Nomor HP Tidak Aktif? Begini 3 Cara Login Shopee Tanpa Verifikasi. Praktis!

by Viki
cara login shopee tanpa verifikasi

Seperti yang kita ketahui, setiap platform memiliki aturan tertentu untuk dapat menggunakannya, seperti perlu memasukkan kode verifikasi ketika login akun. Salah satunya Shopee. Biasanya kita diminta kode OTP untuk dapat menggunakan platform tersebut. Tapi bagaimana jika ada cara login Shopee tanpa verifikasi?

Adapun terkait login akun Shopee, menjadi aktivitas yang harus dilakukan ketika ingin kembali menjelajahi platform Shopee untuk berbelanja maupun berjualan. Login akun Shopee juga berlaku jika Sobat MEA ingin memindahkan akun Shopee ke perangkat lain. Tapi dalam beberapa kasus, pengguna diminta untuk mengajukan kode verifikasi untuk dimasukkan ke kolom login yang tersedia. 

Kode verifikasi ini biasanya dikirimkan melalui SMS,WhatsApp, email, atau telepon, Oleh karenanya, Sobat MEA perlu memasukkan informasi nomor HP atau email aktif. Tapi dalam artikel ini, MiMe akan menjelaskan bagaimana cara login Shopee tanpa verifikasi sebagai alternatif ketika nomor atau email sudah tidak aktif lagi. 

Mengenal Aplikasi Shopee

Mau Tahu Cara Jualan di Shopee yang Baik dan Benar?

Yuk diskusi bareng seller Shopee berpengalaman di Komunitas Seller Shopee MEA sekarang juga!

Shopee adalah salah satu platform belanja online terbesar di Indonesia yang dapat diakses melalui ponsel dan laptop/PC. Shopee memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual berbagai produk dan berbagai kategori. 

Selain itu, Shopee juga memiliki fitur unggulan seperti gratis ongkir, voucher diskon dan promo. Dengan Shopee, Sobat MEA dapat melakukan transaksi melalui beberapa metode pembayaran seperti kartu kredit, transfer bank atau e-wallet. 

Kendati demikian, Shopee memberikan jaminan keamanan bagi pembeli dan penjual melalui sistem penilaian dan ulasan serta perlindungan pembeli jika barang yang diterima tidak sesuai. 

Artikel Terkait  Rekomendasi Produk Jualan Online di Shopee Untuk Wanita Muda

Apa Itu Kode Verifikasi Shopee?

kode verifikasi shopee tidak muncul

Menurut laman Kumparan, kode verifikasi merupakan kata sandi sekali pakai yang memastikan keamanan pengguna. Setiap pengguna pasti mendapatkan kode verifikasi berupa empat digit angka atau OTP saat login maupun registrasi akun

Kode verifikasi atau OTP sendiri dibutuhkan setiap kali pengguna login ke akun Shopee melalui ponsel maupun website. Biasanya Sobat MEA bisa mendapatkan kode OTP di halaman pesan SMS, WhatsApp, email, atau panggilan telepon. 

Jika Sobat MEA memasukkan kode OTP dengan benar, maka akses Login ke akun Shopee akan berhasil. Tapi jika Sobat MEA gagal login, maka akan diarahkan untuk memasukan ulang kode OTP tersebut. Tapi ingat, kode OTP hanya berlaku selama 5 menit sejak kode diterima. Jika telah melewati batas waktu, kode OTP ini tidak bisa dilakukan lagi selain meminta ulang kode verifikasi yang baru.

Cara Login Shopee Tanpa Verifikasi

Jasa Optimasi Shopee Profesional

Ingin omzet toko Shopee lebih maksimal? Saatnya scale up bisnis bareng tim optimasi Shopee MEA sekarang juga!

Pada dasarnya , Sobat MEA bisa melakukan login akun Shopee jika memiliki kode verifikasi (OTP) untuk memastikan akun tersebut memang digunakan oleh pemilik akunnya sendiri.

Perlu diketahui, kode verifikasi hanya dikirimkan ke nomor telepon yang didaftarkan ke aplikasi Shopee. Sementara untuk verifikasi akun sendiri bisa dilakukan melalui tiga metode. Adapun metode-metode tersebut meliputi:

Tapi sebelumnya, pastikan Sobat MEA juga sudah memasukkan informasi email/username/nomor telepon dan password dengan benar. Jika Sobat MEA salah memasukkan username atau password lebih dari 3 kali, kemungkinan besar akunmu akan dibatasi hingga diblokir permanen. Maka hati-hati, ya!

Kabar baiknya, kini Sobat MEA juga bisa masuk ke akun Shopee tanpa perlu melakukan verifikasi. Adapun cara login Shopee tanpa verifikasi yang benar, berikut langkah-langkah yang diperlukan:

Scale Up Bisnis Hingga Omzet Melejit dengan Strategi Cerdas Ini!

Pastikan kamu hanya dapatkan dari ahlinya, dan semua itu bisa kamu dapatkan hanya di kelas MEA satu ini!

Login Lewat Chache

Pertama, Sobat MEA bisa memanfaatkan Chache Shopee. Silakan pilih opsi Login dengan Chache di halaman masuk Shopee. Lalu masukkan nomor telepon/email dan kata sandi yang terdaftar. 

Dengan begitu Sobat MEA dapat langsung login ke akun Shopee melalui Chache aplikasi yang masih tersimpan. Jika tidak ingat kata sandi, Sobat MEA dapat mengatur ulang kata sandi melalui opsi Lupa Kata Sandi.

Login Lewat Media Sosial

Untuk menggunakan cara kedua ini, pastikan Sobat MEA sudah menghubungkan akun media sosial dengan akun Shopee. Pastikan juga Sobat MEA sudah login akun media sosial tersebut. Dengan begitu, Sobat MEA dapat login dengan menggunakan opsi Login dengan Facebook/Instagram/Google

Pilih akun media sosial yang terhubung dengan akun Shopee, dan Sobat MEA akan login ke akun Shopee secara otomatis melalui autentifikasi media sosial tersebut.

Login Lewat Email

Pilih opsi Login dengan Email Lain, masukkan email yang terdaftar pada akun Shopee, lalu masukkan kata sandi akun Shopee, dan klik Login. Dengan begitu Sobat MEA akan langsung masuk ke akun Shopee secara otomatis. 

Demikian beberapa cara login Shopee tanpa verifikasi yang mudah untuk Sobat MEA lakukan.Tentunya ini dapat menjadi alternatif ketika nomor HP atau email tidak aktif maupun ketika Sobat MEA gagal memasukkan kode OTP berkali-kali. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment