5 Cara Membuat Funnel Affiliate Marketing yang Efektif

by Viki
cara membuat funnel affiliate marketing

Belakangan ini, Affiliate marketing menjadi salah satu cara yang paling populer untuk menghasilkan uang secara online. Dengan memanfaatkan media sosial, Sobat MEA dapat memulai bisnis afiliasi dengan modal yang relatif kecil. Tapi untuk mencapai kesuksesannya, Sobat MEA perlu memahami cara membuat funnel Affiliate Marketing dengan benar terlebih dahulu.  

Funnel Affiliate Marketing adalah suatu proses yang dirancang untuk mengarahkan prospek potensial menuju pembelian produk atau layanan afiliasi yang dipromosikan. Di artikel ini, MiMe akan menjabarkan cara membuat Funnel Affiliate Marketing tersebut. 

Table of Contents

Apa itu Funnel Affiliate Marketing?

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Sederhananya, Marketing Funnel merupakan bentuk lain dari customer journey, dimana Sobat MEA bisa menjelaskan kepada konsumen yang tidak mengenal brand, untuk lebih mengenal, mempertimbangkan, melakukan pembelian, menilai produk, hingga menjadi pelanggan pada bisnismu. 

Marketing funnel memiliki beberapa tahapan. Setiap bisnis memiliki tahapan marketing funnel yang berbeda-beda, termasuk pada Affiliate Marketing. Ini tergantung pada jenis produk, layanan, channnel yang digunakan, data analytics, hingga platformnya. 

Menerapkan funnel Marketing ini sangatlah penting untuk membuat bisnismu bertumbuh. Terlebih, Affiliate Marketing juga memiliki jangkauan yang luas, sehingga penting juga untuk kita memiliki saluran yang luas untuk mempromosikan produk afiliasi. 

Cara Membuat Funnel Affiliate Marketing

Setelah memahami pengertian dari Funnel Affiliate Marketing dan bagaimana manfaatnya, kini saatnya Sobat MEA memahami bagaimana cara membuat Funnel Affiliate Marketing. Inilah salah satu titik penting untuk mencapai pemasaran yang sukses. 

Dalam hal ini, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

1. Tentukan Tujuan Funnel

Pertama, Sobat MEA harus mengetahui tujuan funnel marketing. Untuk itu, Sobat MEA perlu menentukan tujuan funnel Affiliate Marketing. Ini penting untuk meningkatkan penjualan, mengumpulkan email, atau mendorong pengunjung untuk melakukan tindakan tertentu. 

Raih Keuntungan Lebih dari Affiliate Marketing Lewat MCN MEA!
Dapatkan berbagai kolaborasi yang cuan hingga bimbingan profesional secara full dari ahlinya~

2. Pilih Target Audiens

Sobat MEA juga perlu memahami apa saja kebutuhan dan keinginan mereka. Maka Sobat MEA juga perlu memilih target audiens yang tepat. Ini dapat membantumu dalam menyesuaikan pesan dan menargetkan pelanggan dengan tepat. 

3. Buat Landing Page yang Menarik

Selanjutnya Sobat MEA perlu membuat landing page yang menarik yang dapat membuat pengunjung melakukan tindakan yang diinginkan. Di dalamnya, Sobat MEA dapat menampilkan fitur-fitur yang dimiliki, manfaat produk, hingga keunggulan produk afiliasi.

4. Gunakan Strategi Pemasaran yang Relevan

Untuk mendapatkan Funnel Affiliate Marketing yang tepat juga bisa melalui strategi pemasaran yang relevan seperti iklan PPC, iklan sosial media, konten pemasaran, email marketing, dan lain-lain. Tapi pastikan strategi tersebut sesuai dengan target audiens. 

5. Ukur dan Evaluasi Hasil Funnel

Setelah itu, Sobat MEA bisa mengukur hasil funnel dan mengevaluasikannya untuk mengoptimalkan strategi pemasaran berdasarkan data dan pengalaman yang didapatkan. 

You may also like

Leave a Comment