Cara Melaporkan Pencurian Konten Shopee Video. Komisi Anti Seret!

by Viki
cara melaporkan pencurian konten shopee video

Sobat MEA tentu memahami bahwa Shopee Affiliate dituntut untuk mempromosikan produk dengan konten yang orisinil. KKarena ini menunjang komisi Affiliate yang akan didapatkan. Tapi bagaimana jika karya kita dicuri oleh orang lain? Bagaimana cara melaporkan pencurian konten Shopee Video? Pahami artikel ini!

Saatnya jadi Partner Affiliate yang unggul bareng MCN Shopee MEA!
Karena kamu berkesempatan untuk berkolaborasi dengan seller potensial beserta bimbingan khusus dari ahlinya~

Sebagaimana Shopee Video bisa dibilang sumber penghasilan terbesar bagi Shopee Affiliate. Maka jangan heran jika keberadaan Shopee Video sangat diperhitungkan secara matang. 

Tapi dalam beberapa kasus, seringkali ditemukan video yang tampil dan banyak ditonton di Shopee Video bukan dari pemilik asli. Hal ini tentu dapat merugikan pemilik dan membuat komisi sulit masuk. Lalu bagaimana cara melaporkan pencurian konten Shopee Video? Yuk langsung aja simak penjelasan lengkapnya di artikel ini!

Table of Contents

Cara Melaporkan Pencurian Konten Shopee Video

Mau jadi Shopee Affiliate dengan komisi besar dari Shopee Video?
Yuk kupas tuntas rahasia suksesnya di Komunitas MEA!

Melansir laman ShopeeShopee Video merupakan fitur yang memungkinkanmu untuk bersosialisasi dengan sesama Pengguna Shopee melalui video. Sobat MEA dapat menonton video sebagai penonton dan membuat video sebagai Kreator. 

Dalam pembuatan konten Shopee Video, Sobat MEA memang perlu menjaganya dengan hati-hati. Sobat MEA tentu ingin komisi yang tinggi dari konten promosi di Shopee, bukan? Maka jangan sampai penontonmu kalah jauh dari video yang sama yang direpost oleh orang lain. Bisa-bisa, komisimu akan lebih kecil. 

  1. Buka konten Shopee Video yang dicuri.
  2. Pilih ikon Bagikan yang ada di sebelah kanan.
  3. Lalu pilih opsi Laporkan dan pilih opsi Pencurian Konten.
  4. Selanjutnya, isi formulir dengan benar dan lengkap.
  5. Terakhir klik Kirim

Berapa Lama Proses Laporan Konten Shopee Video?

Setelah mengirimkan laporan, Shopee akan meninjau laporan tersebut serta memproses verifikasi terhadap laporan yang dikirimkan. Sobat MEA akan menerima hasil laporan selama 1×24 jam, dan Sobat MEA bisa cek di halaman notifikasi Shopee. 

Perlu diketahui, konten yang melanggar hak kekayaan intelektual orang lain dan konten yang dilarang di platform Shopee akan dihapus. Maka dapat dipastikan konten duplikasi yang Sobat MEA laporkan juga turut dihapus selama konten lolos verifikasi. 

Pastikan Sobat MEA memberikan informasi yang cukup untuk melakukan verifikasi tindakan pencurian. Ini penting karena Shopee membutuhkan informasi yang akurat terhadap laporan yang dilakukan. 

Demikian informasi seputar cara melaporkan pencurian konten Shopee Video yang perlu dilakukan ketika karyamu diduga dicuri oleh orang lain. Hal ini tentunya penting untuk menjaga komisi Affiliate tetap stabil bahkan tidak direbut oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment