5 Langkah Cepat Cara Melihat Virtual Account ShopeePay

by Fanny
cara melihat virtual account shopeepay

Buat Sobat MEA yang belum tahu, Shopee memiliki 13 macam metode untuk membayar pesanan yang sudah dibuat oleh pembeli. Mulai dari transfer bank, kartu kredit/debit, ShopeePay, SPayLater, sampai COD. Setiap metode pembayaran punya caranya tersendiri. Tapi bagaimana cara melihat virtual account ShopeePay? Simak untuk transaksi lebih mudah. 

Mau tahu seluk beluk jualan di Shopee?

Yuk diskusi bareng seller Shopee lain di Komunitas Seller Marketplace MEA

Melansir laman resminya, ShopeePay merupakan dompet digital Shopee yang biasa digunakan untuk membayar transaksi di aplikasi Shopee. Selain itu, kini ShopeePay juga bisa digunakan untuk pembayaran di merchant offline yang bekerjasama.  Karena itu, penting bagi Sobat MEA untuk mengetahui nomor virtualnya agar Sobat MEA lebih mudah dalam bertransaksi.

Tapi untuk dapat menggunakannya, Sobat MEA perlu memiliki saldo Shopeepay sejumlah nominal tertentu. Oleh karena itu, memahami cara melihat virtual account ShopeePay sebagai salah satu langkah untuk pengisian saldo yang dibutuhkan. Simak!

5 Cara Melihat Virtual Account ShopeePay

Ngurus toko Shopee sendiri tapi nggak ada hasilnya?

Yuk konsulitasikan sama tim jasa optimasi Shopee buat solusi terbaik!

Sebagai sistem pembayaran elektronik, virtual account memang memiliki berbagai manfaat untuk bisnis. Salah satunya untuk melakukan top up saldo ShopeePay agar bisa digunakan sebagai e wallet alias metode pembayaran di Shopee. Oleh karena itu, Sobat MEA perlu cara mengetahui nomor virtual account Shopee berikut ini:

1. Buka Aplikasi Shopee

2. Masuk Menu ShopeePay

Jika sudah masuk ke akun, pilihlah menu ShopeePay yang ada padai halaman utama. Jika nggak menemukan menu tersebut, Sobat MEA juga bisa membuka menu ShopeePay dengan klik menu Saya di sebelah kanan bawah lalu pilih ShopeePay. Pada halaman ini, Sobat MEA bisa melihat beragam pilihan menu mulai dari Saldo, Kode Bayar, Bayar, Transfer, Minta Dana dan Tarik Dana serta diikuti dengan nomor VA ShopeePay.

3. Pilih Menu Isi Saldo

Kalau sudah masuk ke menu ShopeePay, Sobat MEA bisa memilih salah satu menu yaitu Saldo. Di sana, ada beberapa opsi seperti Isi Saldo Kode Bayar Transfer Minta Dana dan Tarik dana, klik bagian Isi Saldo. Setelah itu, Sobat MEA bisa melihat jumlah saldo ShopeePay yang ada pada akun Shopee.

4. Pilih Transfer Bank

Langkah selanjutnya dari cara melihat virtual account ShopeePay adalah dengan klik menu Bank Transfer. Jika sudah, pilih salah satu bank seperti bca mandiri bni bri.

5. Lihat dan Salin Kode Virtual Account

Jika Sobat MEA sudah mengikuti keempat langkah di atas, kode virtual account bank akan muncul di mana terdiri dari nomor kode akun yang diikuti dengan nomor HP. Ini adalah langkah terakhir dimana Sobat MEA memiliki nomor virtual account ShopeePay

Cara Kerja Virtual Account ShopeePay

cara melihat virtual account shopeepay
  1. Nomor virtual account akan diberikan oleh pihak penjual kepada pembeli secara khusus.
  2. Sobat MEA bisa menyalin kode virtual account yang bisa Sobat MEA dapatkan di aplikasi pembelian seperti Shopee.
  3. Buka aplikasi m-banking yang Sobat MEA gunakan, lalu pilih metode pembayaran dengan Virtual Account.
  4. Tempel atau masukkan kode virtual account yang sudah Sobat MEA salin ke kolom yang tersedia.
  5. Selanjutnya nominal harga yang harus dibayarkan akan muncul secara otomatis.
  6. Sobat MEA bisa lanjut memasukkan pin m-banking untuk melanjutkan pembayaran. Pastikan nominal harganya sudah benar.
  7. Pembayaran akan segera terkonfirmasi dan status pemesanan di Shopee akan berubah secara otomatis.
  8. Selesai.

Nah itulah 6 langkah cepat cara mengetahui nomor virtual account ShopeePay beserta sistem kerjanya. Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA untuk lebih memahami fitur-fitur Shopee yang lain.

You may also like

Leave a Comment