2 Cara Jualan di Live Shopee yang Efektif. Affiliate Masuk!

by Viki
cara jualan di live shopee

Sobat MEA tentu menyadari bahwa berjualan melalui live streaming kini menjadi tren yang semakin populer di kalangan pebisnis online, terutama jualan melalui Live Shopee. Itulah mengapa banyak yang mulai mencari tahu bagaimana cara jualan di Live Shopee yang efektif hingga produknya laku keras. 

Live Shopee sendiri memungkinkan penjual berinteraksi langsung dengan pembeli, menjelaskan produk secara detail, dan menjawab pertanyaan secara real-time

Ini tentunya memberikan pengalaman berbelanja yang personal serta meningkatkan minat konsumen. Tertarik untuk mencoba menggunakan Live Shopee? MiMe akan bagikan panduan cara jualan di Live Shopee di artikel ini!

Table of Contents

Apa itu Live Shopee?

Langkah efektif untuk jadi Seller yang cuan di Shopee?
Tentu saja gabung MCN Shopee MEA! Ada banyak host dan talent hingga mentor expert yang siap kolaborasi~

Sebelum mulai berjualan melalui Live Shopee, ada baiknya Sobat MEA memahami apa itu Live Shopee itu sendiri, agar Sobat MEA dapat memanfaatkan fitur ini untuk bisnis secara maksimal.

Melansir laman Shopee, Live Shopee adalah sebuah fitur yang memungkinkanmu untuk membuat sesi siaran untuk mempromosikan toko dan produk secara langsung ke pembeli.

Selama live, pembeli dapat berkomunikasi dengan penjual secara real-time dan mengetahui lebih banyak mengenai produk yang dijual hingga membelinya secara langsung tanpa perlu meninggalkan halaman streaming.

Dengan demikian, Sobat MEA pun dapat berinteraksi langsung dengan pembeli dan memahami kebutuhan pembeli sekaligus menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih baik.

Cara Jualan di Live Shopee

Saatnya mulai tingkatkan omzet dari Shopee Live
Kupas tuntas rahasia suksesnya di Komunitas Bisnis MEA!

Seperti yang kita ketahui, Shopee senantiasa mengembangkan fitur yang menarik bagi penggunanya,baik untuk berjualan maupun berbelanja. Salah satunya Shopee Live. 

Fitur ini bahkan mempermudah kita untuk jualan maupun belanja secara langsung. Jika streaming tersebut ditonton banyak orang, bukan tidak mungkin penjualan akan turut meningkat.

Tapi karena banyaknya seller dan affiliate yang memanfaatkan Shopee Live untuk jualan, melakukan live streaming di Shopee pun perlu strategi yang membuat tayangan mendapat jangkauan yang luas serta ramai penonton. Setidaknya ada 2 cara jualan di Live Shopee yang bisa dilakukan. Apa saja? Check this out~

Menggunakan HP

Ya, ini merupakan cara yang paling praktis untuk menawarkan produk secara langsung melalui live streaming di Shopee. Sobat MEA hanya perlu menyiapkan perangkat HP yang kompatibel dengan aplikasi Shopee yang sudah terinstal. Setelah itu, berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  1. Buka aplikasi Shopee di HP.
  2. Di halaman utama Shopee, pilih ikon Shopee Live, dan klik Mulai Live.
  3. Selanjutnya isi rincian sesi streaming, seperti judul, deskripsi, serta tanggal/waktu.
  4. Kemudian tambahkan produk yang ingin ditampilkan selama siaran.
  5. Jika sudah siap, klik Mulai Live.
  6. Selesai!

Menggunakan Laptop/PC

Sobat MEA juga bisa menggunakan Laptop/PC untuk melakukan cara jualan di Live Shopee, lho. Dengan layar yang lebih luas, Sobat MEA akan lebih leluasa untuk menampilkan detail produk yang ingin ditawarkan. Dan berikut langkah-langkah yang diperlukan:

Perlu diketahui bahwa dalam Shopee Live, Sobat MEA dapat memasukkan maksimal 500 produk dari daftar “Toko Saya” atau daftar “Favorit Saya” untuk ditampilkan selama sesi streaming.

Sobat MEA juga bisa menawarkan voucher promo dan gratis ongkir yang tersedia, dan bisa diterapkan oleh pembeli ketika checkout. Ini sangat cocok untuk mendorong pembeli melakukan transaksi di tokomu, terutama ketika siaran berlangsung.

Tips Memaksimalkan Jualan di Live Shopee

Untuk hal ini, MiMe juga akan memberikan tips penting agar jualan di Shopee Live dapat menghasilkan cuan.  Berikut beberapa tips memaksimalkan jualan di Live Shopee yang perlu dilakukan:

  • Persiapkan live streaming semaksimal mungkin, terutama dalam menyediakan hal-hal yang diperlukan seperti HP atau PC dengan kamera kualitas terbaik, koneksi internet yang stabil, tripod untuk menjaga perangkat tetap stabil, dan kondisi pencahayaan yang baik.
  • Pilih waktu streaming yang tepat. Pastikan Sobat MEA memilih waktu aktif para audiens menonton live streaming.
  • Promosikan Shopee Live yang akan dilakukan. Sobat MEA dapat membagikan jadwal streaming di media sosial dan di halaman toko.
  • Siapkan produk yang akan ditawarkan. Pastikan produk tersebut berkualitas dan sesuai dengan minat penonton.
  • Berikan informasi yang jelas, terutama terkait detail tentang produk yang ditawakan.
  • Interaksi dengan penonton. Jangan lupa untuk membangun hubungan yang baik dengan menjawab pertanyaan dan komentar dari penonton.
  • Manfaatkan semua fitur Shopee Live untuk memaksimalkan live streaming agar proses jualan berjalan dengan maksimal.

You may also like

Leave a Comment