Begini Cara Pasang Iklan di Shopee Agar Laris Manis. Ternyata Gampang Banget!

by Husna Rahman
cara iklan di shopee agar laris

Khusus untuk pebisnis di marketplace Shopee, tentu saja ada banyak pesaing pada setiap jenis toko. Karena hal tersebut, Sobat MEA butuh strategi penjualan agar bisa bertahan. Sekarang, MEA akan membocorkan strategi cara pasang iklan di Shopee agar laris yang belum banyak orang ketahu.

Ada banyak  keuntungan saat kita menggunakan iklan di Shopee. Mulai dari untuk menggaet pembeli, meningkatkan traffic toko sampai menghasilkan penjualan. Karena itu, penting rasanya untuk mengetahu cara iklan di Shopee agar laris. Buat yang udah penasaran, yuk langsung aja simak bagaimana cara iklan Shopee yang baik dan benar agar penjualan lebih optimal.

Cara Membuat Iklan Shopee

Gabung Grup Seller Shopee GRATIS

Belajar di grup seller marketplace MEA Digital Marketing

Setiap pebinsis pasti memiliki keinginan untuk mengoptimalkan penjualan. Beruntung, Shopee sendiri punya sistem iklan yang sangat mudah untuk diterapkan. Berikut ini langkah-langkah cara pasang iklan di Shopee melalui fitur iklanku.

cara iklan di shopee agar laris
  1.  Pertama-tama pastikan Sobat MEA sudah memiliki akun di kanal Shopee Seller Center.
  2.  Jika sudah punya, login ke akun dan mulai pilih menu iklan Shopee untuk memasang iklan 
  3. Pilih Ada banyak jenis iklan yang tersedia. Karena iklan Shopee ada 3 pilih salah satu yang Sobat MEA inginkan. Ada iklan pencarian produk atau iklan kata kunci, iklan produk serupa dan iklan pencarian toko.
  4.  Setelah menentukan jenis iklan, silahkan pilih produk yang akan Sobat iklankan. Pilih produk terbaik dari toko ya!
  5. Jika sudah, Sobat MEA bisa mulai menentukan modal, batas waktu dan saldo iklan sesuai dengan anggaran.
  6. Masukan kata kunci produk yang akan diiklankan. Sobat bisa memilih kata kunci secara otomatis atau manual.
  7.  Terakhir, aktifkan iklan yang sudah diatur dengan menekan tombol centang dan klik “Aktifkan”.
Artikel Terkait  Begini Lo Cara Menghapus Pesanan yang Dibatalkan di Shopee

Tips dan Strategi Cara Iklan di Shopee

Bingung ngurus online sendiri?

Yuk bangun bisnis baik bareng MEA!

Iklan merupakan bentuk dan cara promosi produk di Shopee. Kendati demikian, masih banyak orang yang belum bisa memaksimalkan iklan produknya.  Berikut ini ada tips dan trik cara memaksimalkan penjualan dengan memasang iklan di Shopee

Pilih Minimal 5 Produk Unggulan dari Toko

Jauh sebelum memasang iklan, kita harus memikirkan terlebih dahulu produk Shopee kamu yang akan kita iklankan. Untuk membuat iklan lebih memiliki performa yang baik dan menghasilkan konversi, alangkah lebih baik jika Sobat MEA memilih minimal 5 produk unggulan dari toko untuk kita iklankan.

Menyortir Kata Kunci yang Digunakan untuk Iklan

Setelah menentukan produk yang akan kita iklankan, langkah selanjutnya adalah memilih kata kunci yang akan kita pakai. Tentu saja, Sobat MEA nggak bisa memasukan kata kunci secara asal.

Lakukan riset terlebih dahulu untuk menyortir kata pencarian terbaik yang bisa mengundang pembeli untuk membeli produk kita. Selain itu, kata kunci yang digunakan harus sesuai dengan barang yang kita jual.

Maksimal dan Efektifkan Modal untuk Iklan

Selanjutnya kita beralih pada efektifitas modal untuk iklan. Agar efektif tapi menghasilkan performa maksimal, Sobat MEA perlu mengatur modal untuk iklan.

Pertama, jangan gunakan semua kata kunci rekomendasi otomatis dari Shopee karena setiap kata kunci sudah termasuk dengan harga. Alangkah lebih baik kalau Sobat MEA menggunakan harga yang murah terlebih dahulu.

Tentu hal ini berguna untuk menekan budget. Kata kunci yang digunakan belum tentu optimal. Jadi kita harus melakukan riset dan menunggu terlebih dahulu.

Tingkatkan Modal Iklan

Terakhir, Sobat MEA bisa meningkatkan modal iklan pada waktu yang tepat. Tentu saja peningkatan modal iklan ini harus kita lakukan setelah membaca hasil iklan setelah 3 hari.

Artikel Terkait  Cara Kerja Iklan Shopee Untuk Meningkatkan Penjualan

Jika iklan sudah tayang selama 3 hari dan menunjukan performa bagus maka kamu bisa menambahkan modal untuk iklan. Dalam waktu 3 hari, kamu bisa menemukan kata kunci yang lebih tepat agar iklan lebih maksimal. 

Oiya, Sobat MEA boleh meningkatkan modal iklan setelah minimal melakukan closing selama satu kali. Jika belum melebihi syarat di atas itu berarti iklan yang kamu lakukan akan kurang maksimal

Menggunakan Shopeasytools Untuk Riset dan Bid Iklan

Cara terakhir dan cara yang akan memudahkan Sobat MEA adalah menggunakan tools iklan Shopee. Tools tersebut adalah Shopeasytools. Shopeasytools memiliki beragam fitur yang mensupport pekerjaan iklan di Shopee.

Adapun fitur-fitur tersebut mulai dari riset kata kunci yang lengkap laporan volume sampai harga rekomendasi. Sobat MEA jadi bisa lebih maksimal menggunakan kata kunci dalam iklan dengan fitur riset ini. Selain itu, ada juga fitur bid iklan dan penjadwalan iklan otomatis. Singkatnya, Shopeasytools ini akan membantu Sobat MEA dalam memasang iklan di Shopee.

Nah itu dia cara iklan di Shopee agar laris. Mulai dari setting iklan Shopee sampai tips beriklannya. Mudah banget kan? Gimana, Sobat MEA udah siap praktekin tips jualan di Shopee ini?

You may also like

Leave a Comment