Wajib Tahu! 5 Cara Melihat Subscriber di YouTube Serta Tips Menambahnya

by Viki
cara melihat subscriber di youtube

YouTube telah menjadi sosial media untuk berbagi video terbesar di dunia dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya. Terlebih, YouTuber pun menjadi profesi favorit anak muda Sehingga mereka berlomba-lomba mendapatkan banyak subscriber pada channelnya. Tapi bagaimana cara melihat subscriber di YouTube? 

Mau Tahu Lebih Banyak Tips Sukses Berkarir di YouTube yang Nampol?

Yuk gabung diskusi para kreator berpengalaman di komunitas kreator MEA untuk membongkar rahasianya!

Sebagai YouTuber, subscriber adalah salah satu indikator kunci kesuksesan di platform ini, karena mewakili seberapa besar basis penggemar yang telah dibangun. Jumlah subscriber juga menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan uang dari YouTube. 

Dalam artikel ini, MiMe akan membagikan panduan cara melihat subscriber di YouTube untuk mengetahui berapa banyak dan siapa saja yang berlangganan pada channel yang Sobat MEA jalani. 

Cara Melihat Subscriber di YouTube

Melansir laman Android Authority, mengelola akun YouTube dengan benar dapat membantumu melacak siapa saja yang berlangganan. Pasalnya YouTuber juga perlu mengetahui jumlah kolektif dari orang-orang yang berlangganan tersebut. 

Dalam hal ini, sebenarnya ada 5 cara melihat subscriber di YouTube yang membuat kita dapat siapa saja yang mengikuti channelmu atau berlangganan di YouTube.

Berikut adalah langkah-langkah yang diperlukan untuk melihat subscriber di YouTube:

Jasa Pembuatan Video Terbaik

Ingin menumbuhkan channel YouTube? Percayakan saja pada tim pembuatan video MEA! Lengkap dengan ide yang fresh dan cerdas serta alat canggih yang lengkap~
  1. Login ke akun Google dan buka laman YouTube studio. Pastikan akun Googlemu sudah terhubung dengan channel YouTube. 
  2. Di halaman dashboard, silakan scroll ke bawah hingga bagian subscriber terbaru. Klik See All.
  3. Ini akan membuka Subscriber Box. Di kanan atas, Sobat MEA akan melihat jangka waktu untuk Recent subscribers (pelanggan terbaru); biasanya tertulis 90 hari terakhir. Klik tombol ini.
  4. Setelah mengklik tombol jangka waktu tersebut, pilih Lifetime.
  5. Selesai! Sobat MEA langsung dapat melihat daftar orang yang mengikuti atau berlangganan saluran YouTubemu.
Artikel Terkait  Gini 3 Cara Download Story WA Tanpa Aplikasi Terbaru. Mudah!

Kira-kira itulah panduan cara melihat subscriber di YouTube yang perlu diketahui oleh YouTuber. Tapi ini saja tidak cukup. Setelahnya, Sobat MEA perlu mengelola channel YouTube dengan baik dan membuat subscriber semakin bertambah agar lebih cuan. 

Tips Menambah Subscriber di YouTube

Perlu diketahui, menambah jumlah subscriber di channel YouTube juga menjadi indikator penting bagi keberhasilan YouTuber. Dengan jumlah subscriber yang tinggi, mereka memiliki potensi untuk menjangkau lebih banyak penonton dan menghasilkan pendapatan yang signifikan.

Tapi dalam persaingan pasar yang yang semakin ketat, bagaimana cara untuk menarik perhatian dan membangun komunitas subscriber yang kuat? 

Berikut tips menambah subscriber di YouTube yang bisa dilakukan:

Kualitas Konten yang Menarik

Sobat MEA tentu setuju bahwa kualitas konten adalah kunci utama untuk menarik perhatian dan mempertahankan subscriber. 

Maka dari itu, pastikan konten yang diproduksi berkualitas, informatif, atau memberikan nilai tambah bagi audiens. Konten yang unik, berbeda, dan memiliki keaslian sendiri memiliki potensi besar untuk menarik lebih banyak subscriber. 

Saatnya Raup Lebih Banyak Cuan di YouTube

yang pastinya lebih mudah lewat strategi YouTube ala MEA ini. Yuk bongkar semua strategi dari mentor dan YouTuber berpengalaman hanya di sini!

Penyampaian Pesan yang Jelas

Satu hal yang tidak kalah penting yaitu memiliki pesan atau tema yang jelas dalam setiap video yang diunggah. Ini akan membantu audiens memahami apa yang diharapkan dari kontenmu dan mengapa mereka harus berlangganan. 

Dengan memiliki identitas yang konsisten, para subscriber potensial akan lebih tertarik untuk bergabung dalam komunitasmu. 

Optimalkan Deskripsi dan Metadata Video

Pastikan untuk mengoptimalkan judul, deskripsi, dan tag video dengan kata kunci yang relevan. Ini akan meningkatkan peluang videomu muncul dalam hasil pencarian, sehingga menarik lebih banyak viewer dan potensial subscriber.

Tampilan Visual yang Profesional

Jangan lupa untuk menyajikan tampilan visual yang profesional. Karena kualitas visual dari video juga memainkan peran penting.

Dalam hal ini, gunakan alat editing yang tepat untuk memastikan videomu terlihat profesional dan menarik. Tata letak yang rapi, grafis yang menarik, dan tampilan visual yang nyaman dapat membantu menciptakan identitas yang kuat pada channelmu. 

Ya, demikian panduan 5 cara melihat subscriber di YouTube beserta tips tambahan yang tidak kalah penting bagi pertumbuhan channel YouTube. Dengan mengetahui kedua hal di atas, Sobat MEA dapat mengetahui jumlah subscriber, kualitas channel yang dibangun, hingga cara mengoptimalkannya. Selamat berkarya!

You may also like

Leave a Comment