4 Cara Membuat Akun Iklan TikTok Agar Bisnis Auto Viral!

by Viki
cara membuat akun iklan tiktok

Sobat MEA tentu menyadari bahwa TikTok mengalami perkembangan yang begitu pesat. Hal ini terlihat dari semkain banyaknya pengguna yang melirik dan kehadiran fitur yang semakin canggih untuk membuat konten menarik. Terutama untuk bisnis. Nah, salah satu fitur yang perlu digunakan yaitu TikTok Ads. Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana cara membuat akun iklan TikTok?

Berkat popularitasnya, banyak bisnis yang sukses meningkatkan penjualan dan eksistensinya di TikTok. Melalui fitur TikTok, pebisnis lebih mudah membangun brand awareness dan kredibilitas toko. Tidak heran jika tiba-tiba ada brand owner yang viral di TikTok. 

Menariknya, kini hadir fitur khusus beriklan yang bernama TikTok Ads Manager. Melalui fitur ini, siapapun berkesempatan melebarkan sayapnya dengan jangkauan yang lebih besar untuk tujuan meningkatkan penjualan. Tapi untuk dapat beriklan di TikTok, pastikan telah melakukan cara membuat akun iklan TikTok.

Table of Contents

Cara Membuat Akun Iklan TikTok

buku tiktok shop

Melansir laman TikTok Business Help Center, TikTok Ads Manager adalah fitur utama untuk menjalankan dan mengelola kampanye iklan berbayar di TikTok. Fitur ini ini menawarkan berbagai layanan yang penting untuk meluncurkan iklan yang efektif, menghasilkan konversi, dan mengukur kinerja. Fitur ini berisi layanan yang lengkap, murah, yang mudah digunakan.

Hal ini tentunya akan sangat berguna untuk Sobat MEA gunakan. Melalui kemampuannya menjangkau target pasar yang tepat serta jangkauan yang luas. Melansir laman TikTok Business Help Center, berikut langkah-langkah untuk cara membuat akun iklan TikTok:

1. Buat Detail Login

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

2. Daftar Akun Iklan TikTok

Pada tahap ini, Sobat MEA perlu mengisi informasi dasar terkait bisnismu yang mencakup hal-hal berikut:

  • Negara atau Wilayah – Informasi ini digunakan untuk memberikan layanan yang sesuai dengan peraturan dan persyaratan.

  • Industri – Informasi ini digunakan untuk menawarkan tips beriklan yang lebih relevan dan efektif.

  • Nama Bisnis Resmi – Informasi ini digunakan untuk memverifikasi bisnis untuk keperluan hukum dan penagihan. Jika “Nama Bisnis” tidak sama dengan nama bisnis yang sebenarnya, pendaftaran akunmu tidak akan disetujui dan tidak bisa mengakses TikTok Ads Manager. 

  • Zona Waktu – Ini akan disinkronkan pada laporan dan jadwal kampanye secara otomatis. Sehingga zona waktu tidak akan bisa diubah.

  • Nomor Telepon – Sobat MEA akan ditelepon untuk disampaikan informasi seputar cara mengoptimalkan kinerja iklan.

  • Mata Uang – Tagihan dan anggaran akan ditampilkan dengan mata uang ini.

Selanjutnya, Sobat MEA perlu menyetujui syarat dan ketentuannya, dan klik Daftar. Tapi ini tergantung pada lokasi tempat mendaftarkan akun, Sobat MEA mungkin diminta untuk mengirimkan dokumen untuk verifikasi identitas bisnis.

3. Atur Informasi Penagihan

cara membuat akun iklan tiktok
  • Tambahkan detail untuk penagihan dan pembayaran.

  • Detail ini harus sesuai dengan persyaratan negara dan mungkin mencakup alamat penagihan dan informasi pajak.

  • Sobat MEA juga akan diberikan opsi untuk memilih tipe pembayaran Otomatis (Pembayaran Otomatis). atau Manual (Prabayar). 

4. Buat Kampanye Pertama

Selanjutnya silakan pilih mode iklan sesuai kebutuhan, di antaranya:

5. Terbitkan Iklan Pertama dan Selesaikan Pembayaran

  • Setelah Sobat MEA membuat kampanye, sistem Ads Manager akan memeriksa informasi penagihan dan pembayaranmu. Berikan informasi detailnya dan tambahkan metode pembayaran atau saldo ke akun iklanmu. 

  • Setelah itu, pihak TikTok akan meninjau iklan sebelum ditayangkan.

Dengan begitu, Sobat MEA sudah selesai menyelesaikan cara membuat akun iklan TikTok sekaligus menjalankan kampanye iklan pertamamu. Tapi tidak semua produk bisa diiklankan di TikTok Ads Manager. Pastikan Sobat MEA memahami ketentuan produk yang dilarang untuk kinerja bisnis yang aman. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment