Ketahui Cuanmu di TikTok, Ini 10 Cara Melihat Komisi TikTok Affiliate, Mudah!

by Viki
cara melihat komisi tiktok affiliate

Pendapatan melalui platform media sosial telah menjadi tren yang kuat dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu cara yang berhasil menarik perhatian content creator untuk menghasilkan uang melalui program afiliasi. Tapi masih banyak yang bingung cara melihat komisi TikTok Affiliate.

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?
uk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Bagi mereka yang ingin memanfaatkan potensi penuh TikTok Affiliate, memahami cara melihat komisi TikTok Affiliate adalah langkah krusial. Karena mempengaruhi cara memaksimalkan pendapatan dari program ini.

Seperti yang kita ketahui, TikTok Affiliate Program adalah program afiliasi yang memungkinkan para pebisnis dan content creator untuk mempromosikan produk atau layanan dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan melalui video pendek. Program ini memungkinkanmu untuk mendapatkan penghasilan pasif dengan sangat mudah. 

Kemudian setelah mengerjakan tugasnya, affiliate marketer juga dapat mengetahui berapa komisi yang didapatkan. Maka cara melihat TikTok Affiliate, MiMe telah rangkum di bawah ini!

Table of Contents

Cara Cek Komisi TikTok Affiliate

shopee affiliate untuk pebisnis

Perlu dicatat, saldo komisi akan bertambah jika barang yang dibeli sudah diterima oleh pembeli. Selanjutnya, Sobat MEA harus menunggu hingga H+7 setelah produk benar-benar diterima pembeli agar bisa melihat dan menarik komisi tersebut.

Adapun cara melihat TikTok Affiliate dan komisinya, melansir laman iNews, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  1. Pastikan sudah terdaftar dalam program TikTok Affiliate dan sudah mengaktifkan fitur TikTok Shop. 
  2. Buka aplikasi TikTok di HP mu dan login akun dengan username dan password.
  3. Pilih menu Profil berikon di bagian kanan bawah aplikasi
  4. Tekan tombol Opsi berikon Tiga Garis di bagian kanan atas
  5. Pada menu pop-up yang muncul, pilih menu Alat Kreator
  6. Llalu pilih menu TikTok Shop di bagian Monetisasi
  7. Gulung halaman ke bawah dan pilih menu Komisi
  8. Kamu akan melihat jumlah saldo komisi dari TikTok Affiliate, tombol Tarik, menu Pesanan Afiliasi, dan Aturan Komisi Afiliasi.
  9. Jika mengklik Jumlah Saldo, Sobat MEA akan melihat rincian berapa komisi yang didapatkan per tanggalnya. 
  10. Selesai!
Artikel Terkait  Cara Pasang Iklan di TikTok Untuk Pemula. Wajib Tahu Nih!

Demikian cara melihat komisi TikTok Affiliate yang bisa Sobat MEA lakukan sebagai affiliator di TikTok. Perlu diketahui bahwa dalam program afiliasi TikTok, pastikan Sobat MEA telah mendaftarkan diri untuk bergabung dalam 28 hari terakhir untuk dapat melihat komisi dari program afiliasi ini. 

Yang terpenting, tetaplah konsisten, kreatif, dan selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas kontenmu. Ingatlah bahwa kesuksesan dalam program afiliasi membutuhkan waktu, dedikasi, dan penyesuaian strategi berdasarkan analisis kinerja yang dilakukan. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment