5 Cara Melihat Facebook yang Di Pravasi. Ternayata Mudah Loh!~

by Husna Rahman
cara melihat facebook yang di privasi

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling populer di Indonesia. Di bandingkan Instagram atau TikTok, Facebook sudah lama eksis. Sama seperti media sosial lainnya, Facebook juga dapat Sobat MEA monetisasi. Bukan akan membahas soal monetisasi Facebook, hari ini kita akan membahas bagaimana sih cara melihat Facebook yang di privasi.

Yup, sama seperti media sosial lainnya, Facebook menjadi media sosial yang menyediakan fitur privasi. Fitur ini dibuat untuk mereka yang ingin berinteraksi dengan followers-nya saja. Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana sih cara melihat Facebook yang di privasi ini? Apakah ada caranya?

7 Langkah Cara Melihat Aktivitas FB Orang Lain Tanpa Follow

Mau belajar cara jualan di Facebook dari pelakunya?

Yuk langsung aja gabung di Komunitas Seller Sosmed MEA

Sebelum kita membahas cara melihat Facebook yang di privasi, Sobat MEA harus mengetahui dulu bagaimana sih cara melihat aktivitas Facebook orang lain tanpa harus kita follow lebih dulu. Nah Sobat MEA bisa melihatnya menggunakan fitur pada website StalkScan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya;

  1. Pertama, buka PC atau laptop kamu.
  2. Masuk ke browser dan buka website StalkScan.
  3. Setelah masuk ke halaman utama, StalkScan akan meminta link dari profil yang ingin Sobat MEA ketahui aktivitasnya.
  4. Berikutnya masukan link profil pada kolom yang tersedia.
  5. Selanjutnya klik Search.
  6. Tunggu sampai aktivitas history akun tersebut muncul.
  7. Selesai, Sobat MEA sekarang sudah melihat aktivitas FB orang lain tanpa harus follow terlebih dahulu.

5 Cara Melihat Facebook yang di Privasi

Suka bikin konten di Facebook dan pengen ngasilin duit lewat affiliate?

Yuk daftar program Shopee Affiliate dan langsung gabung ke MCN Shopee MEA

1. Mengirim Permintaan Pertemanan

Cara pertama tentu saja dengan mengirim permintaan pertemanan. Maksudnya, Sobat MEA bisa langsung saja meminta akun yang Sobat MEA ingin lihat untuk berteman. Jika pesan permintaan pertemanan Sobat MEA diterima, Sobat MEA bisa langsung melihat aktivitas dan profil akun Facebook tersebut.

2. Gunakan Fitur Follow

Jika Sobat MEA sudah mengirim permintaan pertemanan, namun belum disetujui, maka Sobat MEA harus menggunakan fitur follow. Maksudnya? Nah orang yang akunnya di privasi, biasanya juga menyediakan fitur follow. Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Nah berikut ini adalah tutorial selengkapnya;

  1. Pertama login ke akun Facebook Sobat MEA
  2. Selanjutnya cari akun yang Sobat MEA incar
  3. Masuk ke profil atau beranda akun tersebut, selanjutnya klik ikon Titik Tiga yang ada di bagian bawah foto profil
  4. Nantinya akan muncul beberapa menu, pilih Follow atau Ikuti
  5. Jika akun incaran Sobat MEA punya opsi Publik pada pengaturannya, maka cara di atas pasti akan berhasil. Namun, kalau settingan akun tersebut Teman dari Teman, maka cara ini nggak akan berhasil.

3. Pinjam Akun Orang Lain

Cara selanjutnya yang bisa Sobat MEA lakukan adalah meminjam akun orang lain. Maksudnya, Sobat MEA bisa meminjam akun teman Sobat MEA yang berteman dengan akun incaran Sobat MEA. Misalnya, orang yang ingin Sobat MEA stalking adalah teman dari sahabat Sobat MEA dan kebetulan keduanya saling berteman di Facebook.

4. Pakai Extension Gratis di Google Chrome

cara melihat facebook yang di privasi

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan extension atau ekstensi gratis yang ada di Google Chrome. Yup ada satu ekstension yang bisa digunakan. Cara melihat Facebook yang di privasi ini adalah menggunakan ekstensi bernama I Can See You.

Sayang, ekstensi ini hanya bisa digunakan lewat PC atau laptop saja. Sobat MEA yang mengakses Facebook lewat HP belum bisa menggunakannya. Lantas, gimana sih cara melihat Facebook yang di privasi menggunakan I Can See You ini? Berikut langkah-langkahnya;

  • Pertama buka Google Chrome dari PC atau laptop dan masuk ke bagian Settings/Pengaturan. Sobat MEA bisa mengakses lewat ikon titik tiga yang ada di sudut kanan Chrome.
  • Kalau sudah masuk ke halaman Settings, Sobat MEA tinggal cari dan klik menu Extension
  • Nah pada kolom pencarian, Sobat MEA bisa cari I Can See You.
  • Tambahkan ekstensi tersebut ke Google Chrome Sobat MEA dengan cara klik tombol Add to Chrome.
  • Aktikan ekstensi dan buka situs Facebook lalu cari akun yang ingin Sobat MEA lihat.
  • Jika sudah, Sobat MEA tinggal klik ikon I Can See You yang ada di bagian tools Google Chrome
  • Selesai. Sekarang Sobat MEA sudah bisa melihat akun Facebook yang di privasi.

5. Mengintip Menggunakan ID Facebook

Cara melihat Facebook yang di privasi terakhir adalah menggunakan ID Facebook. Bagaimana maksudnya? Nah buat Sobat MEA yang nggak tahu, setiap akun Facebook, memiliki ID masing-masing. Nah saat membuka akun menggunakan ID, Sobat MEA bisa loh melihat akun bahkan yang diprivasi. Nah berikut ini adalah 3 langkah yang bisa Sobat MEA coba;

Nah itulah 5 cara melihat Facebook yang di privasi. Gimana? Nggak susah kan? Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang ingin melihat akun Facebook orang lain tanpa harus follow akunnya terlebih dahulu. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment