, 2022 - 9:24 am

[…] Setelah menemukan supplier, Sobat MEA sudah bisa menggunakan modal untuk membeli produk dan melakukan stok barang. Sebagai reseller satu brand atau produk, memiliki stok akan sangat menguntungkan. Pendekatan ini tentu berbeda dengan seorang dropshipper Lazada yang berjualan tanpa harus stok barang. […]

Reply
Cara Daftar Affiliate Lazada dan Tips Dapatkan Komisi Besar. Tertarik Ikut? Desember 23, 2022 - 11:36 am

[…] belum ada modal? Padahal ada banyak cara untuk dapat cuan yang tidak butuh modal, seperti jualan tanpa stok barang atau menjadi affiliasi di Lazada. Emang bagaimana sih cara daftar […]

Reply

Leave a Comment