Cara Melihat Postingan Sendiri di Grup Facebook. Mudah!

by Fanny
cara melihat postingan sendiri di grup facebook

Salah satu fitur Facebook yang banyak digunakan adalah Grup Facebook di mana Sobat MEA dapat membaca maupun membagikan unggahan dengan topik tertentu sesuai dengan grup atau komunitasnya. Dengan adanya fitur ini, Sobat MEA bisa berdiskusi dengan pengguna lainnya dengan minat yang sama. Terkadang ada grup yang sangat aktif hingga banyak unggahan yang tenggelam. Karena hal tersebut, banyak orang yang mencari cara melihat postingan sendiri di grup Facebook.

Bagi Sobat MEA yang kurang familiar dengan fitur yang ada di Facebook, kami akan membagikan cara melihat postingan sendiri di grup Facebook yang bisa Sobat MEA coba sekarang juga. Daripada berlama-lama  lagi, yuk langsung simak aja artikel ini sampai habis!

Table of Contents

Apa itu Grup Facebook?

Ngiklan di Facebook Boncos mulu?
Ikuti cara dan strateginya dengan gabung ke komunitas yang dipandu pebisnis berpengalaman. Gratis!

Grup Facebook adalah halaman komunitas yang dibuat untuk membangun komunikasi dan interaksi antar pengguna dengan minat yang sama. Grup Facebook sendiri dapat dibuat menjadi publik, yaitu dapat dilihat oleh pengguna Facebook lainnya yang tidak tergabung dalam grup. Maupun dibuat secara privat dan hanya bisa dilihat dan diakses oleh pengguna yang tergabung dalam grup.

Jika Sobat MEA adalah pemilik halaman, maka Sobat MEA dapat membuat konten atau unggahan ke dalam grup tersebut. Kemudian, anggota grup lainnya dapat menanggapi unggahan tersebut berupa like maupun komentar. Di sinilah interaksi dan diskusi terjadi. Nggak hanya untuk berjejaring, ada juga cara monetisasi grup Facebook yang dapat menghasilkan cuan bagi pembuat grupnya.

Cara Melihat Postingan Sendiri di Grup Facebook

cara melihat postingan sendiri di grup Facebook

Ada saatnya kita mencari cara melihat postingan sendiri di grup Facebook karena ingin membaca kembali atau sekedar melihat interaksinya. Namun jika Sobat MEA mencari postingannya dengan scroll, tentu akan lama sekali untuk menemukannya, bukan? Untuk itu, kami akan membagikan cara melihat postingan sendiri di grup Facebook yang bisa Sobat MEA lakukan dengan beberapa langkah mudah berikut ini:

  • Pertama-tama, buka aplikasi Facebook di perangkat Sobat MEA.
  • Pada halaman utama, klik ikon grup, lalu masuk ke salah satu grup di mana Sobat MEA tergabung.
  • Cara melihat postingan sendiri di grup Facebook selanjutnya, klik gambar profil grup tersebut.
  • Halaman akan menampilkan seluruh isi postingan di dalam grup.
  • Klik tiga titik di bagian atas dan klik Kelola Konten Anda untuk melihat postingan Sobat MEA sendiri.
  • Di halaman ini, Sobat MEA bisa melihat seluruh postingan yang menunggu persetujuan, sudah diterbitkan, postingan yang ditolak, postingan yang dihapus, dan postingan yang dilaporkan.
  • Cara melihat postingan sendiri di grup Facebook yang sudah diterbitkan, Sobat MEA bisa mengklik opsi Diterbitkan.
  • Di bagian bawah Diterbitkan akan muncul berapa banyak postingan Sobat MEA yang berhasil terbit pada halaman grup.
  • Jika ingin melihat semua unggahan yang sudah diterbitkan tadi, Sobat MEA bisa mengklik Lihat semua.
cara melihat postingan sendiri di grup Facebook

Itu dia pembahasan tentang cara melihat postingan sendiri di grup Facebook. Mudah sekali, bukan? Semoga ulasan ini membantu, ya. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment