Cara Live Mobile Legend di YouTube Termudah. Nggak Perlu Aplikasi Tambahan!

by Fanny
cara live Mobile Legend

Menjadi live streamer game di YouTube adalah salah satu cara yang bisa Sobat MEA lakukan untuk menyalurkan hobi dan mendapatkan uang tambahan sekaligus. Salah satu game yang banyak diminati dan dijadikan konten untuk live streaming adalah Mobile Legends. Jika Sobat MEA memainkan game ini, Sobat MEA bisa mencoba untuk melakukan cara live Mobile Legends di YouTube dan menjadi live streamer game profesional.

Bingung mau mulai dari mana? Atau kesulitan untuk mengoperasikan aplikasi tambahan? Tenang aja, Sobat MEA bisa melakukan cara live Mobile Legends di YouTube tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan, kok. Semua persiapan dan cara lengkapnya akan kami bagikan di bawah. Simak, ya!

Apa itu Live Streamer Game?

Mau bisnis online tapi bingung mulai dari mana?

Gabung ke komunitas dan ngobrol langsung dengan Coach bisnis berpengalaman sekarang juga. Gratis!

Sebelum membagikan cara live Mobile Legends di YouTube, kami akan membagikan mengenai pengertian live streamer terlebih dahulu. Pada intinya, live streamer adalah seseorang yang melakukan siaran langsung untuk membicarakan suatu hal. Jenis kontennya pun beragam dan bisa Sobat MEA pilih sesuai bidang pekerjaan, hobi, atau latar belakang pendidikan.

Melakukan live streaming game adalah salah satu hal yang bisa Sobat MEA lakukan. Bahkan, menjadi live streamer game juga bisa Sobat MEA jadikan sebagai profesi, loh. Mengingat banyaknya orang yang bermain game Mobile Legends, melakukan live Mobile Legends di YouTube bisa Sobat MEA jadikan sebagai alternatif untuk menambah pendapatan.

Percaya nggak percaya, peminat atau penonton live Mobile Legends ini berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, baik laki-laki maupun perempuan. Alhasil, Sobat MEA pun tidak akan kesulitan untuk mencari penonton.

Artikel Terkait  Materi Public Speaking yang Harus Dikuasai Para Pebisnis Online

3 Persiapan Live Mobile Legends di YouTube

Agar live Mobile Legends di YouTube dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan banyak penonton, Sobat MEA juga perlu menyiapkan beberapa hal terlebih dahulu, nih. Tidak hanya peralatan dan koneksi internet yang lancar, Sobat MEA juga perlu memiliki sesuatu yang menarik agar dapat bersaing dengan live streamer lainnya. Nah berikut ini ada 3 persiapan sebelum memulai live:

1. Perangkat dan Koneksi Internet

Untuk melakukan cara live Mobile Legends di YouTube tanpa aplikasi tambahan, Sobat MEA hanya perlu mempersiapkan 2 hal, yaitu perangkat yang memadai dan koneksi internet yang lancar.

Pastikan Sobat MEA menggunakan ponsel yang berkualitas dan memiliki spek tinggi agar dapat melakukan live streaming game dengan baik. Memiliki perangkat yang mampu mendukung untuk menayangkan game secara langsung dengan kualitas tinggi juga bisa membantu Sobat MEA untuk mendapatkan lebih banyak penonton.

Selain itu, Sobat MEA juga harus memiliki koneksi internet yang lancar agar live streaming dapat berjalan tanpa gangguan. Tentunya Sobat MEA juga kesal bukan ketika sedang bermain game dan koneksi yang tidak lancar mengganggu berjalannya permainan? Jadi, selalu pastikan jaringan internetnya lancar sebelum mulai live.

2. Siapkan Materi

Mungkin Sobat MEA beranggapan bahwa live Mobile Legends di YouTube cukup dengan mempersiapkan perangkat dan koneksi internet saja. Padahal lebih dari itu. Sobat MEA juga perlu menyiapkan materi yang menarik. Tentunya live streaming game yang isinya hanya menunjukkan permainan bukanlah konten yang bisa menarik banyak orang, bukan?

3. Persiapan lainnya

Sobat MEA juga bisa menyiapkan peralatan live streaming game lainnya seperti microphone atau alat perekam suara lainnya agar suara yang dihasilkan jernih dan jelas. Dengan begitu, audiens juga akan merasa lebih nyaman ketika melihat konten Sobat MEA.

Tutorial Cara Live Mobile Legends di YouTube Tanpa Aplikasi

Ada banyak aplikasi yang bisa Sobat MEA manfaatkan untuk melakukan cara live Mobile Legends di YouTube. Namun Sobat MEA jugsa bisa melakukan live game tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan. Berikut adalah langkah-langkah mudahnya:

  • Pastikan Sobat MEA sudah memiliki channel YouTube, ya. Selain itu lakukan juga verifikasi channel YouTube dengan nomor telepon yang aktif.
  • Setelah itu, masuk ke aplikasi Mobile Legends yang ada di perangkat.
  • Di halaman utama Mobile Legends, klik LIVE yang terletak di layar sebelah kiri.
  • Lanjutkan dengan masuk ke tab My Streaming.
  • Akan muncul halaman pop up yang berisi cara menggunakan fitur streaming. Sobat MEA bisa pilih Go to Configure.
  • Jika Sobat MEA belum memiliki channel YouTube yang sudah tersertifikasi, maka Sobat MEA perlu mengikuti langkah-langkah berikutnya. Namun jika Sobat MEA sudah memiliki channel YouTube, Sobat MEA bisa langsung klik pilihan Got it.
  • Langkah selanjutnya adalah Sobat MEA akan dibawa ke halaman My Streaming.
  • Isikan judul yang ingin ditampilkan, pilih kualitas video, dan lanjutnya dengan pengaturan kamera dan mikrofon.
  • Jika belum tersambung dengan channel YouTube, Sobat MEA bisa klik ikon orang yang berada di atas tombol START.
  • Lanjutkan dengan login menggunakan akun Google yang Sobat MEA gunakan untuk masuk ke channel YouTube.
  • Terakhir klik START dan Sobat MEA bisa melakukan live streaming.
  • Selesai.
Artikel Terkait  Mulai Risih Saat Bermain IG? Ini Dia Cara Blokir Akun di Instagram. 100% Aman~

Nah itu dia persiapan, perlengkapan sampai dengan cara live Mobile Legends di YouTube tanpa aplikasi tambahan yang bisa Sobat MEA lakukan. Tunggu apa lagi? Ikuti caranya sekarang dan mulai live streaming-mu sendiri!

You may also like

Leave a Comment